Cara Mudah Cek Sisa Kuota Internet Indosat Ooredoo

Sistem penggunaan kuota saat ini lebih banyak digunakan perusahaan telekomunikasi seperti Indosat. Itu dikarenakan saat ini layanan internet memang lebih banyak digunakan dibandingkan layanan telpon atau SMS pada umumnya. Ada beberapa cara cek kuota Indosat yang bisa Anda lakukan. Bagi yang belum tahu, ini dia!

Baca juga : Cara Beli Masa Aktif Indosat Ooredoo Terbaru

  1. Menggunakan *363#

Salah satu cara cek kuota Indosat Ooredoo yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan *363#.

  • Untuk langkah yang bisa Anda lakukan adalah pertama Anda harus mengetikkan kode dial up tersebut lebih dulu lalu tekan OK atau Yes di layar ponsel Anda.Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Ooredoo
  • Jika sudah, tunggulah beberapa saat sampai muncul tampilan menu di layar ponsel Anda.
  • Setelah itu, pilih Status dan Info di layar tersebut yang biasanya ada di pilihan nomor 5.
  • Tunggu beberapa saat lagi sebelum Anda melanjutkan cara cek kuota Indosat ini.
  • Setelah itu, akan muncul lagi kotak berikutnya.
  • Pilih angka 1 dan klik OK. Jika seluruh perintah tersebut sudah Anda lakukan, maka tunggulah beberapa saat lagi.
  • Nantinya, Anda akan dikirimi pesan singkat sebagai jawaban dari cek kuota internet Indosat yang Anda lakukan sebelumnya.
  • Isi pesan tersebut adalah berisi keterangan masa aktif kuota Anda dan sisa yang masih bisa Anda gunakan. Selain itu, di dalamnya biasanya juga ada informasi mengenai jenis paket yang sedang digunakan.

Tak hanya itu saja, seringkali Anda juga akan mendapatkan info atau penawaran mengenai kuota internet terbaru dari Indosat yang bisa Anda pilih. Nah, dengan satu kali perintah kode dial up saja untuk cek kuota Indosat, Anda bisa dapat banyak info.

  1. Melalui Pesan Singkat atau SMS

Selain menggunakan cara cek kuota Mentari Indosat menggunakan kode dial up, Anda juga bisa melakukan cara mengecek kuota internet Indosat menggunakan SMS atau pesan singkat. Cara melakukannya juga mudah sekali. Anda hanya perlu mengetikkan SMS dengan format tertentu lalu kirim ke 363.

  • Format SMS yang bisa Anda ketikkan adalah USAGE.
  • Kirim langsung SMS tersebut ke 363 dan tunggu beberapa saat sampai operator membalas SMS perintah cek kuota Indosat yang bisa Anda lakukan.Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Ooredoo Via SMS
  • Berbagai info yang bisa Anda dapatkan dari perintah tersebut cukup banyak yakni sisa kuota yang dimiliki, masa aktif kuota tersebut dan jenis paketnya.
  1. Melalui Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah salah satu aplikasi yang dikeluarkan Indosat Ooredoo untuk semua pelanggan setianya. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan instal di ponsel Anda dan tentunya menawarkan banyak sekali kegunaan. Salah satunya adalah Anda bisa cek sisa kuota Indosat beserta masa aktifnya melalui aplikasi yang satu ini.

Bagaimana cara cek kuota Indosat menggunakan aplikasi MyIM3? Caranya sebenarnya mudah saja. Anda harus unduh dan instal dulu aplikasi tersebut di ponsel Anda. Setelah itu, daftarkan nomor Anda atau buat akun di sana dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Setelah itu, lakukan log in ulang.

Pada saat Anda melakukan log in ulang, Anda bisa menerapkan cara cek masa aktif kuota Indosat beserta dengan sisa kuota yang ada di halaman tersebut langsung dengan mengklik Menu saja. Nantinya, Anda akan mendapatkan info mengenai kartu Anda termasuk pulsa, jenis kuota, sisa kuota dan masih banyak info lainnya di sana.

  1. Melalui Aplikasi Indosat Assistant MyCare

Tak hanya ada aplikasi MyIM3 saja yang bisa Anda gunakan untuk cek kuota Indosat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang juga disediakan Indosat untuk pengguna setianya. Aplikasi itu bernaama Assistant MyCare Indosat. Aplikasi yang satu ini dirancang khusus untuk memberikan pelayanan kepada para pengguna Indosat.

Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini. Salah satunya adalah Anda bisa menerapkan cara cek kuota Indosat Im3 menggunakanya. Caranya mudah sekali. Anda harus mengunduh aplikasinya lebih dulu lalu mendaftarkan akun seperti pada aplikasi MyIm3.

Jika langkah ini sudah berhasil Anda lewati, maka secara otomatis Anda bisa melakukan cek kuota Indosat. Sebab, di laman ini sudah ada berbagai jenis informasi yang bisa Anda dapatkan yang salah satunya adalah mengenai sisa kuota yang Anda miliki. Beberapa fitur lain yang bisa Anda lihat di sini adalah cek nomor pribadi.

Selain itu, di dalamnya juga ada cek bonus kuota baik itu kuota internet ataupun kuota nelpon dan SMS. Selain itu, ada juga info mengenai layanan customer service dan cek isi pulsa. Masih banyak lagi info lain yang bisa Anda dapatkan di sini selain cara cek kuota Indosat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk melihat berbagai info seperti info tagihan. Fitur ni biasanya berguna untuk mengetahui tagihan paket prabayar dan pascabayar dari kartu Anda. Selain itu, ada juga fitur info kartu SIM. Fitur ini akan memberikan informasi mengenai nomor PIN dan PUK.

Lalu, ada juga info mengenai jangkauan jaringan. Fitur ini berguna untuk menemukan lokasi-lokasi yang sudah terjangkau jaringan 4G di sekitar Anda. Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk cek kuota Indosat Ooredoo 4G. Lalu, ada juga fitur lokasi outlet. Fitur yang satu ini bisa digunakan untuk menemukan lokasi outlet Indosat terdekat.

Beberapa fitur lain yang bisa Anda temukan di sini selain untuk cek kuota Indosat adalah fitur Store Online Booking. Fitur yang satu ini sangat berguna untuk membuat janji temu di gerai Indosat Ooredoo outlet. Terakhir, ada juga fitur Profil yang berguna untuk mengubah pengaturan profil Anda di aplikasi tersebut.

  1. Cek Kuota Indosat Via Laman Resmi

Selain empat cara yang ada di atas, Anda juga bisa cek kuota Indosat menggunakan laman resmi dari Indosat. Cara mengecek kuota via laman resmi ini sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu membuka situs atau website dari Indosat saja di www.indosatooredoo.com. Pada tampilan web tersebut, Anda bisa mendaftar lebih dulu bila belum mendaftar sebelumnya.

Saat mendaftar, jangan lupa untuk mencantumkan nomor ponsel Anda di dalamnya dan isi datanya dengan benar. Jika sudah, untuk melakukan cek kuota Indosat di laman resmi ini, Anda harus log in lagi. Pada menu utama web tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai info.

Bukan hanya info mengenai cek kuota Indosat yang Anda lakukan sebelumnya, namun berbagai info mengenai kartu Anda dan layanan Indosat yang lain seperti sisa kuota yang ada, layanan internet dan paket-paket yang ditawarkan dan masih banyak lagi.

Nah, sudah tahu bagaimana caranya cek kuota Indosat yang mudah, kan? Anda bisa menerapkan salah satu dari beberapa cara di atas sebelum kuota Anda habis. Dengan begitu, Anda tak jadi mati gaya karena tak ada hal yang bisa dilakukan. Anda juga bisa terus eksis di media sosial dengan kuota yang selalu terisi.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar