Paket SMS Indosat Ooredoo Murah Terbaru

Selain kebutuhan nelpon dan internet, kebutuhan berkirim pesan singkat atau sms merupakan kebutuhan pengguna Indosat Ooredoo yang selalu saja meroket. Dengan berkirim pesan singkat menggunakan pulsa biasa, maka bisa menyebabkan pulsa Anda habis. Untuk mengatasi persoalan tersebut, Anda dapat menggunakan paket SMS Indosat.

Paket berikirim pesan singkat milik Indosat tersebut akan mempermudah Anda dalam melakukan aktifitas SMS kepada rekan kerja, teman, pacar, kerabat hingga orangtua Anda. Untuk itu, Anda perlu mengetahui paket sms apa saja yang ditawarkan oleh Indosat kepada pelanggan dan konsumen setianya.

Baca juga  : Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Lain Operator

Paket SMS Indosat Ooredoo 2019

paket sms indosat ooredoo 2019

Demi memudahkan layanan berkirim pesan singkat, Indosat Ooredoo menawarkan paket SMS dengan aneka ragam dan harga. Adapun daftar paket SMS provider Indosat Oredoo 2019 ada pada tabel sebagai berikut.

Nama Paket SMSKuota ke Sesama OperatorKuota Ke Lain OperatorHargaMasa Berlaku
Paket SMS harian220 SMS30 SMSRp.1000,00.1 x pembelian
Paket SMS harian850 SMS150 SMSRp.3000,00.1 x pembelian
Paket SMS harian850 SMS150 SMSRp.3000,00.Perpanjangan otomatis
Paket SMS harian1500 SMS250 SMSRp.5000,00.1 x pembelian
Paket SMS harian1500 SMS250 SMSRp.5000,00.Perpanjangan otomatis
Paket SMS mingguan1750 SMS250 SMSRp.10.000,00.Perpanjangan otomatis
Paket SMS bulanan1250 SMS250 SMSRp.10.000,00.Perpanjangan otomatis
Paket SMS bulanan3000 SMS750 SMSRp.20.000,00.Perpanjangan otomatis

 

Selain paket SMS harian, mingguan dan bulanan di atas, Indosat juga menawarkan ragam paket SMS lainnya yang mempunyai masa aktif lebih panjang ketimbang masa aktif di atas. Adapun paket SMS lainnya antara lain sebagai berikut.

Nama Paket SMSJumlah SMSMasa Berlaku
Paket SMS Indosat 5000300 SMS (sesama Indosat) & 200 SMS (ke semua operator)Selama kartu aktif
Paket SMS Indosat 10.000600 SMS (sesama Indosat) & 400 SMS (ke semua operator)Selama kartu aktif
Paket SMS Indosat 100.00025.000 SMS (sesama Indosat) & 900 SMS (ke semua operator)30 hari

Cara Beli Paket SMS Indosat

Apakah Anda tertarik untuk berkirim pesan dengan orang-orang terdekat Anda tanpa harus mengeluarkan banyak pulsa? Ada baiknya saat ini juga Anda membeli paket sms murah Indosat.

Tahukah Anda bahwa membeli paket sms dari Indosat amat mudah, gampang dan cepat. Anda hanya perlu pergi ke counter pulsa terdekat untuk membeli voucher sms Indosat. Adapun voucher SMS Indosat yang dapat Anda beli mulai dari harga Rp.5000,00 hingga Rp.100.000,00.

  1. Paket SMS harga Rp.5000,00.

Untuk membeli paket SMS Rp.5000,00 Anda dapat melakukan registrasi dengan mengetik SMS5000 kirim ke 303. Paket SMS ini berlaku selama kartu aktif. Kuota yang dapat Anda peroleh adalah 500 SMS yakni 300 ke sesama operator dan 200 ke semua operator.

  1. Paket SMS harga Rp.10.000,00.

Guna membeli paket SMS harga Rp.10.000,00 Anda dapat melakukan registrasi dengan mengetik SMS10000 kirim ke 303. Paket SMS Rp.10.000,00 ini berlaku selama kartu aktif. Kuota yang didapat adalah 1000 SMS yakni 600 SMS ke sesama operator dan 400 ke semua operator.

  1. Paket SMS harga Rp.100.000,00.

Untuk membeli paket SMS ini, Anda dapat melakukan registrasi dengan mengetik SERVER kirim ke 2020. Adapun masa berlaku paket ini adalah 30 hari dan mendapatkan kuota SMS sebanyak 25.900 SMS yaitu 25.000 SMS ke sesama operator dan 900 ke semua operator.

Selain melalu cara manual tersebut, Anda juga dapat membeli paket SMS dari Indosat dengan mengunjungi langsung situs atau laman resmi Indosat yakni https://indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/im3/internet-nelpon-sms. Mudah dan praktis sekali, bukan?

Cara Daftar Paket SMS Indosat

Indosat selain murah meriah untuk nelpon dan internetan juga murah untuk smsan. Malahan paket sms Indosat terkenal murah dibanding operator seluler lainnya.

Tertarik dengan paket sms Indosat? Berikut ini adalah tata cara mendaftar paket sms Indosat yang dapat Anda simak. Namun sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa cara daftar paket SMS Indosat terbagi menjadi dua yakni melalui ponsel dan melalui website.

  1. Tata cara pendaftaran paket SMS Indosat melalui ponsel

Indosat banyak menawarkan kemudahan kepada konsumen dan pelanggan setianya dalam tiap produknya. Salah satunya adalah dengan kemudahan pendaftaran paket SMS Indosat melalui ponsel. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan paket SMS Indosat melalui ponsel, ini dia caranya.

  • Tekan *123# pada menu telepon dalam ponsel Anda.
  • Pilih angka 3 untuk memilih menu internet/nelp/sms/BB. Lalu kirim.
  • Pilih angka 4. Lalu kirim.
  • Muncullah tiga pilihan yaitu nomor 1 untuk SMS harian, nomor 2 untuk SMS mingguan dan nomor 3 untuk SMS bulanan atau paket SMS Indosat bulanan. Di bagian ini juga tertera harga paket beserta kuotanya.
  • Pilih salah satu di antara tiga pilihan tersebut. Kemudian Anda akan diminta memilih opsi berlangganan atau pilihan untuk sekali beli.
  • Terakhir akan muncul SMS notifikasi yang berisi informasi mengenai pendaftaran paket SMS Indosat.

 

  1. Tata cara pendaftaran paket SMS Indosat melalui website

Selain dapat mendaftar paket SMS Indosat melalui ponsel, Anda juga dapat mendaftar paket SMS Indosat via website. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka laman pencarian internet Anda.
  • Akses situs resmi Indosat dengan alamat indosatooredoo.com dan soroti menu produk.
  • Klik menu internet, nelpon dan SMS. Pilih icon paket SMS.
  • Muncullah tampilan 8 opsi paket SMS Indosat, yang mana masing-masing di antaranya memiliki tombol beli.
  • Pilih salah satu opsi paket SMS Indosat tersebut. Kemudian tekan beli.
  • Muncullah permintaan memindai kode beracode.
  • Pindai kode barcode menggunakan aplikasi barcode scanner di smartphone Anda.

Tahukah Anda bahwa paket SMS Indosat berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Anda hanya akan dikenakan tarif tambahan apabila Anda pemakaian paket SMS Indosat Anda melebihi jumlah kuota yang disediakan.

Apakah juga dapat dipergunakan untuk berkirim pesan ke luar negeri? Tentu saja bisa. Anda dapat berkirim pesan dengan orang-orang terdekat Anda yang berada di luar negeri. Akan tetapi biaya SMS tersebut akan dikenakan tarif internasional.

Cara Cek Paket SMS Indosat

Seyogyanya, tujuan dari mengaktifkan atau mendaftar paket SMS Indosat tidak lain adalah untuk lebih hemat. Anda akan mendapatkan keringanan biaya kirim pesan dengan mendaftarkan nomor Anda sebagai pelanggan paket SMS Indosat.

Namun, Anda perlu rutin melakukan cek sisa paket SMS Indosat Anda. Jangan sampai terlalu asyik berkirim pesan hingga pemakaian paket SMS Indosat Anda melebihi batas kuota. Sayang sekali jika pulsa Anda akan berkurang karena keasyikan berkirim SMS, bukan? Maka dari itu, Anda perlu cek paket SMS Indosat Anda. Caranya, bagaimana?

  1. Tekan *123# pada menu telepon Anda.
  2. Ketuk angka 3 guna memilih menu internet, nelpon, SMS dan BB. Lalu kirim.
  3. Ketuk angka 8 guna memilih menu status dan info. Lalu kirim.
  4. Ketuk angka 1 guna memilih menu cek kuota. Lalu kirim.
  5. Ketuk angka 3 guna memilih paket nelpon dan SMS. Lalu kirim.
  6. Tunggu SMS notifikasi yang memuat informasi mengenai sisa paket SMS Indosat Anda.

Selain menggunakan cara pengecekan paket SMS Indosat secara manual seperti di atas, Anda dapat melakukan cek paket SMS Indosat dengan mengakses akun Mycare. Tahukah Anda apa itu Mycare?

Mycare ialah sebuah akun yang memuat layanan khusus untuk Anda selaku pengguna dan pelanggan Indosat. Di dalam akun Mycare, Anda dapat mengakses isi ulang pulsa, mendaftar paket serta aneka menu Indosat lainnya termasuk untuk mengecek sisa paket SMS Anda serta masa aktif paket SMS Indosat.

Demikian informasi mengenai ragam paket SMS dari Indosat untuk Anda. Segera lakukan pendaftaran paket pesan singkat atau SMS Indosat Anda dan rasakan kemudahan berlangganan paket SMS tersebut. Dijamin bikin kantung irit!

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar