Apa Itu dan Bagaimana Cara Daftar MKIOS Telkomsel ?

Meski saat ini sudah banyak agen pulsa yang tersebar di setiap sudut kota, namun bisnis agen pulsa memang tak ada matinya. Bila Anda juga tertarik untuk menjadi agen pulsa, Anda bisa menggunakan MKIOS Telkomsel saja untuk membantu bisnis Anda. Caranya mudah saja. Bahkan, Anda bisa dapat banyak keuntungan dari menggunakan MKIOS ini.

Baca juga : Tips Memilih Server Pulsa Agar Transaksi Jualan Pulsa Anda Lancar Jaya

Apa Itu MKIOS ?

Apa Itu dan Bagaimana Cara Daftar MKIOS Telkomsel

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan MKIOS, lebih baik Anda tahu dulu apa yang dimaksud dengan MKIOS Telkomsel itu. MKIOS adalah layanan isi ulang pulsa elektronik yang dikeluarkan Telkomsel secara over the air atau transfer supaya pembeli pulsa tidak perlu memasukkan pulsa secara manual menggunakan voucher lagi.

Untuk bisa mendaftar MKIOS, biasnaya agen pulsa membutuhkan chip khusus yang sudah dikenali oleh server Telkomsel sebelumnya. Chip tersebut berbentuk fisik yang bisa Anda dapatkan dari toko pulsa besar. Anda bisa mengirimkan pulsa pada pembeli dengan hitungan sangat cepat, hanya 2 sampai 3 detik saja, transaksi pengiriman pulsa sudah selesai.

Baca juga : Cara Berjualan Pulsa Elektrik dan Token Listrik dengan Mudah

Bagaimana Cara Daftar MKIOS ?

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi agen pulsa MKIOS, tentunya Anda harus tahu bagaimana cara daftar MKIOS Telkomsel lebih dulu. Untuk mendaftarnya, Anda hanya perlu datang ke authorized dealer yang sudah diberikan wewenang oleh Telkomsel untuk memasarkan produknya, terlebih untuk MKIOS ini.

Jika Anda tak tahu di mana letak gerainya, Anda bisa menanyakan pada gerai Telkomsel atau GRAPARI terdekat di kota Anda. Setelah tahu, pastikan Anda membawa seluruh persyaratan untuk mendaftar MKIOS ini. Syaratnya adalah membawa kartu identitas atau KTP baik yang asli ataupun yang fotokopi.

Anda juga diharuskan membayar uang administrasi untuk pembukaan MKIOS. Besaran biaya administrasinya adalah sekitar 50 hingga 100 ribu rupiah saja. Setelah chip MKIOS Anda dapatkan, maka And abisa mengisi stok MKIOS dan mulai melakukan penjualan pulsa. Selain itu, Anda juga bisa daftar MKIOS Telkomsel online melalui portal, ya ( disini )!

Bagaimana Cara Mengisi Stok Pulsa ?

Untuk mengisis stok pulsa di MKIOS Telkomsel Anda, Anda sebenarnya tidak akan mendapatkan saldo. Agen akan memberikan saldo berupa perincian per unit seperti pulsa 5000 sebanyak 50 unit, 10.000 sebanyak 40 unit dan seterusnya. Pembeliannya bisa Anda lakukan langsung di tempat yang sama Anda membeli chip MKIOS tadi.

Baca juga :  Tips Berjualan Pulsa Elektrik untuk Karyawan

Bagaimana Cara Melakukan Transaksi MKIOS ?

Untuk melakukan transaksi MKIOS, Anda harus tahu beberapa kode khusus yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan. Kode tersebut bisa diakses oleh reseller untuk menjalankan transaksi jual beli pulsa. Kode tersebut juga sudah dalam bentuk USSD sehingga Anda bisa langsung menggunakannya.

Untuk kode mengisi pulsa, Anda tinggal mengetikkan kode *777* (nomor ponsel yang akan diisi) * jumlah nominal pulsa *pin reseller#. Sebagai contoh, *777*08523456687*10000*1234#. Setelah itu, tinggal tekan OK atau Yes saja. Sedangkan bila Anda mau mengganti pin, juga bisa.

Cara mengganti pin, caranya adalah *777* pin reseller baru * pin reseller lama#. Sebagai contoh, *777*1524(1234#. Untuk mengecek stok pulsa, Anda bisa menekan kode *776*pin reseller saja. Tidak susah, kan melakukan transaksi menggunakan MKIOS Telkomsel ini?

Keuntungan Mendaftar MKIOS Telkomsel

Tentu saja, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mendaftar di MKIOS Telkomsel untuk bisnis Anda. Pertama, proses pendaftarannya mudah. Selain itu, transaksi yang dilakukan juga sangat cepat. Cukup dengan waktu maksimal 5 detik saja setelah SMS terkirim. Keuntungan lainnya adalah harga pulsa MKIOS termurah.

Kalau tak percaya, Anda bisa membandingkannya dengan yang lain. Selain itu, CS dari MKIOS tekenal ramah dan Anda bisa menggunakan satu chip untuk mengisi pulsa operator Telkomsel. Selain itu, Anda juga bisa dapat keuntungan berupa pulsa gratis dari Telkomsel. Cara mendapatkan pulsa gratis Telkomsel dari MKIOS cukup dengan pakai terus saja.

Berapa Harga Pulsa di MKIOS Telkomsel ?

Bagi penjual, menggunakan MKIOS sangatlah menguntungkan. Sebab, harga pulsa MKIOS Telkomselcukup terjangkau bila dibandingkan menggunakan yang lain. Harganya adalah Rp5.200,- untuk pulsa 5000, Rp10.200,- untuk pulsa 10.000, Rp19.000,- untuk pulsa 20.000. Sedangkan untuk pulsa dengan harga 50.000 hanya dibanderol Rp48.000,- saja.

Harga semakin murah untuk pulsa 100.000,-. Penjual hanya perlu membayar Rp 97.000,- saja untuk MKIOS. Untuk pulsa 150.000,- harga yang harus dibayarkan penjual hanya Rp135.000,- saja.

Baca juga : Cara Cek Bonus Telkomsel

Cara Cek Transaksi dari MKIOS Telkomsel

Lalu, bagaimana cara cek transaksi MKIOS Telkomsel? Cara mengecek transaksi yang sudah dilakukan di MKIOS itu tak susah, kok! Untuk cek transaksi dari kartu AS misalnya, Anda hanya perlu menekan kode dial up *674*pin Anda#. Misalnya, *674*1234# lalu tekan Yes atau Oke saja.

Sedangkan bila Anda ingin mengecek 5 transaksi terakhir, Anda bisa menggunakan kode *774*pin# saja. Setelah itu, jangan lupa untuk tekan Oke atau Yes. Nantinya, di layar ponsel Anda akan muncul daftar 5 transaksi terakhir yang sudah dilakukan. Sedangkan bila Anda mau langsung mengecek transaksi dalam satu hari, caranya beda lagi.

Cara mengecek transaksi MKIOS Telkomsel dalam satu hari adalah menggunakan kode *776*1*pin# lalu tekan oke atau Yes. Nantinya, sama seperti cara cek 5 transaksi terakhir, transaksi selama satu hari akan ditampilkan di layar ponsel Anda. Lalu, apakah bisa mengecek transaksi dengan cara daring?

Jawabnya bisa! Anda bisa mengecek transaksi MKIOS secara daring dengan menggunakan laman mkiostelkomsel.com. Anda hanya perlu membuka laman tersebut saja dan masukkan nomor MKIOS Anda beserta pin. Setelah itu, tinggal log in saja. Tunggu sebentar sampai muncul sajian MKIOS di layar Anda.

Jika sudah, Anda hanya perlu memiliki Query Own Recharge saja pada tampilan tersebut. Setelah itu, pilih lagi Query. Nantinya, layar akan menampilkan seluruh transaksi dari MKIOS Anda serta status dari transaksinya, apakah berhasil atau tidak. Anda juga bisa cek status dari chip Anda dengan cara tekan *774*pin# untuk mengetahuinya, ya!

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

Apa Itu Portal dari MKIOS Telkomsel ?

Mungkin Anda juga pernah mendengar istilah portal MKIOS Telkomsel? Itu memang ada, kok! Portal ini adalah sebuah website yang digunakan untuk mengecek riwayat transaksi chip MKIOS ataupun untuk mengecek sisa stok chip MKIOS yang dimiliki. Selain itu, masih banyak fungsi dari portal untuk MKIOS ini.

Portal Telkomsel MKIOS web dealer sering juga disebut dengan nama web portal MKIOS yang kegunaannya adalah untuk memudahkan reseller dalam mengetahui berapa banyak transaksi penjualan per harinya atau peritem yang dimiliki.

Cara cek transaksi penjualan di portal Telkomsel MKIOS ini juga mudah, kok! Pertama, Anda hanya perlu membuka browser Anda saja dan pada kotak alamat, tuliskan alamat portal MKIOS. Setelah itu, masukkan nomor chip Anda di kotak MSISDN dan jangan lupa pakaikan 0 di depannya.

Jangan lupa untuk memasukkan pin reseller dan juga kode verifikasi yang ada di gambar. Setelah itu, tinggal klik Oke atau Enter saja dan di dalamnya Anda akan bisa melihat riwayat transaksi penjualan MKIOS Anda.

Nah, sekarang Anda tahu, kan bahwa menjadi agen pulsa dengan memanfaatkan MKIOS Telkomsel itu sangat menguntungkan? Jadi, bagi Anda yang berniat bisnis pulsa, tunggu apalagi? Yuk, daftar MKIOS!

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar