Settingan Frekuensi RCTI Terbaru dan Akurat

Ada banyak sekali jenis channel yang bisa anda akses melalui parabola. Salah satunya adalah RCTI. Yang merupakan salah satu channel terbaik yang senantiasa memberikan banyak informasi menarik bagi anda. Bagi anda yang memiliki antena rumahan,anda pasti bisa menangkap channel satu ini dengan mudah. Tapi jika anda menggunakan parabola, anda harus mengetahui frekuensi RCTI terbaru supaya anda bisa mengakses acara terbaru channel ini.

Dunia satelit dan para bola memang mengalami kemajuan yang begitu pesat di era yang sangat modern ini. tak pelak, channel frekuensi dari berbagai stasiun TV di negeri ini juga sangat dibutuhkan dan jadi buruan para pecinta tayangan TV. Hal ini dikarenakan parabola tidak secara otomatis menangkap channel tersebut, melainkan harus di setting terlebih dahulu.

BACA JUGA:  10 HP Termahal Di Dunia

Konten Artikel

Frekuensi Channel Pada Televisi

Pertama perlu kita pahami bahwa frekuensi ultra tinggi atau dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah Ultra High Frequency (UHF) adalah sebuah gelombang elektromagnetik yang berada pada kisaran frekuensi 300 Mega Hertz hingga 3000 Mega Hertz.

Panjang gelombang dari frekuensi berada pada kisaran sepuluh cm hingga satu meter.Ada juga gelombang lain seperti SHF (Super High Frequency) dan EHF (Extremely High Frequency) dan terakhir ada VHF (Very High Frequency). Tentunya berbeda jenis frekuensi akan berbeda juga cara untuk menangkapnya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Settingan

Pertama anda harus memperhatikan dengan baik apa jenis satelit yang anda gunakan. Apakah itu satelit palapa C, palapa C2, atau bahkan satelit palapa D yang paling baru.

BACA JUGA:  Perbedaan Iphone 6 dan 6S yang Harus Anda Tahu!

Berbeda jenis satelit tentunya akan berbeda juga metode setting yang harus dilakukan. Selanjutnya anda harus memastikan kalau channel satelit yang anda gunakan adalah MPEG 4 atau MPEG 2. Biasanya hanya dua channel itu saja yang bisa menggunakan frekuensi yang sedang kita bahas ini. Lain halnya jika anda memiliki daftar channel FTA. Mungkin prosesnya akan lebih mudah lagi.

Frekuensi RCTI Terbaru dan Cara Settingnya

Frekuensi RCTI

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan frekuensi RCTI terbaru ini adalah dengan memastikan kalau anda sudah melakukan pencarian atau tracking dengan menggunakan satelit parabola.
  2. Kemudian anda bisa memasukkan nomor frekuensi dari channel TV RCTI dengan segera ke dalam kolom nomor yang akan muncul secara otomatis pada layar televisi anda.
  3. Jangan lupa untuk melakukan scanning terhadap transponder terbaru dari satelit. Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan sebuah fitur khusus bernama blinding features pada receiver. Dengan begitu,  anda bisa memasukkan frekuensi secara manual.
  4. Kemudian, lakukan penyesuaian data terkni frekuensi RCTI terbaru di bawah ini,
  • Frekuensi RCTI Untuk Channel Mpeg2
    Nomor Frekuensi : 04188
    Nomor Simbol Rate: 08799
    Bentuk Polaritas : V
    Nomor Audio PID : 1121
    Nomor Video PID : 1111
  • Frekuensi RCTI Terbaru untuk Channel Mpeg4
    Nomor Frekuensi : 04533
    Nomor Simbol Rate : 07199
    Bentuk Polaritas : H
    Nomor Audio PID : 1110
    Nomor Video PID : 1120
BACA JUGA:  Settingan Frekuensi MNCTV Terbaru

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar