Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Indihome Kita

Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi IndiHome kita sangat mudah tanpa bantuan mikrotik pun sudah bisa. Kenapa sih harus repot – repot melihat siapa saja yang sedang menggunakan Wifi IndiHome dirumah atau kantor. Ada beberapa alasan bagi yang ingin mengetahui yang sedang memakai Wifi.

  1. Wifi lemot.
  2. FUP IndiHome cepat habis.
  3. Streaming Yotubue sering putus – putus.
  4. Maen game seriang lag.
  5. Dan pastinya banyak alasan lainnya.

Setelah mengetahui siapa saja yang sedang menggunakan Wifi IndiHome kita. Pada saat itu juga anda bisa membatasi pengguna Wifi IndiHome. Caranya lihat di cara membatasi kecepatan wifi.

Berikut ini langkah – langkah yang dapat anda ikuti cara melihat siapa saja yang sedang menggunakan Wifi IndiHome anda. Tutorial ini menggunakan modem ZTE F660 untuk modem lain cara login dan setting bisa mengikuti artikel Cara Mengganti Password Wifi Modem Indihome ZTE, TP Link atau Huawei.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome dengan PC

  1. Buka browser dan ketik : http://192.168.1.1
  2. Silahkan Login
  3. Klik Tab Network
  4. Pilih menu Associated Devices
    Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Indihome Kita
  5. Dari gambar diatas kita sudah dapat mengetahui siapa saja yang sedang menggunakan Wifi IndiHome kita berupa IP dan MAC Address.
  6. Tinggal cek saja MAC Address kita, jika memang itu bukan MAC Address perangkat yang tidak kita kenal langsung di block saja. Bagi yang belum tau cara blocknya bisa dilihat di Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome Menurut Perangkat Tertentu.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome dengan HP

Cara melihat wifi diatas tidak hanya dapat dilakukan di komputer namun bisa juga dilakukan di HP Android / iOS anda. Caranya sama tinggal pastikan saja HP yang digunakan untuk setting sudah terkoneksi dengan modem terkait. Buka browser lalu ikuti langkah – langkah diatas.

Itulah cara mengetahui siapa saja yang menggunakan Wifi IndiHome dirumah atau kantor kita dan cara membatasi penggunannya. Selain membatasi pengguna anda bisa juga mengganti password Wifi IndiHome anda.

Baca juga artikel tentang IndiHome lainnya :

 

 

 

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar