S&K Gratis Ongkir Shopee

Semenjak maraknya transaksi jual – beli online, kegiatan berbelanja di toko real memang mengalami jumlah penurunan pengunjung yang cukup signifikan. Hal ini dikarenakan kemudahan yang ditawarkan oleh olshop, dimana konsumen tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk membeli produk yang diinginkan. Karena hanya dengan gadget saja, maka barang akan diantarkan.

Hal tersebut yang kemudian menjadi salah satu faktor kenapa banyak para pedagang atau pemilik toko real juga berubah haluan menggunakan sistem penjualan online. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan marketplace yang tingkat keamanannya jauh lebih terjamin, apabila dibandingkan dengan berjualan secara independen yang rawan kasus penipuan.

Salah satu marketplace yang menyediakan program gratis ongkir guna memberikan kepuasan kepada seluruh penggunanya adalah Shopee. Marketplace raksasa yang baru seumur jagung di Indonesia ini sangat terkenal karena kebijakan free ongkir yang diterapkannya. Sehingga wajar saja jika dalam waktu singkat Shopee memiliki jumlah pengguna sangat tinggi di situsnya.

BACA JUGA:  Cara Install Aplikasi Shopee : Lengkap

Karena bukan rahasia lagi, bahwa salah satu alasan yang membuat para pembeli kecantol di sebuah marketplace ataupun toko online adalah karena adanya program free ongkir. Yang mana konsumen dapat membeli beragam produk dambaannya, tanpa perlu pusing memikirkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar pengiriman. Karena semuanya akan ditanggung oleh pihak Shopee.

Syarat dan Ketentuan Free Ongkir Shopee

Pada saat pertama kali program free ongkir Shopee diluncurkan, situs mengharuskan buyer untuk melakukan transaksi pembelajaan di satu toko dengan nominial minimal Rp. 120.000. Dan setelah itu barulah bisa mencicipi gratis ongkos kirim yang diberlakukan oleh pihak marketplace. Begitupun, tidak semua seller memiliki fasilitas free ongkir ini sehingga harus dipilah dulu.

S&K Gratis Ongkir Shopee

S&K Gratis Ongkir Shopee

Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin ketatnya persaingan bisnis marketplace, syarat dan ketentuan tersebut pun ditarik alias tidak diberlakukan lagi. Di tahun 2018 ini misalnya, Shopee yang sudah terkenal dengan loyal akan program free ongkir kembali meluncurkan layanan gratis ongkos kirim dengan S&K berbeda. Berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya :

BACA JUGA:  Keuntungan Menggunakan Marketplace Facebook Dalam Jual Beli Online

Tidak jauh berbeda dengan program terdahulunya, salah satu syarat yang diberlakukan oleh Shopee untuk mendapatkan gratis ongkir adalah dengan mematok pembelanjaan dengan minimal tertentu di sebuah toko atau seller. Jadi jika belanjaan yang dibeli kurang dari nominal yang sudah ditetapkan, maka tidak akan mendapatkan gratis ongkos kirim.

Di samping itu, subsidi yang diberlakukan ini juga tidak menyeluruh ke berbagai kota di Indonesia. Dengan kata lain, free ongkir ini tidak berlaku full untuk beberapa kota. Untuk informasi lengkapnya, maka langsung saja cek di bagian S&K free ongkir di situs Shopee. Biasanya free ongkir untuk area Jawa hingga Rp. 30.000, luar pulau Rp. 40.000, dan untuk area Papua adalah hingga Rp. 50.000.

Tapi konsumen tidak perlu merasa kecewa, tidak gratis ongkir bukan berarti tidak mendapatkan subsidi. Disini, semua konsumen mendapatkan hak yang sama. Hanya saja karena biaya ongkir ke setiap daerah berbeda, sedangkan free ongkir yang diberikan Shopee memiliki limit atau batas dalam nominal tertentu.

Maka apabila biaya pengiriman melebihi jumlah maksimal gratis ongkir yang ditetapkan, konsumen akan ditagih kekurangan dari biaya tersebut. Misalnya free ongkir dari Shopee hanyalah Rp. 30.0000, namun biaya pengiriman ke alamat buyer mencapai Rp. 70.000. Maka kekurangan biaya sebesar Rp. 40.000 tersebut akan dibebankan kepada pembeli.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: