Inilah Cara Mudah Beli dan Menambah Masa Aktif Kartu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3 dan Smartfren Hingga 1 Tahun

Kadang – kadang bingung kenapa kartu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3 dan smartfren tidak bisa digunakan SMS atau Nelpon. Hal ini bisa terjadi karena memang pulsa habis atau kartu anda sudah memasuki masa tenggang. Agar tidak terjadi seperti itu setiap bulan cek masa aktif dan jika habis bisa beli masa aktif kartuTelkomsel, Indosat, XL, Axis, 3 dan smartfren.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3 dan smartfren sangat mudah kok, yang paling sering dilakukan banyak orang adalah dengan membeli pulsa. Selain membeli pulsa ada juga cara lain dengan menukarkan pulsa yang ada menjadi masa aktif.

Nah bagi anda yang ingin menambah masa aktif Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3 dan smartfren tanpa membeli pulsa karena memang pulsa masih banyak bisa mengikuti cara dibawah ini.

Masa Aktif Telkomsel

Terdapat beragam metode untuk memperpanjang atau membeli masa aktif Telkomsel.Cara beli masa aktif Telkomsel tentu berbeda-beda bergantung jenis kartu yang digunakan. Satu cara memperpanjang kartu Telkomsel tidak selalu bisa diterapkan untuk memperpanjang kartu lain. Selain perbedaan cara tersebut, ada juga perbedaan sifat akumulatif dari masing-masing kartu perdana yang digunakan.

Perpanjangan masa aktif Telkomsel berlaku untuk pengguna kartu Simpati, Kartu As, dan Loop. Sebelum memperpanjang, sangat dianjurkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah sudah harus diperpanjang atau belum. Hal tersebut dilakukan agar Anda melakukan pembelian yang efektif. Jangan sampai Anda memperpanjang masa aktif dari kartu yang masa aktifnya masih lama, atau bahkan baru diperpanjang.

Cek Dulu Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cek Dulu Masa Aktif Kartu Telkomsel

Agar semuanya serba pasti, lakukan pengecekan terhadap kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Cara pengecekan ini berlaku untuk pengguna Simpati, Kartu As, dan Loop. Berikut 2 cara untuk mengecek masa aktif.

  1. Melalui Aplikasi myTelkomsel

Pengguna Telkomsel lama tentu sudah memiliki dan menggunakan aplikasi ini. Jika Anda pengguna baru, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan aplikasi myTelkomsel. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Kemudia, instal dan buat akun (registrasi). Selanjutnya, masuk (login) ke aplikasi. Informasi mengenai masa aktif kartu sudah terpampang di dashboard.

  1. Melalui Kode Dial *888#

Cara kedua merupakan cara yang digunakan sejak lama. Ketik *888# dan lakukan panggilan. Mudah bukan?

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel 2019

Beli Masa Aktif Telkomsel

Salah satu perbedaan dalam cara menambah masa aktif Telkomsel adalah pada sifat akumulatif. Memperpanjang masa aktif Telkomsel ada yang bersifat akumulatif dan ada juga yang tidak. Jika tidak akumulatif maka masa aktifnya akan mengikuti masa aktif paling panjang antara paket lama dengan paket baru. Dengan kata lain, masa aktifnya ditentukan oleh masa aktif paling lama antara paket lama dengan paket baru.

Apa yang membedakan hal tersebut? Kartu perdana Telkomsel yang menjadi pembeda. Perlu diketahui, mentransfer pulsa Telkomsel tidak bisa menambah masa aktif Telkomsel. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah masa tenggang kartu. Metode memperpanjang masa aktif dapat bergantung pada masa tenggang kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Berikut adalah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel.

  1. Menggunakan Pulsa (Kartu As dan Simpati Loop)

Yang dimaksud menggunakan pulsa adalah menggunakan pulsa untuk membeli paket. Selain dengan membeli paket, Anda bisa mengkonsumsi pulsa dengan menggunakan internet, menelepon, ber-SMS tanpa paket dengan jumlah tertentu dalam periode 1 bulan. Cara ini berlaku untuk pengguna Kartu As dan Simpati Loop.

  1. Membeli Masa Aktif (Simpati)

Anda bisa membeli masa aktif untuk memperpanjang masa aktif. Cara ini berlaku untuk pengguna Simpati.

  1. Mengisi Ulang Pulsa

Lakukan pengisian pulsa dan masa aktif akan bertambah. Cara ini berlaku untuk seluruh kartu Telkomsel.

Baca juga : Kuota Lokal Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati

Terdapat 3 cara untuk memperpanjang masa aktif Simpati. Ke-3 cara tersebut adalah melalui isi ulang, membeli masa aktif, dan dengan mengunjungi Grapari Telkomsel di kota Anda. Perpanjangan masa aktif Simpati berlaku akumulasi. Dengan demikian masa aktif kartu Anda dapat bertambah dengan masa aktif yang baru. Berikut adalah 3 cara memperpanjang masa aktif kartu Simpati.

  1. Melalui Isi Ulang Pulsa

Anda cukup melakukan isi ulang atau membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu Simpati Anda. Metode ini berlaku untuk pengguna kartu Simpati di masa aktif dan masa tenggang. Waktu perpanjangan akan bergantung dengan jumlah pulsa yang Anda beli. Berikut adalah daftar nominal pulsa yang harus Anda beli dan waktu perpanjang masa aktif kartu Simpati.

  • Rp 5.000 = 7 Hari
  • Rp 10.000 = 15 Hari
  • Rp 15.000 = 20 Hari
  • Rp 20.000 = 30 Hari
  • Rp 25.000 = 30 Hari
  • Rp 50.000 = 45 Hari
  • Rp 100.000 = 60 Hari
  • Rp 150.000 = 120 Hari
  • Rp 200.000 = 150 Hari
  • Rp 300.000 = 180 Hari
  1. Membeli Masa Aktif

Anda bisa memperpanjang masa aktif Simpati dengan beli masa aktif Telkomsel. Cara ini berlaku untuk kartu Simpati yang masih aktif dan tidak berada di masa tenggang apalagi sudah habis. Waktu perpanjangan yang didapatkan bergantung jumlah atau nominal masa aktif yang dibeli. Berikut adalah cara membeli masa aktif sekaligus daftar harga dan waktu perpanjangan kartu Simpati.

  • Lakukan panggilan ke *999#.
  • Pilih “Layanan Lain” atau “Lainnya”.
  • Pilih “Paket Masa Aktif”.
    • Rp 5.000 = 7 Hari
    • Rp 15.000 = 30 Hari
    • Rp 30.000 = 90 Hari
  • Silakan pilih paket masa aktif yang Anda ingin beli.
  • Masa aktif akan bertambah sesuai dengan paket yang Anda beli.
  1. Datang ke Grapari
BACA JUGA:  Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Lain Operator

Bagaimana jika kartu Simpati sudah terlanjur mati atau habis masa tenggang, bisakah diaktifkan kembali? Tentu bisa. Kartu tersebut akan diaktifkan kembali sebagai kartu parabayar Telkomsel alias Kartu Halo. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengunjungi Grapari Telkomsel di kota masing-masing. Kunjungi Grapari paling lambat 15 hari setelah masa tenggang habis dengan membawa KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Baca juga : Cara Menukar Poin Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As

Kartu As merupakan kartu Telkomsel kedua populer setelah Simpati. Untuk masa aktif kartu As, tidak berlaku akumulasi. Dengan demikian, masa aktif yang digunakan adalah masa aktif yang terpanjang dari kartu lama dan baru. Masa aktif maksimal kartu As adalah 30 hari. Penambahan masa aktif Kartu As berbeda di 3 periode waktu atau status. Berikut adalah 3 cara memperpanjang masa aktif kartu As.

  1. Menggunakan Pulsa

Cara paling mudah untuk memperpanjang masa aktif Kartu As adalah dengan menggunakan atau memakai pulsa. Berapa banyak pulsa yang harus digunakan? Pulsa yang digunakan cukup Rp 500 saja. Masa aktif akan bertambah sebanyak 30 hari setelah masa aktif sebelumnya habis. Jumlah penggunaan pulsa untuk memperpanjang masa aktif Kartu As tersebut merupakan jumlah yang kecil dan ekonomis.

  1. Melakukan Isi Ulang

Memperpanjang masa aktif dengan isi ulang merupakan cara menambah masa aktif kartu as yang sudah tengang. Anda cukup melakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif Kartu As. Berapa lama perpanjangan masa aktifnya? Waktu perpanjangan masa aktif bergantung pada jumlah atau nominal pulsa yang Anda beli. Berikut adalah jumlah pulsa beserta waktu perpanjangan masa aktif Kartu As.

  • Rp 5.000 = 7 Hari
  • Rp 10.000 = 7 Hari
  • Rp 20.000 = 15 Hari
  • Rp 50.000 = 30 Hari
  • Rp 100.000 = 30 Hari
  1. Mengunjungi Grapari

Jika kartu As Anda sudah habis, maka Anda bisa mengunjungi Grapari Telkomsel untuk menghidupkannya kembali sebagai kartu Halo. Metode ini hanya diterapkan jika Anda sangat membutuhkan kartu As Anda yang masa tenggangnya sudah habis. Kunjungi Grapari Telkomsel di kota Anda dengan membawa KTP asli dan nomor Kartu Keluarga (KK). Kartu As Anda kemudian akan dirubah dahulu menjadi Kartu Halo.

Cara Perpanjang Masa Aktif Simpati Loop

Cara untuk memperpanjang masa aktif Simpati Loop akan didasarkan pada 3 status masa aktif kartu tersebut. Perlu diketahui, penambahan masa aktif Simpati Loop ini tidak berlaku akumulasi. Dengan demikian, masa aktifnya diambil dari masa aktif kartu yang terpanjang. Penambahan masa aktif Loop adalah maksimal 30 hari. Berikut adalah 3 cara perpanjang masa aktif Loop 2019.

  1. Memakai Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif Loop dengan memakai pulsa berlaku untuk kartu Loop yang masih dalam masa aktif. Anda tidak memerlukan konsumsi pulsa yang besar, dengan konsumsi pulsa sebesar 5.000 saja, masa aktif Loop akan bertambah sebanyak 30 hari hingga 365 jari pada H+1 setelah masa aktif sebelumnya habis atau kadaluwarsa.Cara menukarkan pulsa dengan masa aktif Simpati Loopini bervariasi.

Anda bisa menggunakan pulsa tersebut untuk menelepon, ber-SMS, maupun menggunakan internet. Yang penting pulsa tersebut dikonsumsi. Berikut adalah daftar penukaran (konsumsi) pulsa Simpati Loop dengan penambahan masa aktifnya.

  • Rp 5.000 – Rp 50.000 = 30 Hari
  • Rp 50.001 – Rp 100.000 = 60 Hari
  • Rp 100.001 – Rp 250.000 = 90 Hari
  • Rp 250.001 – Rp 500.000 = 120 Hari
  • Lebih dari Rp 500.000 = 365 Hari
  1. Mengisi Ulang Pulsa

Anda dapat memperpanjang masa aktif Simpati Loop dengan melakukan isi ulang pulsa Telkomsel. Cara ini berlaku pada pengguna Simpati Loop yang sedang berada di masa tenggang. Waktu penambahan masa aktifnya bergantung dengan jumlah atau nominal pulsa yang dibeli. Berikut adalah daftar jumlah pulsa (isi ulang) dan waktu perpanjangan masa aktif kartu Simpati Loop.

  • Rp 5.000 – Rp 50.000 = 30 Hari
  • Rp 50.001 – Rp 100.000 = 60 Hari
  • Rp 100.001 – Rp 250.000 = 90 Hari
  • Rp 250.001 – Rp 500.000 = 120 Hari
  • Lebih dari Rp 500.000 = 365 Hari
  1. Dikonversi Menjadi Kartu Halo

Memperpanjang masa aktif dengan mengkonversi Simpati Loop ke Kartu Halo merupakan cara memperpanjang masa aktif Loop tanpa pulsa. Anda tidak perlu mengeluarkan pulsa sepeserpun untuk memperpanjang masa aktif. Cara ini hanya berlaku untuk kartu Loop yang sedang berada di masa tenggang. Caranya adalah dengan datang dan berkunjung ke Grapari Telkomsel paling lambat 15 hari setelah masa tenggang habis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

Masing-masing kartu memiliki cara memperpanjang masa aktifnya sendiri. Untuk mendapatkan masa aktif selama 1 tahun, Anda bisa membeli masa aktif atau mengisi ulang pulsa. Yang Anda perlukan adalah nominal yang cukup untuk membeli atau menukarkan pulsa untuk penambahan masa aktif selama 1 tahun. Berikut adalah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel berdasarkan kartu Simpati, Kartu As, dan Simpati Loop.

  1. Simpati Loop

Untuk pengguna Loop, Anda bisa membeli pulsa lebih dari Rp 500.000 untuk menambah masa aktif selama 365 hari. Anda juga bisa menggunakan pulsa lebih dari Rp 500.000 untuk penambahan masa aktif selama 1 tahun.

  1. Simpati dan Kartu As

Untuk pengguna Simpati dan Kartu As, Anda bisa membeli masa aktif pulsa dengan mengakses *999#. Untuk mendapatkan masa aktif selama 1 tahun, belilah pulsa Rp 100.000 untuk penambahan selama 365 hari (1 tahun).

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Flash

Selain layanan SMS dan telepon, Telkomsel juga menyediakan layanan Flash internet. Hal yang kadang menyebalkan kerap terjadi jika masa aktif Telkomsel Flash sudah habis. Jika Anda sering atau baru saja mengalami hal tersebut, Anda tidak perlu panik. Terlebih jika kuota yang dimiliki masih melimpah atau bahkan belum digunakan sama sekali. Tentu saja Anda akan mengalami kerugian besar karenanya.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka langkah yang harus dilakukan adalah segera memperpanjang masa aktifnya. Cara perpanjangan masa aktif Telkomsel Falsh berlaku untuk pengguna Simpati, Kartu As, dan Loop. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel Flash.

  1. Cara Memperpanjang Flash untuk Pengguna Simpati
BACA JUGA:  Kumpulan Kode Kuota Gratis Axis yang Populer Tahun 2019

Untuk menambah masa aktif pengguna Simpati paket data Flash, akses kode dial *999# atau *363#. Pilih OK atau Yes, kemudian ikuti instruksi dan prosedur selanjutnya.

  1. Cara Memperpanjang Flash untuk Pengguna Kartu As

Tidak jauh berbeda dengan pengguna Simpati. Pengguna Kartu As dapat memperpanjang masa aktif melalui kode dial *100# atau *363#. Selanjutnya pilih OK atau Yes dan ikuti instruksi selanjutnya.

  1. Cara Memperpanjang Flash untuk Pengguna Loop

Metode yang sama juga diterapkan untuk pengguna Loop dengan kode dial yang berbeda. Akses menu dial *567# atau *363#. Pilih Yes atau OK, kemudia ikuti prosedur serta instruksi selanjutnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel adalah dengan membeli paket Telkomsel untuk negara/zona yang sama. Cara ini hanya berlaku untuk paket Telkomsel roaming. Sementara untuk memperpanjang masa aktif kuota internet, telepon, SMS Telkomsel (lokal), sampai saat ini belum ada cara untuk melakukan hal tersebut.  Berikut adalah cara perpanjangan masa aktif yang hanya berlaku untuk paket dan kuota roaming.

  • Perpanjangan masa aktif kuota Telkomsel
  • Perpanjangan masa aktif paket Telkomsel
  • Perpanjangan masa aktif kuota internetTelkomsel
  • Perpanjangan masa aktif kuota Simpati
  • Perpanjangan masa aktif paket internet Simpati Loop
  • Perpanjangan masa aktif kuota Kartu As

Jika masa aktif kuota tersebut habis, maka kuota akan hangus meskipun kuotanya masih banyak. Tidak berlaku akumulasi untuk pembelian paket dengan masa aktif baru. Dengan demikian masa aktif yang terpanjanglah antara yang lama dan baru yang akan digunakan sebagai masa aktif selanjutnya. Terakhir cara membeli masa aktif Telkomsel dan kuotanya ini hanya berlaku untuk pembelian paket roaming saja, di luar itu tidak bisa diterapkan.

Jika Anda sudah melakukan seluruh cara cara beli masa aktif Telkomsel di atas, tetapi masih gagal memperpanjang masa aktif Telkomsel, maka Anda harus segera menghubungi call center Telkomsel. Bisa jadi terdapat masalah pada nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Hubungi Telkomsel di 188 atau 08071811811. Anda juga bisa mengontak Telkomsel melalui aplikasi myTelkomsel, email, Facebook, dan Twitter.

Baca juga : Mifi Telkomsel

Masa Aktif Indosat

Terkadang memang banyak yang mengalami pulsa banyak namun tiba – tiba sudah memasuki masa tenggang. Hal ini terjadi karena mempunyai banyak pulsa namun tidak dipakai akhirnya lupa beli pulsa.

Karena dari beli pulsa ini masa aktif khususnya yang akan dibahas yaitu kartu indosat ( im3 / mentari ) masa aktif bertambah. Anda bisa memilih beberapa paket indosat yang tersedia ( 10 ribu, 25 ribu, 50 ribu atau 100 ribu).

Baca : Paket Internet Indosat

Untuk pembelian pulsa nanti bertambah berapa masa aktifnya nanti akan dibahas dibawah. Selain membeli pulsa ada juga menambah masa aktif dengan menukarkan pulsa yang ada.

Yuk simak langkah – langkah cara beli masa aktif Indosat terbaru.

Cara Beli Masa Aktif Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2019

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Dengan Menukarkan Pulsa

Berikut ini cara membeli masa aktif indosat dengan menukarkan pulsa yang ada tanpa beli pulsa.

Tabel masa aktif dan biaya membeli masa aktif Indosat.

Paket / Format Masak Aktif Akan Bertambah Biaya / Pulsa yang dikeluarkan
aktif3 3 hari Rp 2.000
aktif14 14 hari Rp 5.000
aktif30 30 hari Rp 10.000

Contoh format pembelian masa aktif Indosat.

Ketik SMS :

  • aktif3 kirim kemudian kirim ke 555 masa aktif akan bertambah 3 hari dan dikenakan biaya Rp 2.000.
  • aktif14 kirim kemudian kirim ke 555 masa aktif akan bertambah  14 hari hari dan dikenakan biaya Rp 5.000.
  • aktif30 kirim kemudian kirim ke 555 masa aktif akan bertambah 30 hari dan dikenakan biaya Rp 10.000.

Jadi anda hanya perlu mengetikan SMS aktif3 contohnya untuk menambah masa aktif kartu indosat selama 3 hari.

Jika masih bingung bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi SMS di HP.
  2. Tambah SMS.
  3. Pada pesan ketik aktif30 ( sesuai kebutuhan ).
  4. Kepada isi dengan 555.
  5. Kirim.Cara Beli Masa Aktif Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2019
  6. Setelah itu akan mendapatkan SMS berisi ” Selamat Anda mendapat tambahan masa aktif 30 hari. masa aktif anda s.d 19 maret 2020 jam 23:59………….  “.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Membeli Pulsa

Jika anda sudah tidak punya pulsa untuk ditukarkan jadi masa aktif, anda bisa membeli pulsa. Dengan membeli pulsa Indosat ini akan menambah masa aktif sesuai jumlah pulsa yang dibeli.

Berikut ini tabel harga dan masa aktif dari pengisian pulsa.

Pulsa Masak Aktif Akan Bertambah
5.000 7 hari
10.000 15 hari
25.000 30 hari
50.000 40 hari
75.000 45 hari
100.000 60 hari
150.000 90 hari

Dari tabel diatas sudah mengerti bukan berapa hari masa aktif bertambah dari pengisian pulsan tertentu.

Trik Beli Masa Aktif Indosat Setahun

Jika anda ingin tau trik menambah masa aktif kartu indosat sampai 2020 tanpa kode rahasi. Kalau dihitung mulai bulan maret 2019 berarti masa aktif akan habis maret 2020 tanpa harus isi  / beli pulsa setiap bulan.

Cara menambah masa aktif Indosat setahun sangat mudah tinggal ikut langkah – langkah sebelumnya ” Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Dengan Menukarkan Pulsa “.

Caranya cukup menukarkan pulsa dengan masa aktif dengan mengetik SMS aktif30 sebanyak 12 kali.

aktif30 kirim kemudian kirim ke 555 masa aktif akan bertambah 30 hari dan dikenakan biaya Rp 10.000.

Jadi nanti masa aktif yang bertambah sebanyak 12 x 30 =  360 hari ( setahun ).

Bagaimana triknya cukup mudah bukan tanpa kode rahasia sudah bisa menambah masa aktif Indosat selama setahun.

Cara Cek Masa Aktif Indosat

Cara mengecek masa aktif serta banyaknya pulsa indosat dapat menghubungi *123#.

  1. Buka HP seperti mau menelepon.
  2. Ketik *123#.Cara Cek Masa Aktif dan Pulsa Indosat
  3. Lalu akan informasi banyaknya pulsa serta masa aktif.Cara Cek Masa Aktif Indosat
  4. Serta terdapat menu lain untuk membeli paket internet dan lain – lain.
  5. Selesai.

Itulah beberapa cara beli masa aktif Indosat 3 hari bahkan sampai setahun dan cara melihat masa aktif.

BACA JUGA:  Cara Daftar dan Aktifkan Paket TM Telkomsel Simpati, Kartu AS, LOOP

Baca juga : Kuota Lokal Indosat

Masa Aktif XL

Beli Masa Aktif Kartu XL

Untuk memperpanjang dengen membeli masa aktif kartu XL langkah – langkahnya silahkan ikuti dibawah ini.

  1. Masuk ke bagian dial up telepon.
  2. Ketik *123*8484#.
  3. Lalu akan ada beberapa menu yang tampil untuk memperpanjang masa aktif kartu xl anda (lihat tabel).
    Pulsa Masa Aktif
    2.500 3 Hari
    5.000 7 Hari
    15.000 30 Hari
    35.000 90 Hari
    110.000 360 Hari ( 1 Tahun )

    Tabel diatas adalah pilihan menambah masa aktif berapa hari atau bahkan sampai setahun.

  4. Jika ingin membeli masa aktif 1 bulan tinggal pilih menu nomor 3 dengan cara ketik 3.
  5. Klik SEND.
  6. Pilih / Ketik angka 1.
  7. Klik SEND.
  8. Tunggu beberapa saat masa aktif kartu anda akan bertambah.

Beli Pulsa

Bagi anda yang ingin memperpanjang masa aktif kartu XL anda dengn membeli pulsa. Berikut ini daftar tabel masa aktif yang anda dapatkan ketika membeli pulsa.

Pulsa Masa Aktif
5.000 7 Hari
10.000 15 Hari
25.000 35 Hari
50.000 45 Hari
100.000 90 Hari

Itulah jumlah masa aktif yang anda dapatkan ketika membeli pulsa.

Membeli Paket Internet, SMS & Nelpon

Pertanyaannya apakah dengan membeli paket internet, SMS dan Nelpon dapat memperpanjang masa aktif kartu XL. Jawabannya masa aktif tersebut hanya berlaku sesuai paket yang dibeli apakah paket internet, sms atau nelpon.

Untuk Bagaimana cara membeli dan mengaktifkan paket internet, SMS dan Nelpon klik saja daftar dibawah ini.

  1. Paket Internet XL
  2. Paket SMS XL ( akan di update )
  3. Paket Nelpon XL ( akan di update )

Masa Aktif Axis

Cara perpanjang masa aktif Axis ada beberapa cara, salah satu cara yang paling mudah yaitu membeli pulsa otomatis masa aktif akan bertambah dan jumlah bertambahnya tergantung pulsa yang dibeli. Tidak hanya membeli pulsa namun terdapat cara lain, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Beli Pulsa

Cara menambah masa aktif kartu axis seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu dengan cara membeli pulsa. Berikut ini daftar tabel masa aktif yang didapat saat membeli pulsa.

Pulsa  Masak Aktif
1.000 1 Hari
5.000 7 Hari
10.000 14 Hari
15.000 21 Hari
25.000 35 Hari
50.000 75 Hari
100.000 150 Hari
200.000 300 Hari

Beli Masa Aktif Axis

Cara kedua yaitu dengan membeli masa aktif Axis dengan cara menukarkan pulsa yang ada.

  1. Masuk ke bagian SMS telepon.
  2. Ketik AKTIF kirim ke  8484.
  3. Otomatis akan muncul pesan dialog untuk memilih jumlah masa aktif yang diinginkan
    Pulsa Masa Aktif
    2.000 3 Hari
    5.000 7 Hari
    15.000 30 Hari
    30.000 90 Hari
    100.000 360 Hari ( 1 Tahun )
  4. Umpama ingin menambah masa aktif 30 hari ketik angka 3.
  5. Klik SEND.
  6. Tunggu sampai ada notifikasi bahwa masa aktif berhasil ditambahkan, lalu silahkan di cek masa atktif anda.

Transfer Pulsa

Cara selanjutnya yaitu dengan cara transfer pulsa sesama Axis maupun operator lain seperti XL.

Berikut ini jumlah masa aktif yang bisa anda dapatkan dari bagi pulsa sesama Axis ataupun operator lainnya.

 Pulsa Masa Aktif
1 – 2.999 1 Hari
3.000 – 9.999 3 Hari
10.000 – 24.999 5 Hari
25.000 – 49.999 10 Hari
50.000 – 99.999 15 Hari
100.000 – 200.000 30 Hari
200.001 – 300.000 60 Hari
300.001 – 500.000 60 Hari
500.001 – 1.000.000 60 Hari

Beli Paket Internet, SMS & Nelpon

Selain cara diatas dengan membeli paket internet, sms dan nelpon akan menambah masa aktif. Namun yang jelas disini masa aktif dari masing – masing paket ada yang 1 hari, 3 hari, 7 hari, dan 1 bulan. Nah untuk cara beli silahkan dibawah dari daftar dibawah ini.

  1. Paket Internet Axis
  2. Paket SMS Axis ( akan di update )
  3. Paket Nelpon Axis ( akan di update )

Masa Aktif 3

Untuk cara perpanjang masa aktif kartu 3 caranya hampir sama seperti kartu lainnya. Cuma syarat dan ketentuan saja yang berbeda. Namun kartu 3 ini menarik karena kita bisa memperpanjang masa aktif selama 1 tahun.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 Selama 1 Tahun

Dengan cara ini, anda bisa menambah masa aktif kartu 3 secara gratis selama 1 tahun.

  1. Buka HP seperti mau menelepon.
  2. Ketik  *123*1*2# atau *123*3*1#.
  3. Secara otomatis akan mendapatkan masa aktif 3 selaman 1 tahun dan kartu Tri anda menjadi kartu Tri AON.

Beli Masa Aktif 3 dengan Pulsa

Dengan mengisi pulsa kartu 3 anda akan otomatis mendapatkan tambahan masa aktif. Berikut ini daftar tabel jumlah masa aktif sewaktu membeli pulsa.

Pulsa Masa Aktif
1.000 1 Hari
10.000 30 Hari
35.000 180 Hari / 6 Bulan
50.000 360 Hari / 1 Tahun

Lewat Konter

Uniknya kartu 3 ini ada juga layanan untuk menambah masa aktif, mungkin di operator lain cara ini belum ada. Caranya yaitu dengan mengunjungi konter terdekat dan menanyakan apakah bisa menambah / memperpanjang masa aktif 3.

Jika bisa, biasanya ada voucher masa aktif untuk 4 bulan seharga Rp. 3.950 ada juga yang mematok harga Rp. 8.000. Untuk kepastian harga silahkan bertanya pada konter yang berkaitan.

Lewat Shopee

Bisa juga menambahkan masa aktif 3 lewat jasa yang ditawarkan di shopee. Untuk rincian sebagai berikut.

Harga Masa Aktif
15.000 Lebih dari 1 tahun
30.000 Lebih dari 2 tahun
45.000 Lebih dari 3 tahun
60.000 Lebih dari 4 tahun
75.000 Lebih dari 5 tahun

Masa Aktif Smartfren

Cara memperpanjang masa aktif kartu Smartfren ada dua cara yaitu pertama dengan cara mengisi pulsa dan yang kedua membeli voucher data.

Beli Pulsa

Cara menambah masa aktif dengan cara membeli pulsa caranya sama dengan yang lain. Namun syarat dan ketentuan saja yang berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel dibawah ini untuk mengetahui masa aktif yang didapat saat membeli pulsa.

Pulsa Masa Aktif
5.000 7 Hari
10.000 15 Hari
20.000 30 Hari
25.000 30 Hari
50.000 60 Hari
60.000 75 Hari
100.000 120 Hari
150.000 150 Hari
200.000 150 Hari
300.000 180 Hari
500.000 240 Hari
1000.000 360 Hari

Voucher Data

Berikut ini masa aktif yang didapat saat membeli voucher data.

Jumlah Voucher Masa Aktif
10.000 15 Hari
30.000 30Hari
60.000 75 Hari

Setelah membeli masa aktif jangan lupa untuk selesalu mengecek masa aktif smartfren.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar