Pengertian dan 5+ Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat

Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat

Poster Iklan Layanan Masyarakat adalah poster yang berisi tentang informasi mengenai pelayanan masyarakat atau pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat. Poster ini biasanya muncul di majalah dinding kantor Desa, Kantor Kecamatan, dan Instansi pemerintah lainnya.

Berikut ini beberapa contoh poster iklan layanan masyarakat :

Contoh 1 : Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Kesehatan

Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Kesehatan STOP TBC
Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Kesehatan STOP TBC by pptibalikpapan.files.wordpress.com

Gambar diatas adalah contoh poster iklan layanan masyarakat kesehatan tentang TBC. Pada poster diatas berisi langkah – langkah atau yang harus ketika batuk atau bersin.

Kalimat utama poster tersebut adalah “STOP TBC” maka dari itu dibuat semenarik mungkin. Kalimat “Batuk Nggak Sembuh Sembuh Jangan Dipelihara Cepetan Periska” kalimat tersebut penekanannya pada kata “Nggak” maka dari itu diwarnai merah.

Intinya jika kita membuat poster harus memenuhi syarat – syarat poster agar pesan dalam poster tersampaikan.

Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Kesehatan
Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Kesehatan Campak dan Rubella by KEMENTRIAN KESEHATAN RI

Pesan contoh poster iklan layanan masyarakat diatas adalah agar buah hati / anak kita mengikuti imunisasi MR. Dan yang ditonjolkan dalam poster ini adalah layanan imunisasi yang diberikan gratis. Jadi tidak ada alasan tidak ikut imunisasi agar anak tetap sehat.

Contoh 2 : Poster Iklan Layanan Masyarakat Go Green

Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Go Green
Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Go Green by selangorhijau.files.wordpress.com
Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Go Green Bahasa Inggris
Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Go Green Bahasa Inggris by neevmagazine.co.in

Gambar diatas adalah contoh poster iklan layanan masyarakat tentang Go Green ( Penghijauan ). Gambar 1 adalah poster program – program Go Green yang telah dilaksanakan tahun 2011. Sedangkan gambar 2 poster iklan masyarakat yang simpel tentang Go Green.

Contoh 3 : Poster Iklan Layanan Masyarakat Rokok

Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Rokok
Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Rokok by UKS

Contoh gambar poster iklan layanan masyarakat tentang rokok diatas dari Usaha Kesehatan Sekolah perpaduan bahasa indonesia dan inggris.

Sudah tau apa itu UKS ?

Pengertian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah upaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah, perguruan agama serta usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan di lingkungan sekolah.

Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Rokok
Contoh Poster Iklan Layanan Masyarakat Rokok by porosilmu.com

Tahukah Anda?

“1 batang rokok mengandung 4000 racun yang menyebabkan penyakit kanker dan penyebab kematian”.

Dalam contoh poster tersebut kata – kata yang dipilih sangat bagus dan membuat perokok berfikir ulang untuk merokok kembali.

Itulah 2 contoh poster iklan masyarakat tentang rokok, semoga bisa menjadi inspirasi untuk membuat karya poster lainnya.

Jika sudah mendapatkan ide – ide untuk membuat poster sudah waktunya mengumpulkan bahan dan memulai desain poster iklan layanan masyarakat bisa menggunakan aplikasi Corel Draw, Adobe Illustrator atau Photoshop.

Untuk contoh poster diatas masih menggunakan 2 bahasa yaitu indonesia dan inggris. Anda bisa juga membuat dalam bahasa sunda, jawa, arab, melayu atau sesuai bahasa di daerah Anda.

Contoh Poster Lainnya :

Kembali ke daftar isi poster.