FUP IndiHome 10 , 20 , 30 , 40 , 50 dan 100 Mbps

Bagi anda yang belum mengetahui FUP IndiHome dan apa itu FUP. FUP adalah singkatan dari ( Fair Usage Policy ) atau dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai Batas Pemakaian Wajar. Jadi FUP IndiHome adalah batas pemakaian wajar saat penggunaan internet IndiHome / Telkom. Entah buat download film, streaming video, upload file, facebook, instagram jika FUP melewati batas, kecepatan akan menurun.

FUP IndiHome ini dihitung perbulan jadi bulan pertama FUP habis ( melewati batas ) kecepatan indihome menurun untuk bulan selanjutnya reset fup IndiHome akan dijalankan dan internet normal kembali. Namun jika FUP sudah habis kembali akan di downgrade lagi. Anda bisa cek dengan cara test bandwidth indihome di speedtest.googlefiber.net untuk mengetahui apakah sudah habis kuota bulanannya.

FUP IndiHome 10 , 20 , 30 , 40 , 50 dan 100 Mbps

Fair Usage Policy ( FUP ) IndiHome 2019

Untuk Paket Indihome Unlimited tersedia beberapa paket mulai dari Internet dan Telepon Rumah sampai IndiHome Triple Play. Setiap Paket terdapat FUP masing – masing. Anda juga bisa cek FUP melalui aplikasi myIndiHome.

Berikut ini adalah FUP IndiHome menurut kecepatan :

FUP IndiHome 10 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 10 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 300 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 400 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

BACA JUGA:  Cara Merubah IP Address Indihome

FUP IndiHome 20 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 20 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 500 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 800 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

FUP IndiHome 30 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 30 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 700 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 1200 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

FUP IndiHome 40 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 40 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 900 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 1600 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

FUP IndiHome 50 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 50 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 1200 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 2000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

BACA JUGA:  Cara Melihat Barcode WhatsApp di HP Android Sendiri, Milik Teman Maupun Orang Lain

FUP IndiHome 100 Mbps

Untuk layanan dengan kecepatan 100 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 2000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 50% unlimited. Perhitungan usage untuk FUP tersebut berlaku setiap bulan. Pada awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

FUP Paket Gamer IndiHome

Untuk fup indihome gamer sama seperti diatas tergantung paket gamer yang di pasang apakah 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps atau 100 Mbps.

Jika ingin lebih pasti silahkan baca cara cek FUP IndiHome.

Berikut ini FUP Dalam bentuk tabel :

Kecepatan FUP Persentase  Penurunan
10 Mbps 300 GB 25% saja hingga mencapai 400 GB
20 Mbps 500 GB 25% saja hingga mencapai 800 GB
30 Mbps 700 GB 25% saja hingga mencapai 1200 GB
40 Mbps 900 GB 25% saja hingga mencapai 1600 GB
50 Mbps 1200 GB 25% saja hingga mencapai 2000 GB
100 Mbps 2000 GB 50% unlimited

Cukup besar bukan nilai FUP nya untuk paket 10 Mbps saja 300 GB satu bulan tidak habis. Namun jika yang menggunakan banyak orang apalagi suka streaming atau download tidak ada salahnya juga untuk membatasi kecepatan wifi IndiHome anda.

Jika FUP IndiHome habis maka hanya akan terdapat penurunan kecepatan seperti tabel diatas.

BACA JUGA:  Cara Backup WhatsApp Ke Google Drive, Email dan HP Lain

*) Untuk FUP tersebut di update tanggal 18/12/2018 sewaktu waktu dapat berubah.

Cara Cek FUP IndiHome

Diatas adalah hanya informasi FUP IndiHome untuk mengecek sisa kuota FUP IndiHome bulanan bisa melalui beberapa cara. Cara pertama secara online bisa melalui aplikasi myIndiHome dan Website https://indihome.co.id/.

Jika menginginkan saat cek IndiHome tanpa login bisa cek via SMS atau menghubungi Call Center 147.

Lebih lengkapnya bisa dibaca : cara cek FUP IndiHome.

Bypass FUP IndiHome

bypass fup indihome adalah usaha dimana agar tidak terkena limit dari IndiHome. Namun apakah pertanyaannya itu dapat dilakukan. Mungkin bagi beberapa orang bisa namun caranya pasti ilegal dan pihak IndiHome tidak membenarkan hal tersebut.

Namun jangan khawatir masalah FUP karena yang di sediakan IndiHome sangat besar. Dari pengalaman 1 bulan dengan FUP 300 GB tidak habis. Belum lagi pihak IndiHome untuk streaming youtube tidak termasuk FUP.

Nonton Youtube di IndiHome Bebas FUP

Nonton Youtube di IndiHome Bebas FUP

Dari status diatas walau sudah tahun 2016 namun pada tahun 2019 ada yang bertanya apakah masih berlaku bebas FUP untuk youtube dan dijawab masih bebas.

Jika masih ada perntanyaan : Apakah youtube kena fup indihome ? Jawabannya sudah ada diatas.

Cek Kuota IndiHome

Selain mengetahui berapa saja FUP IndiHome yang tersedia agar tidak kaget saat internet IndiHome lemot. Sebaiknya cek sisa pemakaian Kuota Indihome anda masih banyak atau sudah habis. Lantas bagaimana cara ceknya, caranya baca : Cara Cek Kuota Indihome.

 

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar