Tidak ada yang lebih menyenangkan kecuali bekerja untuk diri sendiri. Bahkan ketika Kamu menyukai pekerjaan Kamu dan berpikir bahwa itu bermanfaat, kepuasan yang Kamu dapatkan ketika Kamu adalah bos Kamu sendiri adalah perasaan yang sama sekali berbeda dan itu memuaskan. Tapi apa kira-kira bisnis jangka panjang yang menjanjikan?

Jika Kamu bingung dengan bisnis yang berbasis produk berbasis layanan, 6 ide bisnis jangka panjang ini akan memberi Kamu sedikit wawasan. Apa sajakah ide bisnis tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Ide Bisnis Jangka Panjang yang Menjanjikan

1. Membeli Situs Web

bisnis-jangka-panjang-membeli-situs-web

Sama seperti saham dan properti, di dunia semua orang saling terhubung dengan internet, situs web juga memiliki nilai yang sangat tinggi. Bahkan saat Kamu membaca ini, situs web terus-menerus dibeli atau dijual dengan harga yang lumayan.

Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi nilai situs online, seperti nama domain, jumlah lalu lintas yang diterima, popularitas umum, dan keuntungan yang diperoleh situs di antara faktor-faktor lainnya.

Meskipun bisnis ini dapat sangat menguntungkan, tetapi membutuhkan pemahaman mendalam tentang pasar. Namun begitu Kamu memahami cara kerjanya, Kamu berpotensi memiliki penghasilan seperti di tambang emas.

2. Bisnis Real Estate

bisnis-jangka-panjang-real-estate

Bisnis real estat adalah pekerjaan yang hebat untuk dimiliki karena Kamu dapat memutuskan seberapa banyak Kamu ingin bekerja, di mana Kamu ingin bekerja dan parameter ini akan memutuskan berapa banyak yang Kamu hasilkan.

Kamu tidak perlu gelar di bidang ini, tetapi Kamu harus memeriksa apakah Kamu memerlukan semacam sertifikasi di negara tempat Kamu ingin beroperasi. Tentu saja, terlepas dari sertifikasi, Kamu juga harus memiliki pemahaman yang kuat pasar untuk dapat mencari nafkah untuk diri sendiri di bidang ini.

3. Desain Grafis

bisnis-jangka-panjang-desainer-grafis

Ada permintaan besar untuk desainer grafis di pasar saat ini. Jika Kamu sudah memiliki keahlian dan pengetahuan tentang platform desain seperti Adobe Illustrator, Photoshop atau Sketch, maka Kamu bisa memulai bisnis online dengan skill yang Kamu miliki.

Namun, jika Kamu tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan, Kamu bisa mendaftar ke kursus desain grafis dan kemudian berlatih sedikit demi sedikit. Semua bisnis membutuhkan desainer grafis untuk membuat logo, spanduk, posting media sosial, kampanye desain, produk pengemasan dan masih banyak hal lainnya.

Jika Kamu ingin sukses berbisnis di bidang jasa desain grafis, terus berlatihlah dan sebelum Kamu menyadarinya, Kamu mungkin akan menjalin klien dengan sangat mudah.

4. Web Development

bisnis-jangka-panjang-web-developer

Web development sangat dihargai karena pengetahuan khususnya tentang subjek yang rumit. Jika Kamu dapat menguasai dasar-dasar HTML, Python, CSS, Ruby dan / atau Javascript, dan mendapatkan beberapa pengalaman untuk portofolio Kamu, Kamu siap untuk memulai bisnis pengembangan web Kamu sendiri yang sukses.

5. Jurnalisme Online

bisnis-jangka-panjang-jurnalisme

Jika Kamu memiliki gelar dalam bidang komunikasi atau dalam jurnalisme tetapi tidak ingin bekerja di koran atau media cetak yang masih tradisional, Kamu dapat melihat jurnalisme daring sebagai potensi Kamu.

Bangun portofolio Kamu dengan menjadi kontributor media online kemudian kerjakan cara Kamu untuk membuat media berita sendiri; baik itu blog, saluran youtube, saluran media sosial, dll. Kemudian Kamu dapat menambahkan tarif penjualan berita Kamu dengan melihat pendapatan iklan.

6. Blogging

bisnis-jangka-panjang-blogging

Meskipun orang masih tidak menganggap blogging sebagai bisnis, blogger dapat menjadi bisnis yang berpenghasilan tertinggi di internet. Blogging melakukan diversifikasi portofolio setelah mereka memantapkan diri dan memiliki basis pemirsa yang cukup besar.

Jika Kamu berencana untuk memulai bisnis dengan blog, Kamu harus terus-menerus berusaha mengasah keterampilan menulis Kamu. Munculkan dengan ide-ide konten yang segar dan menarik. Dengarkan apa yang diinginkan audiens dan berikan apa yang diminta oleh audiens Kamu.

Setelah Kamu mempelajari cara membuat konten yang segar, Kamu dapat melibatkan sponsor. Menggunakan pemasaran afiliasi, dan menggunakan saluran media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Kamu untuk memonetisasi proses ini.

Beberapa blogger sekarang berkeliling dunia secara gratis, memiliki media sendiri di bidangnya masing-masing dan dianggap sebagai influencer dengan nilai tinggi.

Sebenarnya masih banyak ide bisnis jangka panjang yang menjanjikan di era yang serba teknologi saat ini. Satu hal yang pasti, jika Kamu sudah menentukan bisnis mana yang sesuai dengan minat Kamu, Kamu harus bisa tekun dan konsisten.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar