Tips SEO tebaru 2018 Bulan November

Hallo semuanya bertemu lagi dengan saya, Terima kasih juga untuk masih Gee Jhon untuk kesempatan menulis di portal-uang yang keren ini. Nah kali ini saya coba sedikit membagikan tips SEO terbaru berdasarkan pengalaman saya, tentu ini tidak mutlak caranya, Pasti teman-teman punya cara tersendiri dalam main SEO, Mungkin ini hanya mudah-mudahan tambahan insight untuk teman-teman.

Tips SEO tebaru 2018 Bulan November

Tips SEO tebaru 2018 Bulan November

Oh ya sedikit perkenalan, selama ini saya menangani project SEO ( bisa dibilang jasa SEO), Dalam kasus SEO untuk beberapa klien saya, Berikut beberapa rangkumannya. Untuk contoh salah satu saja, seperti yang di gambar screenshoot di atas. Keyword yang di bidik adalah seragam kantor Kini menempati posisi ketiga. Tentu ini bukanlah hal yang mudah.

Kenapa tidak mudah? Berikut alasannya, pertama yang menempati posisi teratas adalah web-web lama (persaingan ketat). Kedua web-web lama tersebut sudah hampir 3 tahunan lebih memuncaki posisi teratas tersebut (Tidak tergoyahkan). Ketiga mereka memiliki domain authority yang besar-besar ( rata-rata 30-45 ). Keempat web kami tergolong baru.

Nah yang menjadi celah adalah karena Google selalu update, termasuk update terbaru sekarang. Saya cek di timeline Facebook banyak teman-teman saya yang mengeluh mengalami penurunan rangking bahkan hingga terpelenting jauh. Ya, Google sekarang telah melakukan update terbarunya.

Sebelum update google sekarang, Tentu google sudah melakukan update juga sebelumnya. Bisa dikatakan google mengupdate algoritma nya setiap hari namun kecil-kecilan saja, Nah untuk update google skala besar biasanya hitungan bulan, Namun kadang-kadang suka Google, Pernah dalam sebulan hingga melakukan update google besar-besaran.

BACA JUGA:  Blog Bisnis dan Blog Personal

Dari sejarah web klien saya yang dioptimasi https://seragamkantor.id Selama update besar-besaran google beberapa kali , Web tersebut tentu mengalami turun naik. Pernah awal-awal menempati posisi kedua, tapi setelah update Google besar-besar, Web tersebut terpelenting ke halaman dua, Duh kalau kata anak sekarang mah KZL.

Mengapa demikian? Permasalahnnya adalah setelah saya analisis web pesaing yang nongkrong di puncak-puncak. Mereka memiliki backlink spam dari web-web besar (backlink spam adalam komentar di web berdomain authority besar namun disana ada ribuan bahkan puluhan ribuan komen lainnya). Tentu backlink spam tidak asing bagi para penyedia jasa SEO. Karena para penyedia jasa SEO memiliki cara yang sama, salah satunya backlink spam.

Nah, atas beberapa analisis, akhirnya saya tinggalkan cara tersebut dan lebih menggunakan cara-cara yang lebih manual dan manusiawi. Setelah melakukan beberapa tips berikut akhirnya web saya kembali ke halaman pertama dan posisi ketiga. Berikut sekaligus tips SEO terbaru 2018 bulan Novembar

1.Konten adalah KOETNJI ( Kunci hehe) 

Menurut saya konten yang baik di website sangat berpengaruh besar, karena pada dasarnya fungsi Google adalah memberikan jawaban dari masalah yang orang-orang hadapi lewat artikel yang ada di website. Jadi bikinlah konten yang bagus di web kita. Konten yang bagus itu seperti apa? Pertama lengkap kalau bisa dari penjelasan a-z. Kedua memberikan sesuatu yang berbeda, Nah ini penting jangan memberikan hal yang sama dengan web pesaing. Jika pesain hanya kasih a b c, Maka kita kasih a b c d dan d adalah sesuatu yang berbeda.

BACA JUGA:  Tips yang Perlu Anda Terapkan Sebelum Membuat Blog

2. Link Building di dalam (SEO ONPAGE)

Nah, ini yang penting juga, Banyakin link di dalam web kita, namun jangan terlalu banyak juga, kalau menurut saya satu artikel maksimal 3 link. Tentu harus link yang berkaitan.

3. Mengggunakan SSL (Secure Socket Layer)

Nah ini adalah hal kecil namun berdampak luar biasa kepada web kita. Apa itu SSL? Intinya adalah agar halaman web kita menjadi https contohnya ya seperti portal uang ini. Kenapa harus pakai SSL? Ada beberapa alasan, pertama Browser Chrome sekarang sudah menandai yang pakai dan tidak pakai SSL, akibatnya kadang akses terganggun saat dibuka. Nah alasan kedua yang tidak kalah penting adalah, Sekarang pengguna TELKOMSEL jika buka web yang tidak SSL adalah tidak bisa dibuka.

Nah ini asem banget menurut saya, beberapa web saya dan klien bilang sudah halaman pertama dan nomer satu, Tapi kenapa yang menghubungi (leads) hanya sedikit. Setelah saya cek kebetulan ada salah satu hp ada yang pakai telkomsel. Kok tidak bisa dibuka? Setelah ditelusuri banyak pengguna yang mengalami hal sama dan penyebabnya tidak SSL.

BACA JUGA:  Cara Memilih Nama dan Domain Blog yang Benar

Bayangkan berapa pengguna telkomsel di Indonesia? Tahukan TELKOMSEL adalah operator seluler terbesar di Indonesia. Ketika teman-teman tidak pakai SSL dan sudah halaman pertama, Itu seperti kehilangn 50% pengunjung sia-sia.

Nah jangan pusing kalau belum pasang SSL tinggal beli saja di penyedia hostingnya, cuma 100ribuan kok.

4. Backlink

Nah yang perlu digaris bawahi mengenai Backlink adalah Backlink hanya berpengaruh 20% (Menurut saya). Ini neh yang sering terjadi permasalahannya, Kebanyakan orang fokus di backlink, Mereka bikin backlink sana sini terutama backlink spam. Dan melupakan hal atau point yang di atas. Hasilnya adalah web kita biasanya malah nyungseb.

Tips dalam membuat backlink,

a. Hindari backlink spam, senatural mungkin saja dan jangan terlalu berambisi, ada dimana-man

b. Jika pakai PBN atau web punya kita lainnya, jangan terlalu dibanyakin karena mentang-mentang punya sendiri, bikin senatural mungkin dan jangan terlalu kebanyakan.

c. Lebih bagus jadi guest blog orang, Contohnya ya seperti yang dilakukan saya, Namun tentu harus memberikan artikel yang bermanfaat juga

d. Jangan sungkan bayar konten placement di blog orang. Carilah blog yang seniche dan memiliki reputasi baik.

e. Masuk forum-forum besar, Nah tapi tetap jangan terlalu berlebihan.

Nah itulah tips SEO terbaru dari pengalaman saya, Semoga Bermanfaat. Thansk Mas Gee Jhon.

Loading...

Tentang penulis

Bayu Win

bayuwin

I am a Entrepreneur not a technician
Bayuwin
Founder
Garmen Studio

Tulis komentar

1 komentar

%d blogger menyukai ini: