6 Cara Cek Pulsa Telkomsel Simpati, Kartu As dan Loop

Cek pulsa telkomsel merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan sebagai pelanggan telkomsel. Hal tersebut bertujuan untuk menghindarkan Anda dari mengalami pulsa habis pada saat-saat yang sangat penting. Untuk melakukan cek pulsa pada provider telkomsel ini memiliki berbagai cara. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek pulsa nomor telkomsel Anda.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel dan Operator Lain

Cara Cek Pulsa Telkomsel 2019

Ada beberapa cara untuk mengecek pulsa telkomsel, seperti call center, dial up, website, dan aplikasi. Untuk cek pulsa telkomsel via sms kini belum tersedia. Namun, Anda bisa menggunakan cara lain yang telah disebutkan sebelumnya.

  1. Kode USSD Atau UMB

Cara yang pertama Anda bisa gunakan untuk melakukan cek pulsa adalah dengan memasukkan kode nomor cek pulsa telkomsel Anda. Caranya adalah sebagai berikut. Masuk pada bagian dial up handphone Anda.

  • Masuk ke menu dial up.
  • Ketikan kode UMB *888#.6 Cara Cek Pulsa Telkomsel Simpati, Kartu As dan Loop
  • Tekan call atau panggil.
  • Kemudian Akan muncul beberapa pilihan menu pada tampilan handphone Anda.
  • Untuk cek pulsa, Anda dapat memilih menu nomor 4 dan tekan kirim.
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan pada layar handphone Anda tentang sisa pulsa Anda.
  1. Memanggil Nomor 888

Cara selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui kartu telkomselcek pulsa yang Anda miliki adalah dengan melakukan panggilan pada nomor 888. Untuk melakukan cara ini Anda cukup melakukan panggilan pada layanan dial up handphone Anda. Kemudian Anda akan mendapatkan balasan suara tentang rincian pulsa dan juga masa aktif nomor telkomsel yang Anda miliki oleh operator telkomsel.

  1. Memanggil Nomor 155

Cek pulsa telkomsel terbaru yang bisa Anda lakukan berikutnya adalah dengan menggunakan panggilan layanan info telkomsel 155. Seperti langkah sebelumnya, untuk melakukan pengecekan pulsa ini Anda cukup melakukan panggilan pada nomor 155. Kemudian Anda dapat menanyakan berapa jumlah pulsa dan juga masa aktif Anda. Perlu Anda ketahui panggilan pada nomor ini tidak dikenakan biaya.

  1. Memanggil Nomor Layanan 188

Cara berikutnya untuk dapat melakukan pengecekan pulsa berikutnya adalah dengan menggunakan panggilan layanan info pelanggan telkomsel. Cara yang satu ini sebenarnya mirip dengan cara sebelumnya akan tetapi nomor layanan info telkomsel yang dihubungi adalah 188. Selain itu panggilan layanan telkomsel dengan nomor ini akan dikenakan biaya. Namun biaya yang dibebankan tidak terlalu besar.

  1. Via Website

Cara cek pemakaian pulsa telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan website resmi telkomsel. Untuk melakukan cara ini Anda hanya memerlukan browser dan juga kuota internet. Setelah itu Anda tinggal masuk pada web telkomsel dan login. Setelah masuk pada web telkomsel ini dengan menggunakan nomor Anda, Anda akan dihadapkan pada halaman awal yang berisi info tentang pulsa dan sebagainya.

Untuk dapat masuk ke dalam web ini Anda harus terdaftar pada layanan my telkomsel. Untuk mendaftar layanan tersebut sangatlah mudah. Anda cukup mendaftar dengan menggunakan nomor telkomsel Anda. Selain memberikan info pulsa dan kuota, Anda juga dapat melakukan pembelian paket lain seperti paket internet, videomax, paket nelpon, dan berbagai penawaran menarik lainnya dari telkomsel.

  1. Aplikasi My Telkomsel

Cara terakhir yang dapat Anda gunakan untuk mengecek pulsa telkomsel Anda adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Untuk menggunakan aplikasi my telkomsel ini Anda dapat langsung masuk dan login dengan nomor telkomsel Anda.

Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mendownload di playstore. Setelah login Anda akan dihadapkan pada tampilan awal yang terdapat informasi pulsa Anda.

Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel?

Kegiatan melakukan pengecekan memanglah hal sangat sepele dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi terdapat beberapa orang yang seringkali mengalami kesulitan untuk melakukan cek pulsa telkomsel Simpati, Kartu As, dan Loop Anda. Hal tersebut biasanya terjadi karena beberapa hal. Berikut ini cara mengatasi tidak bisa melakukan cek pulsa pada nomor telkomsel Anda.

  1. Mencari Sinyal

Salah satu alasan kenapa tidak bisa mengecek pulsa adalah karena masalah sinyal. Untuk melakukan pengecekan pulsa, Anda perlu sinyal yang stabil. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini carilah tempat yang memiliki kekuatan sinyal yang stabil kemudian lakukan pengecekan pulsa dengan kode cek pulsa telkomsel *888#.

  1. Airplane Mode

Selain masalah sinyal seringkali Anda melakukan pengecekan pulsa tidak berhasil karena masalah lain. Masalah lain tersebut adalah pada saat Anda meminta cek pulsa dengan kode dial up muncul notifikasi berisi masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku. Untuk mengatasinya cukup dengan melakukan refresh jaringan Anda. Caranya adalah dengan menyalakan airplane mode dan mematikannya kembali.

Waktu menyalakan airplane mode 1 menit saja untuk kemudian Anda matikan lagi airplane mode tersebut. Dengan begitu maka jaringan kartu SIM telepon Anda akan normal kembali. Setelah itu Anda tinggal melakukan pengecekan pulsa telkomsel menggunakan cara cek pengisian pulsa terakhir telkomsel*888# dan ikuti langkah-langkah yang diberikan sampai mendapatkan pemberitahuan sisa pulsa Anda.

  1. Layanan Call Center

Apabila cara sebelumnya masih belum bisa membuat Anda dapat mengecek pulsa, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelepon call center telkomsel. Anda bisa melakukan panggilan pada nomor 155 ataupun 188. Perbedaannya adalah untuk nomor 155 tidak ada biaya yang dikenakan sedangkan untuk nomor 188 akan dikenakan biaya telepon.

Untuk menghindari Anda mengalami habis pulsa, Anda dapat melakukan pengecekan pulsa secara berkala. Dengan melakukan pengecekan pulsa secara berkala membuat Anda dapat mengetahui sisa pulsa Anda sehingga apabila kehabisan dapat segera mengisinya. Cara cek pulsa telkomsel tersebut mungkin bisa membantu Anda.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar