5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kurang Dari 7 Juta

Zaman sekarang, orang yang mau membuka usaha tak perlu repot-repot lagi untuk menyewa tempat usaha, karena hanya dengan mengandalkan HP saja dan tanpa modal, orang sudah bisa mulai usaha. Selain mengandalkan HP, ada juga jenis bisnis rumahan yang menjanjikan lainnya, namun perlu modal.

Modalnya sendiri bervariasi, ada yang hanya dengan modal Rp 1 juta bisa mulai usaha, sampai dengan modal puluhan juta. Kabar baiknya, Anda bisa membuka usaha rumahan dengan modal maksimal Rp 7 juta.

Jenis Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Menguntungkan Bermodal Kurang Dari 7 Juta

Ada beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan. Bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kurang dari 7 juta ini sebenarnya bisa dibilang bisnis yang tak terlalu sulit dilakukan. Asalkan Anda tekun, maka pasti usaha Anda akan berhasil. Apa saja bisnisnya? Langsung simak berikut ini.

1. Warung makan

usaha dengan modal kecil

Anda bisa memodifikasi ruangan garasi yang Anda miliki untuk menjadi warung makan. Bisnis kuliner memang dianggap tak ada matinya, karena semua orang butuh makan. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha.

Usaha warung makan ini memiliki peluang untuk mendapatkan untung yang besar jika lokasinya strategis, seperti di dekat sekolah, kampus, atau kantor. Bisa jadi, para pelajar, mahasiswa, atau karyawan yang sedang istirahat datang berkunjung ke warung makan Anda untuk makan siang.

Modal Rp 7 juta untuk membuka warung makan ini meliputi renovasi tempat, peralatan makan, peralatan masak, meja makan, dan bahan-bahan makanannya.

2. Snack rumahan

bisnis yang menguntungkan

Usaha yang menjanjikan dengan modal kecil selain warung makan, Anda juga bisa membuka usaha snack rumahan. Kenapa snack rumahan? Anda bisa melihat dari usaha-usaha dari artis Indonesia. Mereka kebanyakan membuka usaha snack atau camilan, karena mereka tahu, bahwa orang Indonesia banyak yang suka ngemil.

Snack yang bisa Anda jual antara lain adalah makaroni, sistik, atau kerupuk seblak. Selain dijual langsung ke konsumen, Anda juga bisa menjadi supplier atau distributor, dengan mengirimkan snack buatan Anda ke warung-warung. Bisnis snack ini usaha yang menghasilkan uang harian cocok bagi anda yang mempunyai modal kecil

Kurang lebih, untuk bisa membuka usaha snack rumahan ini membutuhkan modal Rp 5,5 juta, dengan rincian Anda harus merenovasi tempat, membeli rak untuk meletakkan snack buatan Anda, serta membeli plastik dan timbangan. Sudah taukan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha kecil kecilan ini.

3. Bubur kacang ijo dan mie instan

Tak hanya warung makan saja peluang usaha rumahan lainnya, Anda bisa membuka usaha kuliner lainnya berupa bubur kacang ijo alias burjo, dan juga mie instan. Bila Anda memilih untuk membuka usaha ini, pastikan rumah Anda berada di dekat kampus atau kantor agar lebih laku.

Agar bisa tampil beda, sebaiknya Anda juga memberikan menu lain selain burjo dan mie instan, seperti misalnya gorengan, dan beberapa pilihan minuman seperti kopi atau es teh.

Tak jauh beda dengan membuka usaha snack rumahan, modal untuk membuka usaha burjo dan mie instan ini kira-kira mencapai Rp 6 juta. Biaya tersebut meliputi biaya renovasi rumah, dan membeli peralatan makan serta peralatan masak yang dibutuhkan untuk membuat bubur kacang ijo. Bagaimana menurut anda bisnis modal kecil tapi menguntungkan yang ini, Mau coba !.

4. Laundry

usaha modal kecil menguntungkan

Usaha rumahan yang menjanjikan lainnya yaitu usaha kuliner. Bagi Anda yang tak ingin membuka usaha kuliner, maka Anda memiliki pilihan usaha lainnya, yaitu usaha laundry atau cuci baju. Usaha ini akan laku jika rumah Anda kebetulan berada di dalam perumahan, sehingga akan banyak tetangga Anda yang akan menggunakan jasa Anda, terutama pada saat Lebaran, karena asisten rumah tangga mereka sedang mudik.

Untuk usaha laundry, paling tidak membutuhkan modal Rp 6,5 juta, yang meliputi biaya untuk membeli mesin cuci dan pengering, setrika, timbangan, dan belanja keperluan cuci baju.

Usaha laundry ini bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar pada sata musim hujan. Saat musim hujan, biasanya orang akan malas mencuci bajunya karena akan susah kering. Di sinilah, mereka akan menggunakan jasa Anda.

5. Cuci motor

usaha yang menghasilkan uang harian

Inspirasi usaha kecil yang terakhir, Anda bisa membuka usaha cuci motor di halaman rumah Anda sendiri. Sama seperti mencuci baju, tak semua orang akan rajin mencuci motornya sendiri, dan lebih memilih untuk datang ke cuci motor karena lebih praktis dan juga hemat tenaga.

Mengingat sekarang banyak pengguna sepeda motor, usaha Anda ini bisa jadi akan maju, apalagi jika rumah Anda merupakan tempat yang sering dilalui oleh pengguna sepeda motor.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha cuci motor ini adalah Rp 7 juta, untuk biaya membeli kompresor, dan peralatan cuci motor lainnya.

Apakah Anda sudah menentukan mau usaha rumahan yang mana?

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar