Signal Frekuensi Indosiar Terbaru Pada Satelit Palapa D

Dalam dunia pertelevisian, frequensi memegang peranan yang sangat penting. Selain memiliki fungsi untuk menangkap signal dengan tepat, frequensi ini juga memiliki fungsi sebagai locator dari sebuah channel pada receiver signal. Bagi Kamu yang menggunakan antena rumahan, mungkin Kamu tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan signal frekuensi dari sebuah channel televisi. Tapi jika kemudian Kamu menggunakan parabola, akan berbeda lagi kasusnya.

Salah satu channel yang paling banyak dicari saat ini adalah Indosiar. Frekuensi Indosiar menjadi salah satu channel yang paling banyak dicari di dunia maya oleh mereka para pecinta parabola. Indosiar merupakan salah satu channel televisi terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1995 lalu. Sudah banyak sekali acara berkualitas yang dihasilkan oleh channel satu ini.

Jenis Frekuensi yang Harus Kamu Tahu

Dari sekian banyak informasi yang sudah kami kumpulkan, ada beberapa jenis frekuensi yang harus Kamu pahami dengan baik terlebih dahulu supaya Kamu bisa memahami isi postingan ini dengan baik. Sinyal televisi seperti frekuensi Indosiar yang digunakan saat ini biasanya hanya terdiri dari dua jenis frekuensi yakni UHF dan VHF.

Tahukah Kamu apa pengertian dari kedua istilah frekuensi ini?

  1. Pertama kita bahas frekuensi UHF. UHF adalah singkatan dari Ultra High Frequency atau frekuensi ultra tinggi dalam bahasa Indonesia.
  2. Sedangkan istilah VHF adalah kepedekan dari Very High Frequency atau frekuensi sangat tinggi.

Kedua channel frekuensi inilah yang secara umum digunakan oleh channel televisi baik yang ditangkap oleh parabola maupun yang ditangkap oleh antena rumahan.

Seain kedua channel frekuensi di atas, ada juga frekuensi SHF dan EHF.

SHF adalah Superb High Frequency sedangkan EHF adalah Extremely High Frequency. Kedua channel frekuensi ini tidak digunakan oleh channel stasiun TV melainkan untuk kepentingan lainnya. Tapi sudah tentu kalau setiap jenis frekuensi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Ada juga alasan khusus yang membuat frekuensi Indosiar tidak menggunakan channel ini.

Cara Menemukan Frekuensi Indosiar

Ada banyak cara yang bisa Kamu gunakan untuk menemukan channel frekuensi Indosiar yang paling akurat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur autosearch pada menu televisi atau parabola yang Kamu miliki. Karena menggunakan FTA, biasanya channel seperti ini tidak terlau sulit untuk didapatkan karena bisa diakses melalui internet juga.

Kamu bisa juga mengikuti banyak forum di media sosial atau bertanya langsung pada rekanan Kamu yang memang sudah paham betul mengenai seluk beluk parabola ini. Tapi bagi Kamu yang sudah berkunjung ke situs kami ini, kami juga akan memberikan channel frekuensi Indosiar paling akurat untuk hari ini. Lengkap dengan transponden dan simbol rate dari channel indosiar terbaru.

Channel Frekuensi Terupdate Indosiar Hari ini

Frekuensi Indosiar

Perlu Kamu tahu, channel frekuensi Indosiar yang akan kami berikan ini hanya bisa digunakan pada satelit palapa D yang terbaru dan mungkin tidak akan kompatibel pada satelit yang lainnya. Jadi sebelum Kamu melakukan konfigurasi settingan channel, sebaiknya Kamu memastikan terlebih dahulu jenis satelit apa yang Kamu gunakan pada parabola yang Kamu miliki.

Jika Kamu sudah memastikan kalau satelit yang Kamu gunakan adalah satelit palapa D terbaru, berikut ini settingan channel frekuensi terbaru untuk channel Indosiar yang Kamu cari.

Untuk Format MPEG 2

  • Frekuensi : 03835
  • Rate Symbols : 07000
  • Polarity : H
  • Audio PID Code : 1211
  • Video PID Code : 1110
  • PID PCR Code : 1110

Untuk Format Mpeg 4

  • Frekuensi : 04732
  • Rate Symbols : 012550
  • Polarity : H
  • Audio PID Code : 2001
  • Video PID Code : 2002
  • PID PCR Code : 2001
  • Alternate Transponder : 04131 H 012250 / 04131 H 01250

Berikut di atas kami membagi frekuensi indosiar lengkap dengan aspek aspek lainnya dalam dua sesi, list pertama bisa Kamu gunakan untuk channel dalam format MPEG 2 dan list yang kedua bisa Kamu gunakan untuk settingan yang menggunakan forat MPEG 4.

Teliti saat Kamu melakukan konfigurasi dan jangan sampai salah saat memasukkankode kodenya. Jika salah, mungki akan terjadi ketidak stabilan dalam tampilan channel.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~