Cara Mengganti Password Wifi ZTE Modem Indihome

Kebutuhan akan internet menjadi salah satu hal yang pokok saat ini. Bagaimana tidak, hampir 80 persen kegiatan manusia di era modern ini bergantung pada koneksi internet. Apalagi bagi mereka yang bekerja di kantoran, sudah pasti kebutuhan internet ini menjadi satu kebutuhan yang krusial. Karenanya jangan heran jika provider koneksi internet seperti misalnya indihome menjadi salah satu opsi terbaik yang banyak dipilih.

Jika anda kemudian menggunakan jaringan internet dari modem ZTE dan membuka WLAN, sudah tentu anda harus memahami bagaimana cara mengganti password wifi ZTE ini. Pemicunya sederhana saja, ada banyak sekali pihak yang melakukan peretasan terhadap jaringan wifi seperti ini dan mencuri koneksi data sehingga kuota data yang anda miliki jadi berkurang.

Mengapa Password Wifi Modem Harus Diganti?

Cara mengganti password wifi ZTE ini diawali dengan pengecekan jenis modem yang anda miliki. Jika anda memang menggunakan modem ZTE. Anda bisa mengikuti langkah langkah yang akan kami paparkan disini hingga akhir. Tapi jika anda menggunakan modem lain selain ZTE, mungkin cara yang harus dilakukan akan sedikit berbeda meskipun secara teknis metodenya sama saja.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Wifi Portable

Sebenarnya password dan nama wifi modem ZTE sudah disetting sejak awal oleh pihak provider semenjak anda membeli modem ZTE tersebut. Anda bisa melihat pada bagian bawah modem untuk melihat nama dan kode wifi dari jaringan indihome yang anda gunakan. Tapi karena kode ini terlalu rentan untuk ditemukan, maka cara terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan menggantinya dengan segera.

Alasan anda harus memahami cara mengganti password wifi ZTE ini adalah alasan di atas. Supaya koneksi anda lebih aman, sudah tentu anda harus mengganti kode wifi yang anda miliki. Tidak hanya satu kali saja, tapi bahkan harus berkali kali karena kita tidak tahu siapa saja yang sudah mengetahui kode wifi yang anda miliki ini.

BACA JUGA:  Penjelasan dan Trik Mengatasi Error Hresult 0xc8000222

Cara Mengganti Kode Wifi ZTE Indihome Speedy

  1. Langkah pertama dari cara mengganti password wifi ZTE ini adalah membuka browser yang ada pada komputer atau laptop anda dan membuka situs modem yang anda miliki.
  2. Untuk modem ZTE F6 series, anda bisa menggunakan IP 192.168.1.1 pada browser anda dan kemudian menekan enter. Tidak terlalu sulit, yang pasti dengan mengunjungi IP ini anda bisa melakukan banyak konfigurasi di dalamnya.
  3. Setelah anda masuk ke situs, selanjutnya anda hanya tinggal melakukan log in dengan menggunakan username dan pasword yang anda miliki. Jika tidak, anda bisa mengklik tombol reset pada bagian belakang modem. Setelahnya klik menu “administration” kemudian lanjut ke “user management”
  4. Masukkan password dan username baru anda di sana.
  5. Masuk ke menu “Network” kemudian pilh “WLAN”. Lanjutkan settingan ke SSID settings.
  6. Masukkan wifi pada pada bilah SSID yang sudah disediakan dan kemudian klik submit.
  7. Pada kolom security, selanjutnya anda hanya perlu mengklik menu security untuk mengganti kode Wifi. Caranya mudah, pertama kunjungi menu security dan isikan kolom WPA passphrase dengan menggunakan password Wifi yang diinginkan.
BACA JUGA:  Cara Merubah IP Address Indihome

Untuk modem dengan merk yang lain, secara metode mungkin sama saja, tapi sepertinya akan ada perbedaan dari segi interface yang dimiliki dan istilah istilah yang digunakan. Tapi jika anda memang sudah memahami cara mengganti password wifi ini secara menyeluruh, kami pastikan kalau anda akan kesulitan pada penggantian kode wifi menggunakan modem jenis apapun.

Loading...

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: