Cara Root Bluestack 3 yang Paling Mudah

Sebelum kita langsung membahas cara root bluestack ini, ada baiknya jika Kamu tahu bahwa memiliki bluestack pada komputer atau laptop Kamu sudah tentu memberikan manfaat yang begitu luar biasa. Kamu seolah memiliki smartphone baru yang memiliki spesifikasi sekelas dengan PC atau laptop yang Kamu gunakan.

Operating Systems berbasis android ini memiliki banyak sekali fitur yang sudah tentu akan sangat memudahkan segala pekerjaan dan aktifitas Kamu.

Apa Itu Bluestack?

Cara Root Bluestack 3

Bluestack adalah salah satu emulator android yang sangat digandruni terutama Bluestack 3 yang merupakan salah satu emulator paling banyak di download di dunia. Dengan menggunakan aplikasi blue stack ini, Kamu akan bisa mendownload dan menginstalkan beragam aplikasi android di komputer atau laptop Kamu. Dengan layar komputer atau laptop yang lebih besar, aplikasi apapun akan lebih udah untuk dimainkan bukan?

Bluestack ini memiliki berbagai versi dari mulai versi pertama, versi 2, versi 3, hingga versi versi setelahnya. Tapi sudah tentu versi 3 adalah versi yang paling banyak digunakan karena dirasa ringan serta mudah dioperasikan. Cara root bluestack ini juga berbeda beda dari masing masing versi. Tapi tentunya yang akan kita jadikan model pada kesempatan kali ini adalah bluestack 3.

Pengertian Root Pada Aplikasi / Device

Proses root adalah merupakan sebuah trik atau teknik yang digukan oleh seorang pengguna aplikasi atau software supaya memiliki akses yang penuh terhadap software atau aplikasi tersebut.

Proses atau metode ini dilakukan untuk mengatasi keterbatasan yang diciptakan oleh pengembang aplikasi supaya bisa melakukan editing atau pengaturan yang maksimal sesuai selera dirinya terhadap aplikasi atau device tersebut.

Cara Root Bluestack 3 Paling Mudah

Mungkin ada beberapa cara root yang bisa Kamu lakukan terhadap aplikasi bluestack ini. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara root terbaik yang akan sangat mudah untuk Kamu praktikkan pada komputer atau laptop Kamu. Akan tetapi ini hanya khusus bisa dilakukan pada bluestack versi 3 saja dan kemungkinan besar tidak akan bekerja pada bluestack versi lain.

Ingin tau emulator ringan lainnya baca Emulator Android Ringan.

Hal yang Harus Diperhatikan :

  1. Agar proses berjalan dengan lancar, pastikan laptop Kamu memiliki daya diatas 70% karena jika laptop tiba tiba mati pada saat proses rooting sedang berlangsung, akan ada masalah yang terjadi.
  2. Pastikan juga aplikasi bluestack 3 sudah terinstal pada komputer atau laptop Kamu. Jika sudah, segera jalankan aplikasi bluestack 3 di komputer atau laptop Kamu.

Langkah-langkah Root Bluestack

  1. Download Aplikasi Bluestack Tweaker. Aplikasi satu ini hanya memiliki ukuran file kurang lebih 74,3 MB dan tidak akan terlalu memberatkan komputer atau Laptop Kamu meski tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni.
  2. Setelah selesai di download ekstrak file nya kemudian buka folder dan Kamu akan menemukan banyak file disana.
  3. Carilah file yang bernama bluestacks tweaker3.exe dan bs.dll  (disini kami menggunakan bluestack tweaker 3). Kemudian copy dan paste kedua file tersebut ke dalam folder bluestack 3.2.7.1 dimana Kamu menginstalkanna dulu. Biasanya ada di drive C: pada program files (X86)
  4. Buka aplikasi bluestacks tweaker ini dengan klik kanan dan run as administrator.
  5. Kembali ke menu utama dan klik tombol start bluestacks. Pada aplikasi bluestacks tweaker Kamu hanya perlu menuju ke menu “Helper”
  6. Kemudian pilih “root for bluestacks” dan klik “Unlock Multi”. Tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai dan sistem memunculkan sebuah pesan bertuliskan “TRUE” berwarna hijau.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~