DNS First Media, Open DNS Terbaik Di Kelasnya!

Firstmedia adalah salah satu provider internet yang sudah sangat populer di Indonesia. Ada banyak sekali orang yang sudah berlangganan kuota internet di provider satu ini. Sebagai salah satu brand terbaik di negeri ini, tidak heran jika kemudian segala hal yang berkaitan dengan Firstmedia senantiasa menjadi perbincangan. Salah satu yang seringkali dibahas adalah DNS First Media.

Tapi sebelum kita langsung melakukan pembahasan lebih lanjut, tentunya anda bertanya tanya apa manfaatnya mengetahui DNS dari provider internet satu ini? Karenanya anda harus memahami terlebih dahulu apa itu DNS dan bagaimana peranannya terhadap kualitas jaringan internet yang anda gunakan. Dengan memahami ini, sudah tentu anda akan memahami banyak sub pembahasan lain yang akan kita bahas disini.

Pengertian DNS (Domain Name System)

DNS adalah salah satu temuan terbesar abad ini. Istilah untuk kemajuan teknologi informasi yang ditemukan oleh Paul Mockapertis pada tahun 1983 ini memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap kemajuan dari perkembangan teknologi internet di era modern sekarang.

Jika diartikan secara harfiah, DNS ini adalah satu sistem unik yang bertugas untuk mengkonversi alamat IP dari sebuah web menjadi nama domain atau bisa juga sebaliknya. Sistem ini menjadi dasar terciptanya DNS Firstmedia yang sedang kita bahas ini.

Spesifikasi awal dari temuan satu ini adalah RFC 882 dan 883. Kemajuan berikutnya baru diberitakan pada tahun 18987 dimana DNS dikembangkan menjadi RCF 1034 dan RCF 1035. DNS ini memiliki kemampuan untuk melakukan telekomunikasi dengan jarak yang sangat luas. Sebelum DNS ini ditemukan, dulunya pemetaan nama alamat web menggunakan file HOST.TXT yang berasal dari SRI komputer yang terhubung dengan jaringan.

Fungsi DNS

Kemajuan teknologi yang begitu pesat ini juga memberikan dampak yang begitu luar biasa terhadap kemajuan DNS. Saat ini DNS memiliki berbagai fungsi yang tidak bisa anda sepelekan. Pertama tama, DNS ini sanat bermanfaat untuk melakukan identifikasi dari setiap alamat komputer yang terhubung dengan sebuah jaringan. Keberadaan DNS ini membuat jaringan internet memiliki kemampuan untuk memetakan komputer sebagai bagian kecil dari sebuah jaringan.

Tidak hanya itu saja, DNS ini juga berperan sebagai penyedia alamat internet Protocol (IP) bagi tiap host yang terhubung ke jaringan. Nama domain juga bisa dienkripsi menjadi alamat IP tersebut. Tentu saja hal ini menjadikan para peselancar dunia maya mengalami kemudahan dalam menghafal alamat dari sebuah situs. Pendataan server email juga bisa dilakukan oleh terciptanya DNS seperti DNS Firstmedia ini.

DNS First media, Open DNS terbaik di kelasnya

First media sebagai salah satu provider paket internet terdepan di Indonesia memberikan kualitas DNS yang sangat baik dengan proses yang cepat sehingga membuat waktu loading internet anda menjadi sangat cepat. Meskipun terbilang baru, provider satu ini dianggap sebagai salah satu kuda hitam dalam persaingan di dalam ranah provider internet dalam negeri.

Bagi anda yang membutuhkan DNS Firstmedia, berikut ini ada beberapa opsi yang bisa anda pilih sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan jaringan internet di PC atau Laptop anda. Untuk paket pertama ada DNS First Media Tercepat Dan Stabil.

DNS paket satu ini adalah “119.110.77.77”. Kalau masih kurang bagus, anda bisa juga menggunakan paket kedua yang menggunakan DNS “202.152.0.2”, “61.247.0.8”, “202.152.225.110” “203.190.55.210” dan “203. 153.118.110”.

Kalau anda ingin internet yang bebas dan jauh dari blokir, gunakan DNS Firstmedia bebas blokir berikut ini. “128.199.248.105”, “119.252.20.75”, “4.2.2.2.1”, “4.2.2.2.2”. DNS dari Forst media sudah terbukti merupakan salah satu open DNS terbaik di kelasnya. Jadi opsi satu ini sangat tepat jika anda ingin mencobanya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar