√ 6 Bisnis Modal 1 Juta Ini Untungnya Besar!

bisnis-modal-1-juta

Kamu mungkin berpikiran untuk membuka usaha dibandingkan dengan bekerja kantoran. Untuk bisa membuka usaha, jelas butuh modal. Mungkin muncul lagi pertanyaan dalam diri Kamu, apakah bisa bisnis modal 1 juta? Zaman sekarang memang butuh modal besar untuk memulai membuka usaha sendiri, namun faktanya, hanya dengan modal segitu, Kamu sudah bisa memulai usaha sendiri.

6 Jenis Bisnis Modal 1 Juta

Lalu, apa saja bisnis yang bisa dimulai hanya dengan modal 1 juta saja? Ternyata, ada beberapa jenis bisnis yang bisa Kamu buka. Untuk jenis-jenis usaha atau bisnisnya bisa Kamu lihat berikut ini.

1. Counter Pulsa

bisnis-modal-1-juta-counter-pulsa

Untuk membuka counter pulsa Kamu tak perlu memiliki modal yang banyak. Hanya dengan 1 juta saja, Kamu sudah bisa memulai usaha pulsa. Rincian modal 1 juta untuk membuka counter pulsa ini meliputi etalase kaca seharga Rp 200 ribu, kartu perdana seharga Rp 200 ribu, dan juga deposit pulsa seharga Rp 600 ribu.

Kamu juga bisa mengotak-atik rincian di atas. Misalnya, Kamu tak membutuhkan etalase kaca, atau kartu perdana, maka modal 1 juta itu bisa Kamu fokuskan untuk deposit pulsa, dan pemasarannya bisa melalui mulut ke mulut tetangga atau teman Kamu. Kamu pun bisa mendapatkan keuntungan, karena setiap orang membutuhkan pulsa.

2. Bisnis Souvenir Pernikahan

bisnis-modal-1-juta-souvenir-pernikahan

Dengan modal 1 juta Kamu juga bisa membuka bisnis souvenir pernikahan. Tentu saja, selain modal, Kamu juga harus kreatif agar souvenir Kamu membuat orang tertarik membelinya. Kamu bisa membuat gantungan kunci atau bros dari kain flanel. Hanya dari 1 meter kain flanel, Kamu bisa membuat sekitar 50 gantungan kunci.

Misalnya pernikahan sederhana membutuhkan 100 souvenir, maka Kamu cukup menyiapkan 1 meter kain flanel sebanyak 2 lembar, ditambah dengan peralatan menjahit dan juga lem. Semua itu bisa dibeli dengan modal 1 juta. Kamu pun bisa untung, karena setiap minggunya pasti ada saja yang mengadakan pernikahan.

3. Jual Sayur

bisnis-modal-1-juta-jual-sayur

Bagi para ibu rumah tangga, bisa mencoba untuk berjualan sayur. Berjualan sayur ini termasuk bisnis modal 1 juta, karena Kamu cukup membeli sayurannya saja, dan berjualan di teras rumah sendiri. Selain sayuran, Kamu juga bisa menyediakan buah atau bumbu-bumbu masak. Kemungkinan jualan Kamu akan laku, karena biasanya pelanggannya adalah tetangga Kamu, yang juga ibu rumah tangga.

Sebaiknya, Kamu membeli sayuran dari pasar karena harganya lebih murah. Dari situ, Kamu bisa menentukan harga jualnya. Harga jualnya juga sebaiknya jangan terlalu tinggi, karena justru akan membuat dagangan Kamu kurang laku karena dinilai terlalu mahal.

4. Jual Sarapan

bisnis-modal-1-juta-jual-sarapan

Selain jualan sayuran, Kamu juga bisa mencoba untuk berjualan sarapan di teras rumah Kamu. Sarapan yang bisa Kamu jual antara lain adalah nasi uduk atau lontong sayur. Pasalnya, untuk membuat kedua menu tersebut tak begitu sulit, namun pasti disukai banyak orang.

Dagangan Kamu pun jadi laku, mengingat banyak orang yang sarapan sebelum berangkat kerja atau kuliah. Dengan modal 1 juta kebawah pun usaha ini sudah bisa dijalankan. Untuk Jualanya pun tidak harus di kota di kampung – kampung juga sangat laku.

5. Jual Kue

bisnis-modal-1-juta-jual-kue

Jika Kamu kurang bisa memasak makanan besar, dan lebih suka membuat kue, maka keahlian Kamu membuat kue itu bisa dijadikan usaha. Kamu bisa menjual kue hasil buatan Kamu sendiri. Kue yang bisa Kamu jual antara lain adalah kue basah, atau kue kering.

Hanya saja, untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari jualan kue ini tergantung dari momennya. Biasanya, jualan kue akan lebih laku saat momen Lebaran, dan akan sepi peminat sebelum momen Lebaran. Tinggal Kamu sendiri saja yang harus kreatif memasarkannya agar bisa laku banyak.

6. Dropship

bisnis-modal-1-juta-dropshipper

Kamu bisa usaha dropship. Alasannya adalah Kamu hanya membutuhkan sedikit bahkan tidak perlu modal, karena Kamu tak perlu menyediakan stok barang. Yang Kamu butuhkan hanya pulsa, atau paket data untuk memasarkan dagangan Kamu. Bisnis baju modal 1 juta dengan cara dropship ini sangat bagus peluangnya. Jika dana habis tinggal ditarik saja dari MP ( Market Place ) Lalu buat modal kembali.

Sebagai langkah awal, Kamu bisa menawarkan produk fashion, seperti baju, celana, atau sepatu. Pasalnya, semua orang butuh baju dan celana. Sepatu juga kini banyak peminatnya. Dijamin, dagangan Kamu akan laku, asalkan Kamu memberikan harga yang tepat, tidak terlalu murah, dan tidak terlalu mahal.

Kini, tergantung Kamu, mau buka usaha apa. Apa pun usaha yang Kamu pilih, jika Kamu menekuninya dengan baik, yakinlah usaha Kamu akan bisa sukses.

  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar
close