Peluang Bisnis

5 Jenis Bisnis Minuman Kekinian Panas Maupun Dingin yang Menguntungkan

Setiap manusia pasti membutuhkan minum. Kamu bisa melihat ini sebagai peluang usaha Kamu, dengan membuka bisnis minuman. Saat ini, sudah banyak kios yang menyediakan berbagai macam minuman. Mulai dari yang biasa, sampai dengan yang unik dan tak lazim. Tentunya, semakin tak biasa, maka orang akan semakin tertarik untuk membeli dan mencicipinya.

Jenis Bisnis Minuman yang Menguntungkan

Seperti disebutkan sebelumnya, sudah banyak orang yang membuka usaha minuman, dari yang biasa saja, sampai yang unik dan membuat banyak orang tertarik. Kamu pun bisa memulai bisnis minuman ini, mengingat modal yang dibutuhkan tak terlalu besar, dan Kamu pun pasti mendapatkan keuntungan. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha minuman yang bisa Kamu coba.

1. Minuman cokelat

bisnis-minuman-coklat

Bisa dibilang, cokelat adalah bahan makanan yang disukai oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan, dalam bentuk minuman pun cokelat masih digemari oleh banyak orang. Karena itulah, minuman cokelat pastinya akan laku.

Kamu bisa menjajal usaha minuman cokelat ini mulai dari cokelat biasa dulu, atau mencoba bereksperimen dengan menggunakan bahan lain sebagai bahan campuran cokelat. Tentunya, semakin unik dan tak biasa layaknya minuman cokelat pada umumnya, orang akan makin tertarik untuk mencicipi minuman cokelat buatan Kamu.

2. Minuman kopi

Sama seperti cokelat, kini sudah banyak variasi dari minuman kopi, mulai dari kopi hitam, sampai dengan espresso atau kopi latte. Tentu saja, bagi penggemar kopi, banyaknya varian ini membuat mereka jadi memiliki banyak pilihan, dan tidak monoton, dan masing-masing memiliki penggemarnya sendiri.

Agar semakin banyak pengunjung datang ke tempat Kamu, maka sebaiknya Kamu juga menyediakan berbagai jenis kopi pada usaha minuman kopi Kamu. Selain nama Kamu jadi terkenal, Kamu juga mendapatkan keuntungan.

3. Minuman buah

Selain minuman cokelat dan kopi, Kamu juga bisa mencoba untuk membuka usaha minuman buah. Minuman buah ini bisa meliputi jus buah, es buah, atau es krim yang terbuat dari buah, semua tergantung pada kreatifitas Kamu.

Selain menyegarkan, buah-buahan juga mengandung vitamin, sehingga juga membuat badan jadi sehat. Tentu saja, agar mendapatkan lebih banyak manfaat dari buah, Kamu harus menyiapkan buah yang segar, dan tak dicampur dengan bahan kimia apa pun.

Jika ingin lebih menarik minat konsumen, Kamu bisa mengemas minuman buah ini dengan kemasan yang unik atau lucu, sehingga terlihat menarik di mata konsumen.

4. Minuman susu

bisnis-minuman-susu

Susu yang dulu dikonsumsi sebagai minuman kesehatan atau pelengkap gizi, kini bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Karena itulah, tak jarang kita akan menemukan menu minuman susu saat kita berada di kafe atau di kios makanan.

Mirip seperti kopi, kini sudah banyak varian susu yang bisa kita nikmati, dan Kamu juga bisa mengambil peluang ini sebagai momen untuk membuka usaha minuman susu. Biasanya, susu memiliki rasa original atau cokelat. Agar lebih inovatif, Kamu bisa mencoba rasa lain sebagai campuran susu, bisa salah satunya dengan buah-buahan, dan tentunya susunya juga harus dikemas menarik.

Minuman susu ini terbukti bisa mendatangkan keuntungan, karena harga jualnya yang tergolong tinggi dibandingkan minuman lainnya. Bila harganya pas dan Kamu termasuk orang yang kreatif, maka Kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan dari berjualan minuman susu.

5. Minuman teh

bisnis-minuman-teh

Terakhir, ada usaha minuman teh. Teh yang biasa kita minum di rumah ternyata juga bisa mendatangkan keuntungan. Apalagi kini sudah banyak varian teh yang cukup unik, seperti teh matcha, atau Thai Tea yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Untuk bisa berjualan teh ini juga terbilang mudah, karena Kamu tak butuh lahan yang besar. Cukup menyewa space kecil saja seperti di depan minimarket, atau di depan mall. Kamu juga bisa berjualan di dalam mall, namun dengan risiko harga sewa yang lebih mahal dibandingkan dengan menyewa sedikit lahan di depan minimarket.

Jadi, apakah Kamu sudah menentukan mau membuka usaha minuman apa?

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

1 komentar