Peluang Usaha di Desa Terpencil : Jarang Terpikirkan

Inilah contoh peluang usaha di desa terpencil yang dapat dicoba. Sebelum itu kita pahami dulu pengertian dari ide dan peluang usaha. Ide /idé/ n rancangan yang tersusun di dalam pikiran; gagasan; cita-cita sedangkan Peluang usaha adalah peluang yang sudah ada muncul dari proses menjalankan usaha maupun yang lahir dari proses pembacaan usaha yang berpotensi memiliki peluang keuntungan yang besar.

Itulah sedikit tentang arti ide dan peluang usaha. Lalu apa saja ide dan peluang usaha di desa terpencil. Berikut tips berikut bisa anda coba.

Ide dan Peluang Usaha di Desa Terpencil

Mengembangkan / Mengelola Wisata

Di daerah terpencil kebanyakan mempunyai daya tarik tersendiri. Umapa daerah penggunungan, sekarang ini banyak sekali yang menciptkan peluang usaha dengan mengembangkan tempat wisata di daerah terpencil.

Contoh :

Wisata Pujon Kidul

Ide dan Peluang Usaha di Desa Terpencil 

Ide dan Peluang Usaha di Desa Terpencil

Letak wisata ini di Pujon Kidul, Pujon, Malang di daerah penggunungan namun wisata ini sudah banyak dikunjungi.

Dari satu ide akan muncul banyak peluang usaha lainnya. Contohnya mendirikan warung di sekitar wisata, menjual oleh – oleh khas wisata seperti baju, pernak – pernik dan lainnya.

Bisnis Online / Mencari Uang Dari Internet

Dengan bisnis online tidak memandang dimana kita berada, dimana ada internet disitu anda sudah bisa berbisnis online. Bisnis online saat ini sedang berkembang pesat.

Apa saja ide Bisnis Online yang bisa anda coba ?

  1. Dropship ( anda hanya perlu mengambil barang dari orang lain lalu menjual kembali )
  2. Monetize web dengan iklan
  3. Menjadi youtuber

Itulah beberapa itu yang bisa anda coba walau anda berada didaerah terpencil namun masih bisa menghasilkan uang.

Dari dua ide peluang usaha di desa terpencil jarang terpikirkan diatas sudah banyak berkembang ide – ide yang lain yang sudah disebutkan. Seperti usaha pernak – pernik, menjual oleh – oleh khas wisata, warung, parkir, foto dan banyak yang lainnya.

 

 

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar