√ 5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Sendiri dan Orang Lain Terbaru

Lupa nomor pribadi memang kerap kali terjadi. Terlebih bila Anda memang jarang mengisi pulsa alias menggunakannya hanya untuk internetan saja. Salah satu provider yang banyak digunakan saat ini adalah Indosat.

Bagi Anda yang lupa nomor, ada beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa Anda lakukan. Nah, bagaimana saja caranya? Simak di sini!

Baca juga : Nomor Pusat Pesan Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Cek Nomor HP Indosat Ooredoo Sendiri dan Orang Lain

  1. Menggunakan Dial Up

Salah satu cara cek nomor Indosat Ooredoo yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan layanan dial up. Cara ini adalah yang paling banyak digunakan karena memang mudah melakukannya. Ada beberapa konbinasi dial up yang bisa Anda tekan untuk mengecek nomor Indosat Anda.

  • Pertama, Anda bisa menekan *123*30# untuk cek nomor Indosat.Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Sendiri dan Orang Lain Terbaru
  • Setelah menekannya, Anda hanya perlu pilih OK atau Yes.
  • Tunggu beberapa saat sampai nomor Indosat yang Anda miliki muncul di layar ponsel.
  • Sedangkan kombinasi dial up lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Indosat adalah *123*7*2*1#.

Cara cek nomor sendiri Indosat yang satu ini bisa Anda lakukan sama seperti cara yang pertama. Hanya saja, perbedaannya hanya pada kombinasi yang harus diketikkan saja. Jika sudah mengetikkannya, Anda hanya perlu tekan OK atau Yes dan tunggu nomor ponsel Anda ada di layar.

Kombinasi dial up lain yang bisa Anda hubungi untuk mengetahui Indosat adalah *888*1*1#. Cara mengecek nomor Indosat di kode dial up yang satu ini pun sama saja dengan dua cara sebelumnya. Setelah Anda menekan tombol OK atau Yes, maka info mengenai nomor itu akan tertera di layar ponsel Anda.

  1. Menggunakan Menu USSD pada Modem

Selain cara cek nomor HP Indosat dengan kode dial up, Anda juga bisa mengecek nomor Indosat yang dimiliki dengan memakai menu USSD pada modem. Hanya saja, cara ini hanya bisa digunakan untuk mengecek nomor Indosat yang Anda gunakan sebagai modem saja. Jadi, tidak semua kartu Indosat bisa Anda cek nomornya di sini.

Untuk melihat nomor Indosat, Anda tak perlu memindahkan kartu yang ada ke modem. Anda cukup mengecek nomor serta pulsa dari modem menggunakan komputer atau laptop saja.

  • Caranya, aktifkan modem Anda lebih dulu di komputer.
  • Setelah itu, tinggal buka menu USSD saja.
  • Jika sudah, ketikkan kode *123*30# dan klik Kirim.

Jika telah terhubung pada menu USSD pada komputer, maka detail informasi tentang kartu yang digunakan akan tertera. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai muncul info mengenai kartu Anda di layar laptop atau komputer. Dengan cara cek nomor Indosat terbaru ini, Anda bisa tahu semua info tentang kartu Anda.

  1. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain menggunakan layanan dial up dan menggunakan modem yang terhubung di komputer atau laptop, Anda juga bisa menggunakan layanan yang sudah disediakan Indosat untuk cek nomor Indosat. Layanan yang dimaksud adalah aplikasi MyIM3. Sama seperti operator lainnya, Indosat juga memiliki aplikasi khusus yang akan memudahkan para pengguna.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk cek nomor Indosat orang lain ataupun nomor Indosat sendiri. Tak hanya mengecek nomor saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk beberapa keperluan lainnya semisal mengecek kuota data yang tersedia, pulsa, bonus nelpon dan SMS serta internet, pemakaian terakhir dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menggunakan layanan aplikasi MyIM3 ini juga sangat mudah. Pertama, tentunya Anda harus unduh aplikasinya di situs resmi lebih dulu. Setelah mengunduh, sebelum bisa lakukan cek nomor Indosat, Anda harus melakukan pendaftaran lebih dulu. Tentunya ini baru bisa dilakukan bila Anda sudah menginstal aplikasi ini di ponsel lebih dulu.

Jika sudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran di laman yang sudah tersedia dan ikuti intruksi yang diberikan. Jika sudah, Anda bisa langsung melakukan cara cek nomor Indosat IM3atau kartu Indosat lainnya seperti Mentari. Caranya adalah dengan mengakses menu yang ada pada aplikasi tersebut. Anda juga bisa akses menu itu untuk cek yang lainnya, lo!

  1. Cara Cek Menggunakan WhatsApp dan Beberapa Aplikasi Lainnya

Cara cek nomor Indosat yang lainnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan memakai aplikasi seperti WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya. Cara ini bisa Anda lakukan bila nomor Anda sudah terhubung dengan beberapa aplikasi itu karena melakukan registrasi menggunakannya.

Untuk cara cek nomor Indosat yang bisa Anda gunakan adalah pertama dengan membuka aplikasi WhatsApp Anda. Setelah itu, pilih ikon titik tiga yang ada pada pojok kanan atas aplikasi tersebut. Setelah itu, tinggal klik Settings atau Setelan tergantung pengaturan bahasa di ponsel Anda.

Lanjutkan dengan mengklik Profil Foto atau Nama Anda di layar tersebut. Setelah itu, tinggal geser layar ke bagian bawah dan Anda akan melihat nomor Indosat Anda tertera di sana. Selain layanan WhatsApp, beberapa aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk cek nomor Indosat adalah Line, Telegram, dan aplikasi belanja online, perbankan dan ojek online.

Beberapa aplikasi belanja online serta perbankan dan ojek daring tersebut adalah Blibli, BukaLapak, Lazada, Shoppe, Tokopedia, Go Mobile by CIMB Niaga, Jenius, Grab, Go-Jek dan OVO. Anda bisa cek nomor Indosat via beberapa aplikasi tersebut karena ketika mendaftar ke sana Anda diharuskan untuk melakukan registrasi nomor ponsel lebih dulu.

  1. Dengan Menelpon Teman

Cara lain yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui berapa nomor Indosat Anda adalah dengan menelpon teman. Cara cek nomor Indosat ini bisa Anda lakukan karena nomor Anda akan muncul di layar ponsel orang tersebut. Hanya saja, untuk melakukan cara ini, Anda harus memiliki pulsa yang cukup lebih dulu untuk melakukan panggilan.

Bila tidak, tentu saja Anda tak bisa mengetahuinya. Selain dengan menelpon teman, Anda juga bisa coba mengirim SMS ke nomor teman untuk cek nomor Indosat Anda. Pastikan teman Anda berada di dekat Anda agar ia bisa memberikan info mengenai nomor tersebut. Bisa juga dengan Anda mengirimanya SMS untuk memberitahukan berapa nomor Anda.

Sekali lagi, cara ini membutuhkan pulsa yang cukup untuk melakukan cek nomor Indosat Anda. Apalagi bila panggilan yang Anda lakukan diangkat teman. Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp157,- per 5 detik ke sesama Indosat atau Rp400,- per 10 detik ke nomor operator lain. Namun, kalau panggilan tersebut tak diangkat, pulsa yang ada di ponsel tetap aman.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor Indosat yang bisa Anda lakukan. Ada cara yang susah, ada juga cara yang agak ribet. Cara ini bisa Anda terapkan bila kelupaan nomor ponsel sendiri dan butuh nomor tersebut untuk isi pulsa atau beberapa hal lainnya. Selain cara tersebut, Anda juga bisa telpon CS Indosat untuk tahu berapa nomornya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar