Tips dan Trik Jualan Baju Terutama Seragam Kerja di Internet

Di Era Sekarang ini yang tidak bisa memfaatkan internet akan tertinggal atau akan dilibas oleh pesaing terutama dalam bisnis.

Banyak kasusnya seperti berita-berita baru yang terjadi, banyak toko buku offline yang gulung tikar, apakah ekonomi sedang lesu? Belum Tentu, kenapa? Coba tengok berapa Omset jualan buku Kang Dewa Eka Prayoga perbulannya?

Admin yang mantang reseller kurang lebih sedikit tahu, dengan memiliki reseller hamper 10Ribu plus setiap launching prodak berkolaborasi dengan para Internet Marketer Handal.

Kang Dewa bisa menjual puluhan ribu sekali lauching dengan harga rata-rata buku minimal di atas 200.000. Keuntungannya bisa minimal anggap 100ribu perbuku, maka 100.000×10.0000 = 1.0000.000.000. Yap 1 M persekali launching belum lagi jualan di hari lainnya.

Kemudian kasus lainnya, Banyak supermarket besar yang hampir gulung tikar bahkan ada yang sudah gulung tikar. Diantaranya Supermarket yang hampir-hampir gulung tikar (mungkin) atau penulis sebut saja lesu dengan ditandai tutupnya banyak gerai supermarket adalah Seperti Matahari, Giant hingga Hero.

Apakah ekonomi lagi-lagis sedang lesu? Belum tentu juga. Karena coba tengok berapa omset marketplace seperti bukalapak, tokopedia hingga shoppe. Ternyata omset marketplace seperti mereka memiliki omset hingga 10 Milyar perhari.

BACA JUGA:  Cara Berjualan Pulsa Elektrik dan Token Listrik dengan Mudah

Dan masih banyak kasus lainnya seperti berita terbaru masih anget-anget, ada perusahaan taksi yang sulit membayar utang dan harus menjual asset tanah bisnis dan menjual 1200 armada taksinya. Apakah ini karena Grab atau Go-Jek? Bisa jadi.

Jadi apa sebenarnya yang terjadi? Ya, sedikitnya sedang ada perubahan pola belanja Kini sudah mulai beralih ke Online. Dengan beberapa kemudahan seperti barang dikirim tanpa harus pergi ke luar macet-macetan. Kemudian kita bisa pilih berbagai barang dengan banyak variasi dalam hitungan menit dengan hanya sentuhan jari.

Tentu ini mengubah pola bisnis juga, Yap pemasaran online menjadi kunci di era sekarang dan masa akan dating karena semua kini mengarah 4.0 (semua peralatan terintegrasi dengan internet) bahkan di luar negeri sudah mengarah ke 5.0 atau otomatisasi dengan robot dan internet.

Jadi masih kah kita tidak mau belajar pemesaran internet?

Nah tenang, setidaknya teman-teman sedikit beruntung karena penulis akan mencoba memberikan tips seputar jualan di internet berdasarkan pengalaman jualan baju terutama seragam kerja.

BACA JUGA:  Cara Membuat Akun BukaLapak.com Hanya Butuh 5 Menit Saja!

seragamkerja.id

Penulis sekarang sedang berjualan jasa konveksi seragam kerja dengan berbagai plaform seperti Instagram, twitter, facebook dan terutama website https://seragamkerja.id dari pengalaman penulis ternyata berikut yang membuat jualan berhasil di internet.

  1. Pasar internet sudah terpola-pola bahkan datanya bisa dilihat dengan akurat seperti contoh jualan di Google. Dengan riset google keyword planner kita sudah tahu berapa data pencarian jual baju seragam kerja. Nah sebagai contoh penulis riset untuk 70/month
    Otomatis jika website kita sudah di halaman pertama jualan kita bisa laris manis tanjung kimpul
  2. Target Pasar lebih penting 20x lipat dari pada copywriting hingga tools atau bahan marketing lainnya seperti desain banner hingga desain website.
    Jadi pastikan target pasar anda sudah tepat dulu sebelum mempercantikan alat merkating lainnya. Karena dari pengalaman penulis banyak yang ngeluh jualan online kok tidak laris-laris. Setelah dicek ternyata benar salah pasar.
  3. Pahami platform chanel jualan, karena berbeda platform berbeda cara jualan. Contoh platform yang masih sangat gurih jualan online saat ini adalah Via Google, Facebook, Instagram dan Line. Nah setiap platform tersebut tentu cara jualannya berbeda-beda.
  4. Pahami Juga setiap Plaftorm chanel jualan memiliki jenis target pasar yang berbeda. Contoh Jualan di google sangat cocok untuk jualan prodak grosir dan kurang cocok untuk jualan satuan. Mengapa? Seperti penjelasan di awal pasar google volume nya kecil jadi jika kita jualan satuan sangat disayangkan. Nah itulah mengapa penulis jualan konveksi seragam kerja karena walaupun volume kecil tapi satu kali closing bisa karungan hehe. Nah jika jual satuan lebih baik focus di facebook atau Instagram.
  5. Pelajari satu platform dulu jangan langsung loncat-loncat. Nah ini sangat penting juga, karena banyak banget yang ngeluh gagal jualannya. Katanya jualan via google tidak efektif, lalu pindah ke Instagram dan bilang Instagram susah. Ya, iyalah kalua belajar setengah-setengah gitu.
BACA JUGA:  Toko Online: Apakah Barang Ini Laku Dijual?

Nah cukup sekian tipsnya semoga bermanfaat ya

Loading...

Tentang penulis

Bayu Win

bayuwin

I am a Entrepreneur not a technician
Bayuwin
Founder
Garmen Studio

Tulis komentar