Kenapa Kuota Gratis Ongkir di Shopee Habis ?

Perkembangan marketplace di Indonesia memang sedang berada di puncak kejayaan. Hal ini dapat dilihat dari kemunculan marketplace baru dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, persaingan menjadi semakin ketat. Berbagai hal dilakukan oleh pihak pemilik marketplace supaya bisa menarik perhatian, misalnya saja dengan melakukan promosi di televisi, media online maupun offline.

Bukan hanya melakukan promosi, markeplace di tanah air juga memberikan penawaran menarik supaya bisa menarik perhatian para pelapak dan juga pembeli. Seperti yang dilakukan oleh Shopee dengan membuat layanan program free ongkir secara berkesinambungan. Sehingga marketplace ini menjadi sangat terkenal karena program kebijakan yang diterapkannya.

Tapi sayangnya, program free ongkir yang dilakukan oleh Shopee ini bersifat tidak tetap. Dengan kata lain, ada batasan untuk chekout dalam program ini yang diberlakukan oleh Shopee. Namun limit checkout ini jenisnya berbeda-beda, bisa jadi perubahan hanya berlaku untuk satu jenis jasa pengiriman yang digunakan dan sebagainya. Sehingga pelapak harus selalu update dengan hal ini.

BACA JUGA:  Tips Berjualan di facebook Gratis dan Laris Manis

Sampai Kapan Program Gratis Ongkir di Shopee Berlaku?

Karena kebijakan mengenai gratis ongkir ini bersifat tidak tetap, meskipun umumnya selalu diadakan secara berkesinambungan. Maka para penjual memang sudah sewajarnya tetap tanggap dengan berbagai macam perubahan yang sewaktu-waktu akan terjadi. Meskipun biasanya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu sebelum kuota free ongkir diberhentikan.

Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, bahwa Shopee mengimplementasikan program free ongkir yang berbeda-beda setiap bulannya. Sehingga suatu program hanya dijalankan dalam jangka waktu tertentu saja, alias tidak bersifat permanen. Dan untuk mengetahuinya, maka Anda bisa melihat di tab notifikasi atau dengan membuka syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Di bawah ini adalah ketentuan yang diterapkan Shopee dalam program free ongkirnya untuk bulan Maret 2018 lalu, yang dapat dijadikan sebagai bahan menambah wawasan :

BACA JUGA:  Fungsi Koin Shopee dan Cara Menggunakannya

Program 1

Penerapan subsidi ongkir sejumlah Rp. 20.000/ order dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp. 90.000 untuk seluruh toko di Shopee. Program ini hanya berlaku untuk pengiriman dengan menggunakan kuris J&T Express saja.

Program 2

Penerapan subsidi ongkir hingga maksimal Rp. 25.000/ order, dengan minimal pembelanjaan berjumlah sebesar Rp. 90.000 untuk transaksi menggunakan Shopee Mall

Program 3

Penerapan subsidi ongkir hingga maksimal Rp. 25.000/ order, dengan nominal minimum belanja sebesar Rp. 120.000 di toko Shopee yang lainnya.

Kenapa Kuota Gratis Ongkir Habis?

Bagi penggiat marketplace Shopee yang sudah bergabung disini cukup lama, mungkin Anda telah menemukan sendiri jawabannya mengingat pengalaman yang telah didapatkan. Di samping itu, sebenarnya Anda juga tidak perlu repot-repot mengirim email berisi serentetan pertanyaan ke customer service, seperti yang dilakukan oleh segelintir pihak penjual pemula di Shopee.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa program layanan free ongkir yang diberikan oleh pihak Shopee hanya bersifat sementara dan dapat berubah sewaktu-waktu. Umumnya, Anda akan diberitahu lewat akun Shopee (di tab notifikasi) mengenai perubahan yang akan diterapkan oleh situs. Hal tersebut tentunya dapat menjadi sumber informasi untuk mencegah komplain dari pengguna/ pelapak.

BACA JUGA:  Keuntungan Menggunakan Marketplace Facebook Dalam Jual Beli Online

Oleh sebab itu, supaya tidak ketinggalan informasi dan untuk mencegah kebingungan jika tiba-tiba program gratis ongkir produk Anda diberhentikan. Maka sangat disarankan kepada seluruh pengguna Shopee, khususnya pihak penjual untuk selalu up to date dan rajin membuka notifikasi dan scroll down. Sehingga jika ada pemberitahuan yang penting, maka tidak terlewatkan.

Jadi, kalau kemudian pertanyaan yang dilontarkan adalah kenapa kuota gratis ongkir di Shopee habis? Maka jawabannya adalah karena memang batas periode berlaku program tersebut sudah habis. Tapi jangan khawatir, karena pihak Shopee pasti akan mengumumkan program free ongkir yang baru lagi.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: