Masalah Frekuensi Metro TV Yang Lemah Pada Parabola

Dari sekian banyak jenis masalah yang bisa muncul pada parabola, salah satunya adalah signal yang lemah. Kondisi signal yang lemah ini biasanya disebabkan oleh beberapa alasan, apakah itu karena lokasi wilayah parabola yang terlalu di pelosok, kondisi cuaca yang tidak stabil, atau alasan lain yang berkaitan dengan teknis dari parabola itu sendiri.

Perpindahan Format Metro TV Dari MPEG 2 Ke MPEG 4

Hampir semua channel stasiun televisi pernah mengalami hal seperti ini, salah satu yang pernah mengalaminya adalah Metro TV. Frekuensi metro TV pernah mendadak hilang beberapa waktu yang lalu pada banyak parabola. Tahukah anda, alasan melemahnya frekuensi channel TV satu ini pada layar kaca anda adalah karena perpindahan format dari stasiun televisi ini sendiri. Seperti yang anda ketahui, format penayangan parabola adaMPEG 2 dan MPEG 4.

Dulunya Metro TV ini berada pada format MPEG 2 dan bisa diakses oleh semua jenis parabola. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi, kemudian format penayangan Metro TV ini bergeser menjadi MPEG 4. Sudah tentu hal ini memberikan dampak yang sangat besar bagi para pengguna parabola karena kebanyakan antena yang digunakan hanya kompatibel untuk format MPEG 2 saja.

Kembalinya Format MPEG 2 Metro TV

Tapi untungnya kejadian itu tidak bertahan lama. Pihak provider Metro TV kemudian memberikan kenyamanan dengan kembali menayangkan channel yang bisa diakses dari parabola dengan format MPEG 2 dan biasa disebut Frekuensi Metro TV SD. Sayangnya ada beberapa kekurangan yang muncul pada saat hal ini dilakukan oleh pihak Metro TV. Kekurangan tersebut adalah dari segi signal.

Sinyal yang muncul pada format MPEG 2 dirasa terlalu lemah sehingga menghasilkan kualitas jaringan gambar yang tidak terlalu bagus. Kondisi ini sudah tentu memberikan dampak yang luar biasa terhadap kepuasan konsumen. Ada banyak pecinta Metro yang kecewa saat mengalaminya. Padahal mereka merupakan konsumen loyal dari channel satu ini.

Seperti anda tahu, metro TV merupakan salah satu channel berita terbaik yang ada di negeri ini dan selalu menyajikan informasi paling update yang meliputi seluruh negeri. Tak heran jika pencarian frekuensi metro TV ini menjadi salah satu pencarian terpopuler di dunia maya. Kondisi signal yang lemah pada tayangan berita sudah tentu membuat mood para penonton menjadi berkurang.

Tips Menangani Masalah Frekuensi Metro TV yang lemah

Sebenarnya tidak ada cara pasti yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki kondisi frekuensi yang lemah seperti ini. Apalagi sudah diketahui kalau masalah frekuensi ini bukan berasal dari parabola kita. Melainkan berasal dari pihak televisi sebagai publisher yang membagikan acara dan tayangan. Tapi tentunya ada beberapa hal yang sangat patut untuk anda lakukan karena bisa saja berpotensi untuk memperbaiki kualitas frekuensi ini.

Pertama anda bisa mencoba melakukan update frekuensi Metro TV ini dan melakukan settingan uang atau refresh channel supaya Channel Metro TV Ini bisa ditangkap oleh parabola anda. Jangan lupa lakukan settingan yang tepat mengenai transponder, symbol rate, polaritas dan aspek aspek penting lainnya.

Jika ingin hasil yang mutlak, cara terbaik yang bisa anda lakukan sudah tentu adalah dengan mengganti parabola anda menggunakan parabola yang support terhadap format MPEG sehingga anda mendapatkan siaran yang lebih berkualitas dengan sinyal Frekuensi Metro TV yang lebih kuat dari sebelumnya. Inilah satu satunya cara yang mutlak akan memberikan dampak maksimal.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar