4 Ide Usaha Tanpa Modal tapi Hasil Melimpah

Internet adalah equalizer hebat yang bisa membuat Anda menghasilkan uang. Ya, dengan bisnis online Anda bisa memiliki usaha tanpa modal hasil melimpah. Dengan bisnis online, Anda dapat tinggal di mana saja yang Anda inginkan, mengatur jadwal Anda sendiri, dan bekerja atau sebanyak yang Anda inginkan, tergantung pada seberapa cepat atau besar bisnis Anda ingin tumbuh.

Bisnis online juga tidak memerlukan pengalaman bisnis atau pemasaran yang tersertifikasi. Mau tahu 4 ide usaha tanpa modal namun menghasilkan uang yang melimpah? Berikut adalah ulasanannya :

Ide Usaha Tanpa Modal Menguntungkan

1. Dropshipping

bisnis-tanpa-modal-dropshipping

Ide dasar di balik bisnis pengiriman dropshipping adalah sebagai pemilik bisnis kecil, Anda tidak perlu pusing memikirkan inventaris produk Anda atau menangani pengiriman apa pun kepada pelanggan Anda.

Bisnis dropshipping mengurangi biaya keuangan dan risiko memiliki gudang penuh barang yang mungkin tidak Anda jual. Dropshipping tidak akan membuat Anda rumit dalam mengatur atau mengirim pesanan ke seluruh negeri atau dunia. Bahkan, Anda tidak perlu memproduksi atau menyimpan produk apa pun sama sekali.

BACA JUGA:  Tips dan Trik Jualan Baju Terutama Seragam Kerja di Internet

2. Pemasaran Afiliasi

Bisnis-tanpa-modal-afiliasi

Afiliasi pemasaran agak mirip dengan dropshipping tetapi memiliki beberapa perbedaan utama. Dengan model e-niaga ini, Anda tidak lagi menyimpan inventaris produk Anda sendiri, dan Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman produk ke pelanggan.

Pada dasarnya, Anda memilih niche yang menguntungkan untuk bisnis online Anda, dan kemudian Anda menemukan mitra afiliasi yang memiliki produk yang tersedia di niche itu. Anda menawarkan produk untuk dijual, misalnya, di blog atau situs web e-commerce Anda.

Setiap produk memiliki tautan unik yang melacak kembali ke akun Anda dengan mitra afiliasi Anda. Prospeknya adalah lebih pada orang yang mengeklik tautan dan dibawa ke keranjang belanja mitra Anda untuk pembayaran. Begitu mereka membeli, pembelian itu dicatat dan Anda menerima komisi.

3. Blogging

bisnis-tanpa-modal-blogging

Jika Anda memiliki keahlian atau minat pada subjek tertentu, maka Anda bisa mulai menghasilkan uang dengan blog. Dengan layanan seperti Blogger (www.blogger.com), Anda dapat memulai bisnis melalui blog Anda sepenuhnya dengan gratis.

BACA JUGA:  Tips Berjualan Pulsa Elektrik untuk Karyawan

Anda juga dapat membuat situs Anda sendiri dan mengamankan hosting Anda sendiri dengan harga murah, yang biasanya merupakan rute yang saya sarankan. Anda mungkin berpikir memiliki blog adalah tentang menulis.

Tetapi posting blog yang ditulis hanyalah awal. Anda dapat memposting foto, video, dan tautan ke situs lain, memposting ulang berita dan artikel lainnya selama itu berkaitan dengan niche Anda.

Daftarkan blog Anda ke Google Adsense dan dengan iklan bayar per klik ini muncul di blog Anda. Setiap kali seseorang mengklik iklan yang seharusnya tentang subjek yang terkait dengan niche Anda, Anda akan mendapatkan penghasilan.

Jumlah yang kecil namun setiap kali diklik itu akan bertambah. Anda hanya perlu mendapatkan kode dari Google, letakkan di situs web Anda , dan iklan akan secara otomatis muncul di blog Anda.

Google hanya akan menampilkan iklan yang relevan dengan blog Anda sehingga itu adalah pengalaman yang baik bagi pengunjung Anda dan memaksimalkan jumlah klik yang Anda dapatkan, yang berarti lebih banyak pendapatan.

BACA JUGA:  9 Tips Bisnis Rental Mobil dengan Model Kecil

Anda juga dapat bekerja dengan jaringan iklan, seperti Blog, dan menjalankan iklan spanduk di blog Anda. Sama seperti iklan Google Adsense, Anda menempatkan kode sekali di situs web Anda dan ketika pengunjung Anda mengklik iklan maka Anda dibayar.

4. Vlogger

bisnis-tanpa-modal-vlogger

Pernahkah Anda menonton video YouTube akhir-akhir ini? Tentu saja Anda punya YouTube. YouTube adalah salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna menonton ratusan juta video setiap harinya.

Anda dapat memanfaatkan jangkauan YouTube untuk menghasilkan uang secara online tanpa modal. Anda bisa mencoba membuat video viral, sehingga banyak orang di seluruh dunia melihat video Anda. Semakin video Anda dilihat oleh jutaan orang, maka semakin besar penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Trik dengan bisnis online apa pun adalah memastikan Anda berada dalam niche pasar yang menguntungkan. Jadi pastikan untuk pertimbangkan apa yang dibicarakan orang di media sosial. Mulailah dengan satu usaha dan kembangkan. Usaha tanpa modal hasil melimpah akan menjadi kenyataan asal Anda tekun untuk menjalankannya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

1 komentar