Daftar Frekuensi Satelit Palapa C2 Terbaru

Dalam teknologi informasi dan telekomunikasi, satelit memiliki peranan yang begitu penting sebagai salah satu sarana untuk menunjang telekomunikasi yang anda lakukan. Ada banyak satelit yang bisa anda temukan di dunia ini. Salah satu yang cukup populer di Indonesia adalah satelit Palapa C2 terbaru yang merupakan salah satu satelit komunikasi generasi kedua dari Palapa C. Frekuensi satelit palapa C2 terbaru ini sendiri sangat bagus dan stabil.

Sekilas Tentang Satelit Palapa C2

Satelit palapa C2 terbaru adalah modifikasi dari generasi satelit palapa C yang hingga saat ini dimiliki oleh PT Satelindo atau PT Satelit Palapa Indonesia yang sudah merger dengan PT Indosat Tbk. Satelit kebanggaan Indonesia ini dibuat oleh sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat bernama Hughes Inc. Peluncuran satelit ini dilakukan di sebuah kepulauan di pacific yang mauk ke wilayah negeri Guyana.

BACA JUGA:  Cara Cek NIK e - KTP Secara Online Terbaru 2019

Satelit Palapa C2 ini diluncurkan pada tahun 1996 tepatnya di bulan Mei tanggal 15 dengan menggunakan sebuah roket peluncur yang dinamai Ariane-44L H10-3. Dari segi operasionalnya, satelit satu ini mengortbit pada Geo Stationer tepatnya di slot 113 derajat bujur timur dan terletak pada ketinggian 36.000 kilo meter di atasa permukaan bumi ini.

Meskipun frekuensi satelit palapa C2 terbaru ini terbilang bagus, sayangnya satelit palapa C2 ini akan segera diganti oleh satelit palapa D. Sudah tentu orbit yang digunakan oleh satelit palapa C2 ini akan berpindah karena orbit yang dulu akan digunakan oleh satelit yang baru.

Daftar Frekuensi Satelit Palapa C2 Terbaru

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai daftar frekuensi terbaru dari satelit palapa ini, kami memiliki beberapa daftar frekuensi yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi. Berikut inilah beberapa daftar frekuensi populer pada satelit palapa c2 yang harus anda ketahui.

BACA JUGA:  Apa Itu dan Cara Daftar Klik BCA Individual

1. INDOSIAR TV

Salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia ini berada pada jalur MPEG2 dan terletak pada frekuensi 3835 dengan 700 rate simbol. Polaritas terpacu pada jalur H dan channel ini hanya bisa didapat dengan receiver MPEG2 atau DVB-S. Untuk Indosiar yang berada pada jalur MPEG 4, anda bisa mencari frequensi 4131 dengan simbol rate 12250. Bedanya hanya dari segi receiver saja. MPEG 4 hanya bisa diakses dengan receiver MPEG 4.

2. MNC TV

Selanjutnya ada Media Nusantara Cipta  atau biasa dikenal engan MNC TV yang berada pada frekuensi 3774. Dengan simbol rate pada angka 6500. Polaritas masih pada jalur H dan SID pada slot 0004. Ini untuk format MPEG 4. Untuk format MPEG 2, Anda bisa mencari frekuensi 4186 dan menggunakan polaritas di jalur V dan simbol rate di angka 8800. Kemudian, SID yang digunakan adalah slot 0001.

BACA JUGA:  Review : IndiHome 10 Mbps Cepat atau Tidak

3. SCTV

Siapa yang tidak mengenal SCTV? Channel frekuensi satelit palapa C2 terbaru selanjutnya adalah SCTV MPEG 2 yang terletak pada frekuensi 3835 dengan simbol rate pada angka 7000, dan menggunakan polaritas H. Sedangkan untuk MPEG 4 anda bisa mencapainya pada frekuensi 4131 dengan simbol rate 12250 dengan polaritas H.

4. RCTI

Frekuensi satelit palapa C2 terbaru selanjutnya yang harus anda ketahui adalah RCTI MPEG 4. Satelit ini Merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Indonesia. Channel satu ini berada pada frekuensi 3937 dengan simbol rate mencapai 7200. Berada pada polaritas H, Audio PID satu ini berada pada angka 1120 dan untuk Video PID nya berada pada angka 1110. Sedangkan untuk MPEG 2 berada pada frekuensi 4186 dengan polaritas V dan simbol rate 8800.

 

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar