Fakta Mengenai Kantor Shopee E-Commerce Raksasa Dari Singapura

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar atau membaca nama Shopee? Pasti akan langsung membayangkan e-commerce raksasa yang logonya di dominasi oleh warna orange. Ya, meskipun termasuk salah satu marketplace baru, namun popularitas Shopee meningkat dengan sangat pesat. Sehingga tidak heran apabila jumlah penggunanya juga sangat membludak.

Namun sayangnya, informasi mengenai Shopee yang banyak diketahui oleh publik Indonesia hanya sebatas kulitnya saja. Karena fakta di lapangan membuktikan bahwa masyarakat mengetahui bahwa Shopee hanya tempat belanja online, itu saja. Dan tidak sedikit pula yang bilang kalau marketplace ini adalah hasil karya anak bangsa. Padahal, info yang seperti itu sangat ngawur.

Shopee adalah perusahaan e-commerce asal negri tetangga, yakni Singapura. Kantor Shopee pusat berada di Science Park Drive Tower A – Ascent Building. Menempati lahan selebar 4.000 m, kantor ini dihuni oleh lebih dari 200 karyawan. Untuk memanjakan para pekerjanya, Shopee dibangun dengan desain networking open space sehingga merasa nyaman dalam bekerja.

BACA JUGA:  Cara jualan di Bukalapak Sangat Mudah

Perkembangan Bisnis Shopee di Berbagai Negara

perkembangan shopee di berbagai negara

perkembangan shopee di berbagai negara

Pada tahun 2017 lalu, Shopee berhasil mencapai nilai transaksi yang sangat fantastis dibandingkan e-commerce lainnya. Perusahaan ini meraih Gross Merchandise Valuse hingga angka 3 Miliar USD, yang menjadi sebuah kesuksesan terbesarnya. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kontribusi para karyawan yang sudah memberikan loyalitas dan skill demi kemajuan perusahaan tersebut.

Chief Commercial Officer Shopee, yakni Junjie Zhou mengungkapkan, bahwa saat ini jumlah seluruh karyawan Shopee mencapai lebih dari 2.000 orang dan berasal dari tujuh negara. Karena seperti yang diketahui bahwa marketplace ini bukan hanya dibuka di Singapura saja, melainkan juga Indonesia, Malaysia, Philipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

BACA JUGA:  Kenapa Kuota Gratis Ongkir di Shopee Habis ?

Namun yang mengejutkan adalah bahwa ternyata jumlah karyawan Shopee paling banyak berada di Indonesia. Dari total jumlah 2.000 tersebut, ada 700 karyawan Shopee yang berada di Indonesia. Sedangkan sisanya tersebar, 200 karyawan di Malaysia, 150 di Philipina, 250 di Taiwan, 250 di Thailand, 200 di Vietnam, dan 200 lagi menempati kantor Shopee pusat di Singapura.

Sehingga wajar jika kemudian santer terdengar kabar bahwa e-commerce ternama ini memiliki rencana untuk melakukan ekspansi kantor di Indonesia. Lebih lanjut lagi, Zhou mengatakan bahwa perusahaannya memang membutuhkan lahan dan ruang kantor yang jauh lebih luas, untuk mengimbangi peningkatakan jumlah karyawan dan pertumbuhan Shopee di Indonesia.

Popularitas Shopee di Indonesia

Popularitas Shopee di Indonesia

Popularitas Shopee di Indonesia

Promosi besar-besaran melalui media online dan offline oleh pihak Shopee di Indonesia memang membuahkan dampak sangat signifikan, hal ini dibuktikan popularitas marketplace satu ini yang terus menanjak seiring dengan berjalannya waktu. Di samping itu, implementasi berbagai macam program menarik dan kemudahan akses juga menjadi alasan mengapa Shope diminati.

BACA JUGA:  Cara Menambah Gratis Ongkir di Shopee

Junjie Zhou menyebutkan, bahwa kontribusi yang diberikan oleh Indonesia terhadap perkembangan bisnis ini tebilang sangat tinggi, yaitu mencapai angka 40%. Dimana pada saat ini aplikasi yang diluncurkan oleh Shopee sudah diunduh oleh masyarakat lebih dari 43 juta kali. Dan 15 juta diantaranya merupakan pengguna dari Indonesia.

Sementara itu, kantor Shopee cabang Indonesia juga ada dan berjalan dengan cukup kondufif. Beralamat di kawasan Wisma 77 Tower 2 Lantai 11, Jalan Letjen S. Parman, Kav 77 Slipi, Palmerah – Jakarta Barat 11410. Untuk info lengkapnya bisa menghubungi melalui no telp: 021-8064-7100. Alamat email : [email protected], dan juga bisa ditemukan di sosial media seperti Facebook, Twitter, dan instagram.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: