Kode Biss Key MNCTV Terbaru

Sebagai salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia, MNCTV selalu memberikan tayangan tayangan yang sangat menarik untuk diikuti. Tak heran jika frekuensi dan biss key MNCTV ini menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh para penggemarnya. Seperti Kamu tahu, dengan menggunakan kode biss key ini Kamu tidak perlu sulit menemukan channel secara manual.

Kamu hanya perlu mengetikkan kode kode biss key yang Kamu punya ke dalam pengaturan channel di satelit Kamu. Secara otomatis channel yang Kamu tuju akan segera muncul dan Kamu bisa melanjutkan tontonan dengan segera. Kemajuan teknologi memang benar benar memberikan banyak kemudahan bagi hidup kita saat ini. Tapi lantas bagaimana dan apa kode biss key MNCTV ini?

Apa Itu Pengertian Biss Key Dan Apa Fungsinya?

Biss Key ini bisa dibilang merupakan sinyal yang dienkripsi oleh sistem satelit dasar. Biss ini adalah kependekan dari Basic Interoperable Scrambling System yang ditemukan serta dikembangkan oleh EBU (European Broadcasting Union) dan beberapa perusahaan hardware populer di dunia. Penemuan biss ini merupakan salah satu penemuan terbesar abad ini karena dengan biss Kamu bisa mendapatkan kualitas tayangan yang lebih baik.

Biss Key ini memiliki fungsi untuk melindungi hak siar dari stasiun TV resmi seperti misalnya biss key MNCTV. Jadi hanya orang orang tertentu saja yang memiliki kode biss yang bisa mengakses tayangan dari channel resmi tersebut.

Jadi jika Kamu tidak memiliki kode biss dari sebuah channel atau tayangan, Kamu tidak akan bsa mengakses tayangan tersebut. Sederhananya bisa dibilang biss key ini seperti pasword wifi, saat Kamu tidak tahu kodenya, Kamu tidak bisa masuk ke jaringan. Biss Key ini memiliki 16 digit yang terdiri dari 9 angka dan 6 huruf.

Beberapa Kode Biss Key MNCTV

Bagi Kamu yang sudah memahami logika biss key di atas, berikut inilah beberapa kode biss key dari MNCTV yang bisa Kamu gunakan. Pastikan setingan Transponder pada MNCTV berada pada posisi 04185 V 08790 untuk Mpeg2 dan 04374 H 06499 untuk Mpeg4.

  1. 55 26 CD 48 85 27 32 DE
  2. 4B 2A A1 16 43 C2 1A 1F
  3. 3A CB B7 BC 4F 52 7A 1B
  4.  12 49 D1 2C F8 A7 E4 83

Kamu bisa mencoba satu persatu dari beberapa daftar biss key MNCTV yang kami berikan di atas. Kode lama juga masih bisa dimasukkan. Yang pasti Kamu harus memasukkan kode dengan hati hati supaya tidak ada kendala pada proses selanjutnya.

Syarat Penggunaan Biss Key

Sebelum Kamu menggunakan bisskey, ada beberapa syarat yang harus Kamu penuhi terlebih dahulu supaya semuanya berjalan dengan lancar. Pertama receiver parabola yang Kamu miliki harus memiliki teknologi MPEG 4 atau MPEG 2. Pastikan juga remote kontrol Kamu berfungsi dengan baik karena secara teknis pengaturan parabola ini menggunakan remote.

Terakhir jika Kamu sedang mencari biss key MNCTV pada siaran tertentu misalkan sepakbola, masukkan kode biss setelah siaran dimulai.

Untuk memasukkan kode bisakey ini sudah tentu akan berbeda pada setiap parabola. Tapi secara umum, caranya cukup mudah. Pertama tama Kamu hanya perlu menekan tombol menu pada remote dengan menekan 1234. Bisa juga dengan angka 6666 atau 9999. Nantinya akan muncul interface baru pada layar televisi Kamu dan muncul kotak yang berisi 16 kolom kosong. Ini adalah kotak untuk mengisi Biss Key MNCTV. Masukkan kode dengan hati hati.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~