Apa Itu dan Cara Daftar Klik BCA Individual

Zaman semakin berkembang, sehingga kesibukan semakin bertambah. Namun, saat ini semua sudah bisa dilakukan secara online dan elektronik.

Termasuk dalam dunia perbankan. Sebagai salah satu terobosan baru, BCA mengeluarkan produk perbankan elektronik yang praktis dan mudah. Produk ini diberi nama Klik BCA. Berikut ulasan selengkapnya.

Apa Itu Klik BCA

Apa Itu Klik BCA

Klik BCA Individual adalah salah satu fitur layanan internet banking dari BCA yang memungkinkan para nasabah untuk bertransaksi secara mudah kapan saja dan dimana saja. Sehingga, proses transaksi tetap dapat dilakukan tanpa harus datang ke ATM atau ke kantor BCA.

Berbagai layanan dan akses perbankan bisa dilakukan secara praktis dengan Klik BCA ini, misalnya layanan yang sifatnya administratif, penerimaan dan pengiriman uang, belanja online dan sebagainya.

Di antara keunggulan dari produk Klik BCA internet individual ini adalah transaksi lebih mudah dan cepat, keamanan terjamin dan bisa diakses hanya melalui smartphone.

Cara Daftar Klik BCA Individual

Untuk bisa mengakses layanan Klik BCA ini, Anda harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara mendaftarnya:

  1. Masukkan Kartu ATM dan Ketik PIN
    Cara daftar yang pertama adalah dengan memasukkan kartu ATM ke ATM BCA kemudian masukkan PIN.
  2. Pilih Menu Daftar eBanking dan Pilih Internet Banking
    Setelah itu, pilih bagian menu Daftar eBanking. Dan tekan bagian internet Banking
  3. Buat PIN
    Berikutnya, buatlah PIN sebayak 6 digit dengan ketentuan sesuai dengan yang diinginkan. Lalu, ulangi PIN Anda.
  4. Dapatkan Struk Berisi User ID dan PIN
    Kemudian, Anda akan memperoleh struk yang isinya User ID dan juga PIN untuk mengakses internet banking di BCA internet banking individual log in.
  5. Lakukan Proses Aktivasi
    Adapun cara daftar yang berikutnya adalah dengan memproses aktivasi. Dalam hal ini, kunjungi situs resmi dari BCA. Lalu klik log in dan masukkan User ID serta PIN. Masukkan pula alamat email Anda dan pilih bahasa yang dikehendaki. Jika sudah, lanjutkan pada menu kirim submit dan tekan setuju. Dengan demikian, akan muncul notifikasi bahwa aktivasinya berhasil.
BACA JUGA:  Undercover.co.id Solusi Promosi Digital Bisnis Anda

Cara Menggunakan Klik BCA

Setelah mengetahui bagaimana cara mendaftar ke layanan Klik BCA, pada pembahasan berikut ini akan diulas mengenai cara menggunakan Klik BCA. Di antaranya adalah mengenai Klik bca individual informasi saldo.

Cara Mengecek Saldo dengan Klik BCA

Layanan Klik BCA juga bisa digunakan untuk pengecekan saldo atau informasi rekening. Sehingga, Anda tidak perlu jauh-jauh menuju ATM untuk melihat nominal saldo Anda.

  1. Adapun cara mengecek saldo menggunakan layanan Klik BCA individual cek saldo ini adalah dengan membuka situs Klik BCA di https://www.klikbca.com/.Cara Menggunakan Klik BCA Individual Atau Bisnis
  2. Setelah itu, lakukan proses log in dan pilihlah tipe internet Banking yang hendak dipakai. Apakah individual ( https://ibank.klikbca.com ) atau bisnis ( https://www.klikbca.com/smelogin.html ).
  3. Setelah itu, masukkan User ID dan juga PIN pada aplikasi Klik BCA.
  4. Baru kemudian pilihlah menu informasi rekening dan pilih bagian informasi saldo.Cara Mengecek Saldo dengan Klik BCA
  5. Sesudah itu, jangan lupa untuk memproses log out pada aplikasinya.
BACA JUGA:  Pengertian dan Contoh Gambar Poster Komersial

Cara Mentransfer Uang Melalui Klik BCA

Setelah mengetahui Klik BCA individual informasi rekening, selanjutnya adalah bagaimana cara melakukan transfer uang, baik itu transfer uang dalam Bank atau luar Bank.

  1. Pertama-tama, usahakan untuk melakukan proses log in.
  2. Setelah itu, tekan menu utama sebelah kiri dengan menu transfer dana.
  3. Jika kebetulan Anda ingin transfer dalam Bank, maka pilih menu transfer ke rek BCA.
  4. Sesudah itu, Anda harus mengisi data-data yang dibutuhkan.
  5. Kemudian, gunakan KeyBCA untuk proses selanjutnya.
  6. Adapun caranya adalah dengan menekan PIN KeyBCA kemudian tekan nomor 2 sesudah muncul menu APPLY.
  7. Selanjutnya, masukkan angka-angka sejumlah 8.
  8. Ikuti semua prosesnya. Setelah itu, scroll ke bawah dan pilih bagian menu transfer sekarang dan klik menu lanjutkan.
  9. Ikuti semua langkah tersebut sampai masuk ke bagian kirim. Dengan begitu, akan muncul lapiran khusus bahwa transaksi Anda sudah berhasil dilakukan.
  10. Dan struknya juga bisa disimpan sebagai bukti transfer.
  11. Adapun untuk Anda yang kebetulan ingin menggunakan Klik bca transfer ke lain bank, maka langkahnya sama, hanya saja pilih menu transfer ke rekening bank lain dalam negeri.
BACA JUGA:  Mengapa Anda Membaca PortalUang?

Tips Agar Aman Menggunakan Klik BCA

Meskipun sudah diproteksi sedemikian rupa oleh pihak BCA, Anda harus tetap waspada dan antisipasi dalam menggunakan layanan Klik BCA ini.

Oleh karena itu, sebaiknya upayakan untuk menggunakan transaksi secara hati-hati agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Salah satu tips amannya adalah dengan membiasakan diri melakukan proses BCA internet banking log out usai menggunakan layanan Klik BCA tersebut. Selain itu, gunakan PIN yang sulit ditebak agar tidak mudah dibobol.

Layanan Klik BCA memberikan berbagai kemudahan kepada manusia dalam proses transaksi apapun. Sehingga, dengan M BCA individual semuanya terasa lebih cepat, mudah dan praktis.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar