Industri perbankan merupakan salah satu industri yang berkembang dengan sangat pesat, berbagai hal baru mulai banyak digunakan untuk mempermudah para nasabahnya.

Bank BCA atau bisa disebut juga dengan Bank Central Asia adalah bank yang menerapkan hal tersebut, teknologi yang digunakan oleh BCA yaitu Vpn Tarumanagara.

Vpn Tarumanagara hadir dengan teknologi yang sangat bermanfaat bagi para nasabahnya, dimana layanan ini bisa Kamu gunakan untuk beberapa tujuan tertentu.

Apa Itu VPN

VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah teknologi komunikasi yang menggunakan koneksi private (pribadi) yang dapat terhubung ke sebuah jaringan publik.

Mungkin saat ini VPN terkenal berfungsi untuk membuka situs yang diblokir. Padahal sebetulnya VPN mempunyai fungsi sebagai berikut.

Fungsi VPN

  1. Confidentially, menjaga kerahasiaan data dapat lebih terjaga.
  2. Data Intergrity, menjaga data tetap utuh dari berbagai gangguan atau penyebab kerusakan data lainnya.
  3. Origin Authentication, melakukan autentikasi terhadap sumber-sumber pengirim data yang akan diterimanya.

Manfaat Menggunakan VPN

  1. Remote Access, dapat mengakses komputer / jaringan rumah maupun kantor darimana saja.
  2. Keamanan, aman saat browsing dan bisa mengakses apapun yang ada di internet tanpa ada yang tau.
  3. Dapat menghemat biaya setup jaringan

Kelebihan dan Kekurang VPN

Saat menggunakan VPN pastinya mempunyai kelebih dan kekurangan tersendiri, apa itu ?.

Kelebihan VPN

  1. VPN merupakan solusi efektif untuk organisasi bisnis besar dengan fasilitas jaringan khusus. Dengan VPN Maka biaya pasang jaringan akan terminimkan
  2. Data-data pastinya akan terjamin keamanannya

Kekurangan VPN

  1. Karena VPN bisa untuk akses global artinya tidak dilikungan / kantor setempat ( bisa diakses dimana saja ). Ini bisa menjadi celah adanya penyadapan, hacking dan tindakan merugikan lainnya. Namun jangan khawatir jika dikelola dengan benar pasti aman.
  2. Navigasi lambat

Cara Kerja VPN

Berikut ini gambaran cara kerja VPN :

  1. Terdapat sebuah komputer server yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer yang akan menggunakan VPN.
  2. Bisa juga menggunakan menggunakan sebuah router seperti Mikro Tik RB 750.
  3. Aplikasi VPN Client akan menghubungi Server VPN, disini VPN sever bekerja memverifikasi username serta password apakah benar atau salah.
  4. Setelah memverifikasi username serta password dan hasilnya benar, maka VPN Server akan memberikan IP Address baru kepada komputer client ( jadi nantinya  saat menggunakan internet contoh untuk browsing tidak lagi  menggunakan IP modem yang dipakai saat itu tapi menggunakan IP yang diberikan oleh VPN ).
  5. Jika langkah nomor 4 berhasil maka saat itu juga sudah bisa mengakses semua komputer atau jaringan yang ada di VPN tersebut.
  6. Bisa digunakan untuk transfer data , browsing dan kegiatan lainnya.

Vpn Tarumanagara

Pengertian Vpn Tarumanagara

Pengertian Vpn Tarumanagara

O5 Tarumanagara merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Bank BCA, dimana layanan ini memiliki nama lengkap KlikBCA Bisnis Vpn Tarumanagara.

Seperti namanya fitur yang satu ini memang dibuat khusus untuk mempermudah mengelola sebuah bisnis, baik dalam segi keamanan ataupun kelancaran dalam bertransaksi.

Dengan menggunakan layanan ini Kamu bisa memaksimalkan kinerja bisnis yang sedang Kamu bangun, mulai dari perkembangan finansial, gaji karyawan, hingga beberapa transaksi penting bisa Kamu pantau dengan mudah melalui internet. Hal ini tentunya membuat perkembangan bisnis menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Cara Menggunakan Vpn Tarumanagara KlikBCA

Bila Kamu tertarik menggunakan layanan Vpn Tatumanegara, awalnya Kamu harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya. Berikut cara-caranya :

  1. Pertama Kamu datanglah ke kantor pusat atau cabang dari Bank BCA, jangan lupa untuk membawa beberapa surat penting seperti KTP, KK, rekening BCA, dan beberapa surat lainnya.
  2.  Selanjutnya mintalah kepada teller untuk mengaktifkan fitur ini di rekening Kamu, bila belum punya Kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.
  3. Untuk dapat menggunakan Vpn Tarumanagara KlikBCA Kamu juga perlu mengisi sebuah formulir yang berisi data pribadi Kamu, serahkan formulir tersebut dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Kemudian Kamu akan menerima informasi berupa Corporate ID, User ID, key BCA, dan paduan menggunakan layanan BCA bisnis ini.
  5. Selanjutnya masuklah ke website BCA bisnis dan log in dengan cara memasukkan User ID dan Password.
  6. Selesai

Cara Menggunakan Vpn Tarumanagara KlikBCA

Kamu sudah siap menggunakan beragam keunggulan dari Vpn Tarumanagara, jangan lupa simpan User ID dan Password agar rekening Kamu tetap aman. Perlu diingat bahwa fitur website BCA bisnis ini bisa Kamu gunakan di berbagai perangkat, bahkan perangkat mobile juga bisa menggunakan fitur website tersebut.

Cara Mengatasi Vpn Tarumanagara yang Mengalami Masalah

Cara Mengatasi Vpn Tarumanagara yang Mengalami Masalah

Vpn Tarumanagara memang merupakan salah satu fitur unggulan dari Bank BCA, namun kerap kali banyak keluhan dari para nasabahnya. Salah satu keluhan yang paling sering dijumpai adalah tidak bisa terhubung atau tidak bisa log ini, untuk mengatasi hal ini Kamu bisa menerapkan beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara mengatasi Vpn BCA yang tidak bisa connect sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama Kamu periksa terlebih dahulu apakah nama dan password Kamu sudah benar.
  2. Bila benar namun tetap tidak bisa connect maka Kamu harus menghubungi customer service BCA nomor Halo BCA (1500888), disini Kamu akan diarahkan untuk bisa menggunakan Vpn Tarumanagara itu kembali seperti mengganti password.
  3. Bila dengan menggunakan cara menghubungi customer service tidak berhasil, maka Kamu bisa datang langsung ke kantor pusat untuk mengatasi Vpn Tarumanagara tidak bisa log in.
  4. Bawalah beberapa surat agar nantinya Kamu bisa lancar dalam melakukan pemulihan akun Vpn Tarumanagara.
  5. Vpn Tarumanagara memang merupakan salah satu teknologi yang sangat bagus untuk digunakan dalam menjalankan bisnis Kamu, selain itu Bank Central Asia memang menyediakan fitur ini dengan harapan nasabahnya bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan beragam transaksi bisnis.
  •  
  •  
  • 1
Tampilkan Komentar