Cara Setting Modem Indihome ZTE F660

Memiliki koneksi internet yang bagus sudah tentu memberikan kemudahan bagi anda untuk mengakses informasi sebanyak banyaknya dan menambah pengetahuan anda. Selain itu, anda juga bisa melakukan pekerjaan dari manapun dan kapanpun selama anda memiliki koneksi internet yang baik seperti ini. Sudah tentu hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi anda yang hidup di era modern ini.

Salah satu provider internet terbaik di indonesia adalah Indihome yang merupakan produk dari Telkom, perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini. Jika anda menginginkan koneksi internet yang stabil dan berkualitas, sudah tentu koneksi speedy sangat direkomendasikan. Cara setting modem indihome speedy ini sendiri sangatlah mudah dan bisa anda praktikkan dengan segera.

Ini dia harga paket indihome unlimited yang paling baru.

Modem ZTE F660

Setting Modem Indihome ZTE F660

Pada kesempatan kali ini modem yang akan menjadi role model pada pembahasan kita adalah Modem ZTE F660 yang merupakan jenis modem paling umum dari telkom. Modem ini menjadi media aktifasi koneksi internet dari indihome. Perlu anda tahu, supaya modem ini bisa segera mengaktifkan koneksi internet di tempat anda, diperlukan beberapa perubahan konfigurasi terlebih dahulu.

Setiap modem memiliki cara konfigurasi yang berbeda. Tapi untuk modem yang lain tentunya tidak akan jauh berbeda. Mungkin hanya tampilan dan istilahnya saja yang berbeda. Secara umum, Cara setting modem indihome ini metodenya sama saja. Intinya anda hanya perlu melakukan hard reset, sandi login, wifi, firewall, jaringan SSID, dan beberapa pengaturan lainnya.

Melakukan Konfigurasi Modem ZTE F660

Melakukan setting ulang atau konfigurasi tambahan terhadap modem ZTE ini sebenarnya tidak sulit. Tetapi karena ada banyak istilah sulit di dalamnya, terkadang orang menjadi bosan sendiri dan menganggap ini sulit.

Apalagi jika teradapat kesalahan sedikit saja, bisa dipastikan kalau koneksi internet yang diharapkan tidak akan pernah muncul atau tidak stabil karena kegagalan log in ke router.

Karenanya anda harus melakukan Cara setting modem indihome ni dengan hati hati dan mengikuti skema pengerjaan yang akan kami paparkan di bawah ini :

1. Melakukan pengaturan awal terhadap modem

Pada awal anda menggunakan modem ZTE F660 ini, biasanya anda harus melakukan log in ke wifi terlebih dahulu. Untuk nama user dan passwordnya bisa anda lihat di bagian bawah modem. Di bagain bawah modem ini ada semua informasi yang akan anda butuhkan dalam proses ini dari mulai username, password, MAC Address, SID, dan lain lain.

2. Reset modem Indihome ZTE F660

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah melakukan reset terhadap modem F660 yang anda miliki. Caranya adalah dengan menekan lubang reseter yang biasanya ada di bagian pinggir modem selama kurang lebih 3 hingga 5 detik lamanya. Gunakanlah pensil atau benda tumpul. Jangan gunakan benda tajam untuk menekannya.

2. Mengganti password dan username

Cara setting modem indihome speedy selanjutnya adalah melakukan penggantian password. Setelah anda melakukan langkah di atas, selanjutnya anda hanya tinggal melakukan penggantian password dan username supaya koneksi anda lebih terjaga dan tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya. Anda hanya perlu masuk ke menu setting.

  • Buka browser pada komputer anda dan ketikkan 192.168.1.1 untuk membuka situs modem zte indihome
  • Lakukan setting di sana dengan melakukan log in dengan menggunakan user name yang sudah ada.
  • Kemudian cari menu untuk mengganti alamat SSID dan password nya.
  • Klik Ok dan proses setting ini selesai dilakukan.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar