Fungsi Koin Shopee dan Cara Menggunakannya

Bagi para pengguna Shopee yang baru bergabung, mungkin kerap bertanya-tanya sebenarnya apa fungsi koin shopee yang sering dijadikan sebagai reward ketika membeli produk pada hari spesial. Karena tidak semua seller memberikan koin dan juga penawarannya juga bukan setiap hari, melainkan pada hari khusus seperti menjelang tahun baru, Natal, atau lebaran saja.

Untuk menuntaskan rasa penasaran tersebut, maka di dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai koin Shopee berikut cara penggunannya. Sehingga nantinya ketika ada penawaran reward berupa koin, maka Anda bisa ikutan berburu keuntungan dengan mengumpulkan koin-koin tersebut. Meskipun nilainya kecil, tapi kalau bisa menjadi banyak suatu saat nanti.

Jadi, apa itu koin Shopee

Jadi, apa itu koin Shopee ?

Koin Shopee merupakan salah satu bentuk cashback berupa koin, yang diberikan secara cuma-cuma oleh pihak Shopee. Koin ini nantinya dapat digunakan pembeli untuk mendapatkan potongan harga ketika berbelanja. Namun sayangnya, tidak semua toko mendapatkan bonus plus dari Shopee berupa hadiah koin untuk buyer yang belanja di seller tersebut.

BACA JUGA:  Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Biasanya, koin Shopee hanya diperuntukkan bagi star seller dan official store saja. Jadi tidak sembarang toko. Apabila Anda sedang dalam proses mengumpulkan koin dari Shopee untuk menyokong anggaran belanja, maka sebaiknya mengincar penjual terpilih saja. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa melihat penawaran koin dengan amat sangat mudah pada store.

Berapakah Nilai Koin Shopee ?

Setelah mengetahui apa fungsi koin Shopee, pertanyaan yang kemudian muncul biasanya adalah, berapakah nilai dari koin Shopee tersebut? Jika dihitung satuan, maka nominal koin tersebut dapat dikatakan sangat kecil. Karena perkoin hanya berharga 1 rupiah. Tapi Anda tidak perlu tercengang karena merasa bahwa akan lama sekali proses pengumpulan koin sampai bisa membeli sesuatu.

Umumnya, jumlah koin Shopee tidak pernah diberikan dalam jumlah sedikit. Tapi hal tersebut tergantung dari nominal pembelanjaan Anda juga. Semakin besar budget yang Anda keluarkan untuk berbelanja, maka semakin banyak pula jumlah koin Shopee yang akan didapatkan. Misalnya saja, untuk shoping produk pakaian sebesar Rp. 120.000 di toko A, maka buyer akan mendapat koin Shopee sejumlah 20.000 koin. Banyak sekali, bukan?

BACA JUGA:  S&K Gratis Ongkir Shopee

Bagaimana Cara Menggunakan Koin Shopee ?

Setelah memahami dengan jelas apa itu koin Shopee, berapa nilai, fungsi, dan cara mendapatkannya. Maka sekarang yang harus Anda pelajari adalah bagaimana cara menggunakan koin Shopee tersebut? Apakah hanya bisa dibelanjakan ke toko tempat Anda mendapatkannya? Apa dapat ditukar dengan uang cash? Di bawah ini akan dibahas secara detail mengenai itu.

Jadi, koin Shopee dapat digunakan untuk berbelanja pada semua toko di Shopee. Sehingga Anda tidak perlu berpaku membeli produk di toko tersebut saja. Karena penggunaan koin ini bersifat fleksibel. Jadi Anda tidak harus memaksakan diri untuk belanja di satu toko karena takut kalau koin Shopee ini tidak laku digunakan untuk mendapat potongan harga di toko lain.

BACA JUGA:  Cara Mengiklankan Produk di Shopee

Penggunaan atau penukarannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan aktivitas belanja seperti biasa saja. Yaitu sebagai berikut :

  • Pilih produk yang diinginkan
  • Tambahkan ke keranjang belanja
  • Klik beli
  • Klik Chekout
  • Pilih opsi pengiriman
  • Pilih metode pembayaran, disini Anda harus memilih option mengaktifkan atau menggunakan koin Shopee. Dan secara otomatis, total biaya order akan terpotong sesuai dengan jumlah koin yang dimiliki

Ps : Perlu diketahui bahwasanya fungsi koin Shopee ini hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu, tidak bersifat permanen. Sehingga pastikan Anda menggunakannya sebelum sesi berakhir. Rules yang tertera di Shopee adalah bahwa masa aktif koin akan berakhir pada bulan ke enam, sejak koin tersebut dikreditkan ke akun Shopee Anda. Untuk mengeceknya, maka bisa mengunjungi “Halaman Saya.”

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

2 Komentar

  • Assalamualaikum kakak. Mau tanya berarti seumpama jumlah koin melebihi harga produk yang ingin kita beli. Itu 100% apakah kita tidak mengeluarkan uang sama sekali berarti?? Terima kasih 🙏🙏 dan kita menggunakan gratis ongkir

%d blogger menyukai ini: