Daftar Frekuensi Trans 7 dan Alternatifnya

Sebagai salah satu stasiun TV terbaik di Indonesia saat ini, jangan heran jika frekuensi trans 7 menjadi salah satu frekuensi yang banyak dicari oleh mereka yang memiliki parabola. Ada banyak sekali tayangan berkualitas yang dihasilkan oleh channel satu ini. Selain itu, channel tv yang dulunya bernama TV 7 dan kemudian merger dengan trans TV ini juga menjadi salah satu channel TV yang memberikan informasi aktual dan terpercaya.

Sebagai salah satu channel kelas nasional, nama besar trans 7 sudah tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi mungkin anda bertanya tanya kenapa frekuensi Trans 7 ini seolah menjadi hal yang sangat penting. Jika anda menggunakan antena rumahan, sudah tentu tidak banyak hal yang harus anda lakukan. Tapi jika anda menggunakan antena parabola, pasti anda harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu supaya anda bisa mendapatkan channel trans 7 ini.

Konten Artikel

BACA JUGA:  Cara Cek FUP Indihome Via SMS dan Online ( Tanpa Login ) Terbaru

Perbedaan antena UHF dengan antena parabola

Ada perbedaan yang mencolok antara parabola dengan antena rumahan yang menangkap sinyal UHF (Ultra High Frequency). Sinyal digital yang ditangkap oleh antena rumahan ini disebarkan melalui transponden darat sehingga akan sangat rentan untuk mendapatkan channel dengan kualitas gambar siaran yang tidak terlalu maksimal. Pastinya anda tahu kalau antena TV bisa mendapatkan gambar yang bagus atau tidak bergantung pada lokasi anda memasang antena tersebut.

Sedangkan antena parabola menangkan sinyal analog yang disebarkan oleh transponden udara. Hal ini memungkinkan anda mendapatkan gambar yang bagus dan berkualitas. Bahkan anda bisa mendapatkan channel dari luar negeri pada saat anda melakukan pemasangan parabola ini. Jadi jika channel luar negeri saja bisa didapatkan oleh parabola, sudah tentu frekuensi trans 7 ini bisa anda akses dengan mudah di televisi anda.

Kelebihan Parabola Dibanding Antena UHF

Meskipun memiliki harga yang relatif lebih mahal, tidak ada yang bisa menyangkal kalau parabola memiliki kualitas tayangan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kualitas antena rumahan yang menggunakan sinyal digital. Ada banyak sekali orang yang menggunakan parabola dibanding antena UHF karena alasan satu ini. Tak heran jika penggunaan parabola dalam negeri semakin berkembang saja. Ternyata kelebihan dari parabola bukan hanya itu saja. Ada beberapa kelebihan lain dari parabola yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya.

BACA JUGA:  Harga dan Paket Mifi Telkomsel

– Pemasangan yang mudah

Jika antena rumahan atau antena UHF harus anda pasang pada tempat yang tinggi dan membutuhkan tiang penyangga, maka antena parabola bisa dipasang di tempat yang lebih rendah. Anda bisa memasangnya pada tembok rumah anda, atau di halaman rumah anda sekalipun. Kondisi seperti ini tidak membuat frekuensi trans 7 menjadi lemah. Parabola memiliki kualitas tangkapan channel yang bagus meskipun di simpan di tempat yang rendah saja.

– Bisa menjangkau negara luar

Dari beberapa pengalaman pengguna parabola, tidak ada yang bisa menyangkal kalau device satu ini bisa menjangkau wilayah yang sangat luas dan bahkan bisa menjangkau channel siaran yang berasal dari luar negeri. Sudah tentu hal ini menjadi satu kelebihan yang tidak bisa anda tolak lagi. Dengan banyaknya sumber informasi, sudah pasti ada banyak sekali siaran yang akan bermanfaat bagi anda bukan?

BACA JUGA:  Signal Frekuensi Indosiar Terbaru Pada Satelit Palapa D

– Jumlah siaran mencapai 900

Berbeda dengan antena UHF yang hanya bisa menjangkau puluhan channel televisi saja, parabola bisa menjangkau hingga 900 channel televisi yang berbeda. Sudah tentu hal ini akan membuat variasi siaran yang ada di televisi anda menjadi semakin beragam. Dengan beragamnya informasi yang bisa anda akses ini, sudah tentu pengetahuan anda juga akan semakin bertambah. Jadi tidak hanya frekuensi trans 7 saja yang bisa anda akses.

FREKUENSI TRANS 7

TRANSPONDER : 3549 H 6000 HD
SATELIT : TELKOM 3S
KODE FREKUENSI TRANS 7  : 3549 MHZ
KODE SIMBOLRATE : 6000
POLARISASI : H
VPID : 512
APID : 256
PCR PID : 8196
SID:0001

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar