Frekuensi RTV Pada Satelit Palapa D Terbaru

Teknologi informasi dan hiburan mengalami perkembanan yang begitu pesat di dunia ini. Salah satu media persebaran informasi yang begitu diagandrungi oleh banyak orang saat ini adalah televisi. Percaya atau tidak, ada banyak channel televisi yang bersaing di negeri ini dan terus memberikan layanan informasi bermanfaat yang bisa anda akses kapanpun anda mau selama anda bisa mengakses frequensi dari channel tersebut seperti salah satunya RTV.

Sebagai salah satu channel terbesar di Indonesia, tak perlu heran jika frekuensi RTV merupakan salah satu pencarian terpopuler saat ini. Channel televisi satu ini merupakan salah satu channel miliki Media Nusantara Cipta dan selalu menyajikan tayangan berkualitas yang memberikan edukasi serta informasi bermanfaat bagi anda semua. Channel satu ini bisa dinikmati di seluruh negeri.

Konten Artikel

Tentang Rajawali TV (RTV)

Meskipun terbilang baru, ada banyak sekali program televisi populer yang berasal dari chanel satu ini. Frekuensi dan simbol rate channel RTV ini sudah diupdate oleh satelit Indonesia dan bisa diakses satelit palapa D. Karena sudah masuk beam Indonesia, channel satu ini sangat mudah untuk diakses. Karena itulah frequensi channel satu ini menjadi salah satu informasi penting. Kebutuhan akan RTV sebagai salah satu sumber informasi terbaik di negeri ini tentunya menjadi salah satu pemicu utama.

BACA JUGA:  Cara Melihat Cadangan Chat WhatsApp di Google Drive di HP atau PC

Ada banyak sekali jenis program yang bisa anda akses di channel televisi satu ini. Anda bisa menikmati hiburan sinema, olahraga, musik, hobi, reality show, dan banyak informasi menarik lainnya. Sudah tentu kalau channel satu ini juga memberikan filter yang mudah untuk anda pahami untuk melihat mana channel yang bisa dinikmati semua usia dan mana channel yang hanya bisa diakses golongan umur tertentu saja.

Frekuensi RTV Terbaru Pada Satelit Palapa D

Bagi anda yang sedang mencari informasi frequensi RTV yang terbaru pada satelit Palapa D, inilah sedikit informasi penting yang harus anda ketahui.

Pertama, channel satu ini berada pada transponder 3863 V 4333. Dan bisa diakses pada frequensi 3863 dengan polarisasi dalam bentuk Vertikal. Berada pada simbol rate di angka 4333, SID channel satu ini berada pada slot 0002.

BACA JUGA:  Cara Flash ASUS Zenfone 5 Melalui Flashboot, Flashtool dan SD Card

TVN 1 dipilih sebagai nama siaran sedangkan dari segi Tipe Siaran, Channel satu ini memilih format Digital Television. Untuk Nama Provider, Harmonic menjadi satu satunya provider yang ada. Harmonic juga sekaligus menjadi nama jaringan dari channel Frequensi RTV ini.

PMT PID berada pada angka 257 sedangkan PCR PID berada pada angka 513.

Untuk segi kualitas tampilan, frekuensi RTV menggunakan Resolusi yang sangat bagus, 576i (720 × 576i) dengan aspek rasio yang cukup besar 4:3 Interlaced. Apalagi dengan didukung oleh sampling dengan ukuran yang mendekati 4:2:0, sudah pasti kualitas tampilan yang sampai pada layar televisi anda adalah tampilan terbaik yang sekelas dengan tampilan frequensi televisi lainnya.

BACA JUGA:  Cara Download Dari Dailymotion Via CatchVideo

Dengan menggunakan PID yang berada pada angka 512, Tipe Stream frequensi RTV ini menggunakan format MPEG 2 Video dengan spesifikasi ITU-T Rec.

H.262 yang bersertifikat ISO/IEC 13818-2 dan ISO/IEC 11172-2. Kualitas Audio Frequensi RTV yang menggunakan MPEG Audio berada pada PID 4112. Dengan mengusung tipe stream MPEG Audio, channel satu ini sudah bersertifikat ISO/IEC 13818-3 yang menjadi tolak ukur kalau satu ini memiliki kualitas yang jempolan.

Informasi ini dikuti dari berbagai sumber yang diupdate pada tanggal 8 oktober 2015 lalu. Tentu saja frequensi akan berbeda jika anda menggunaka satelit selain Palapa D.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar