Fakta Tentang Dompet Shopee Yang Harus Diketahui

Berbicara tentang dompet Shopee, sebenarnya ada banyak versi. Karena Anda akan mendengar statement yang berbeda dari pengguna baru dan lama. Seperti yang diketahui, bahwa fitur ini sangat terkenal di zamannya. Karena seringkali masuk dalam nominasi sebagai salah satu layanan andalan marketplace dari Singapura ini, yaitu memudahkan proses transaksi pembeli.

dompet Shopee

dompet Shopee

Pada masa kejayaannya, dompet digital besutan Shopee ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu untuk melakukan top up deposit dan penarikan dana melalui fitur Shopeepay. Namun saat ini, layanan tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Khusunya yang menangani masalah mengisi saldo, sedangkan untuk penarikan dana masih dapat dilakukan jika Anda mendapat return uang belanja.

Ada beragam berita simpang siur yang menyusul penutupan fitur ini, sehingga menyebabkan pengguna Shopee, khususnya pembeli merasa kecewa. Jika Anda ingin tahu apa saja berita terbaru tersebut, maka tetap scroll down dan bacalah baik-baik informasi yang ditawarkan disini. Karena siapa tahu akan membawa manfaat bagi Anda.

BACA JUGA:  Cara Install Aplikasi Shopee : Lengkap

Berita Terbaru Mengenai Dompet Shopee

Bagi pengguna baru Shopee yang belum lama bergabung, mungkin Anda merasa asing dengan istilah dompet Shopee. Bukan hanya karena baru mendengar mengenai fitur ini, tapi juga karena tidak dapat menemukannya di akun Shopee milik Anda. Sehingga sangat wajar apabila kemudian banyak yang menanyakan apa itu istilah untuk dompet yang ada dalam aplikasi Shopee?

Melalui situs resminya, Shopee telah memasang pemberitahuan mengenai penghentian fitur tersebut sejak 18 September 2017 silam. Jadi tidak heran apabila pengguna baru tidak menemukannya di dalam akun mereka. Karena untuk sementara hingga waktu yang belum diketahui, fitur ini akan dihilangkan dari bagian fasilitas marketplace raksasa berlogo orange ini.

Sebelum dihentikan dompet di akun Shopee ini berfungsi sebagai fitur top up deposit atau mengisi saldo pada layanan dompet digital Shopee, yakni Shopeepay. Sehingga pembeli dapat membuat deposit akun dan tidak perlu melakukan transaksi transfer melalui rekening bank, kartu kredit atau indomaret lagi jika ingin berbelanja. Cukup menggunakan saldo dari dompet gital Shopee tersebut.

BACA JUGA:  Cara Mengajukan Komplain di Tokopedia Agar Cepat di Tangani

Apakah Kebijakan Ini Ikut-Ikutan Tokopedia?

Berhubung kebijakan pemberhentian fitur dompet digital ini tidak lama berselang dengan pencabutan fungsi TokoCash Tokopedia. Maka ada sebagian orang yang bertanya-tanya apakah kebijakan ini hanya ikut-ikutan atau memang salah satu rules yang harus dipatuhi oleh marketplace di Indonesia? Oleh sebab itu, maka disini akan dikupas tuntas mengenai masalah tersebut.

Pihak Tokopedia mengklarifikasi, jika penghentian fitur isi saldo tersebut adalah dikarenakan pihaknya saat ini tengah menyelesaikan proses mengajukan izin kepada Bank Indonesia untuk mendapatkan lisensi. Meskipun sebenarnya ada cara lebih mudah mendaptkan izin resmi, yaitu dengan cara mengakuisisi perusahaan besar yang sudah memiliki lisensi. Contohnya Go-Jek yang mengakuisisi MVCommerce guna mendukung fitur Go-Pay.

BACA JUGA:  Cara Berjualan di Shopee + Free Ongkir : Mudah di Pelajari Bagi Pemula

Sampai Kapan Dompet Shopee Akan Diberhentikan?

Jika Anda merupakan salah satu pemain lama di Shopee, dan telah merasakan kemudahan menggunakan dompet Shopee. Maka pasti akan bertanya-tanya, sampai kapan fitur layanan ini akan dihentikan? Karena hingga saat ini, status pemberhentian masih sementara. Sehingga tidak clear apakah fitur top up saldo Shopee akan dihilangkan atau dilanjutkan suatu hari nanti.

Untuk mengatasi kerinduan tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan cara berburu koin Shopee. Sehingga bisa tetap berbelanja tanpa harus ribet melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir apabila ini akan disusul dengan hilangnya fitur lain. Karena bisa dipastikan hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Bagaimanapun, marketplace besar seperti memiliki pertimbangan dan perhitungan matang sebelum memutuskan sesuatu.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: