Settingan Frekuensi MNCTV Terbaru

Kemajuan dunia satelit dan parabola memberikan banyak kemudahan pada akses layanan televisi saat ini. Dari sekian banyak stasiun televisi yang bisa anda akses melalui parabola, MNCTV merupakan salah satu channel terbaik yang selalu dicari. Tak heran jika frekuensi MNCTV ini menjadi salah satu frekuensi yang paling dibutuhkan oleh banyak orang yang memiliki parabola.

Selain memiliki tayangan yang begitu bagus, MNCTV juga sudah terbukti memberikan banyak sekali acara unik yang tidak akan anda temukan pada channel televisi lainnya. Karenanya anda harus benar benar memahami bagaimana cara terbaik untuk mengaplikasikan frekuensi dari channel televisi satu ini supaya bisa mendapatkan tayangan terbaik dengan segera.

Syarat Settingan Frekuensi MNCTV

  1. Pertama, channel frekuensi dari MNCTV yang akan kita bahas ini adalah merupakan frekuensi pada satelit Palapa D. Sehingga kemungkinan besar tidak akan bisa digunakan jika versi parabola anda masih C atau pun C2.
  2. Terlebih lagi, frekuensi yang akan kita bahas ini hanya akan efektif pada channel MPEG 4. Jadi kemungkinan besar, channel frekuensi yang akan kita bahas ini tidak akan berjalan pada channel MPEG 2. Tapi sudah pasti kalau channel satu ini menambah daftar panjang channel FTA yang bisa anda akses melalui satelit palapa D dan bisa anda tonton.
  3. Pastikan juga anda memiliki parabola yang support full HD karena ada kemungkinan channel MNC TV MPEG 4 ini kedepannya akan berubah menjadi MNCTV HD. Hal in dikarenakan Channel satu ini dimiliki oleh MNC Group yang merupakan salah satu perusahaan media dan hiburan terbesar di negeri ini. Siauran MPEG 4 ini hanya sebuah alternatif sementara. Bukan tidak mungkin nasibnya akan sama seperti MPEG 2 jaman dulu.

Frekuensi MNCTV dan Cara Settingnya

Frekuensi MNCTV

  • Lakukan tracking dengan menggunakan stelit palapa D,  kemudian memasukkan nomor frekuensi dari channel MNC TV MPEG 4 ini secara manual.
  • Lakukan scanning di transponder terbaru pada satelit dan manfaatan fitur blind scan pada receiver dari parabola yang anda miliki.

Berikut ini data teknis yang bisa anda gunakan sebagai acuan settingan frekuensi MNC TV anda.

Untuk transponder, gunakan channel 3774 H 6500 dan frekuensi pada angka 3774.

  • Jangan lupa untuk setting polarisasi menjadi Horizontal dengan simbol rate pada kedalaman 6500.
  • Slot SID gunakan channel 0002 dan beri nama siaran MNC (H.264)
  • Setting tipe siaran menjadi Digital Televison dan pastikan nama provider yang digunakan adalah Harmonic dengan PMT PID berada pada angka 37 dan PCR PID berada pada angka 1310.
  • Video PID harus anda setting hingga mencapai angka 1310 dan sampling nya berada pada rasio 720 x 576 atau berada pada rasio 4 : 3.

Seringkali terjadi kendala pada proses settingan ini, akan tetapi tentu saja ada beberapa kendala yang bisa saja terjadi.

 

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar