Cara Minta dan Menggunakan Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru

Bagi Anda pengguna telepon seluler pasti akrab sekali dengan yang namanya pulsa. Pulsa ini selain dapat digunakan untuk telepon dan sms, juga dapat digunakan untuk membeli paket. Akan tetapi sering kali pengguna mengalami pulsa habis pada saat yang penting. Bagi Anda pengguna provider telkomsel tidak perlu khawatir pada hal tersebut karena kartu telkomsel memiliki fitur pulsa darurat telkomsel untuk Anda.

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel

Pulsa Darurat Telkomsel

Pulsa darurat merupakan suatu layanan yang dikeluarkan oleh pihak telkomsel untuk dapat memberikan pinjaman pulsa kepada pengguna sehingga tetap dapat melakukan telepon, sms, dan juga akses internet pada saat pulsa dalam keadaan habis. Oleh karena itu layanan ini memiliki nama pulsa darurat karena bisa Anda peroleh pada saat keadaan darurat atau pulsa habis.

Untuk cara menggunakan pulsa darurat telkomsel terdapat ketentuan yang harus terpenuhi. Salah satunya adalah kondisi nomor telkomsel Anda masih dalam keadaan aktif. Selain itu pinjaman pulsa darurat yang bisa Anda terima adalah sebesar 5000 rupiah sampai dengan 100.000 rupiah dengan biaya transaksi sebesar 100 rupiah sehingga kondisi nomor telkomsel Anda minimal memiliki pulsa 100 rupiah.

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

  1. UMB

Cara mengambil pulsa darurat telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan layanan UMB atau dial up pada handphone Anda. Untuk menggunakannya, lakukan cara berikut ini.

  • Masuk pada bagian dial up handphone Anda
  • Ketikkan kode *500*5# dan tekan call atau panggil
  • Kemudian akan muncul pilihan menu pada layar
  • Pilih setuju pembelian dengan menekan angka 1 dan tekan kirim
  • Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket darurat sudah aktif
  1. SMS

Cara ngutang pulsa darurat telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS pada handphone Anda. Untuk melakukannya, perhatikan cara berikut ini.

  • Syarat pertama adalah kondisi pulsa nomor telkomsel Anda dalam keadaan minim atau di bawah 1000 rupiah.
  • Apabila Anda memenuhi kondisi tersebut Anda akan mendapatkan pesan dari telkomsel berisi penawaran terhadap pulsa darurat telkomsel.
  • Untuk mendapatkan pulsa darurat Anda cukup membalas pesan tersebut dengan mengirim pesan berisi “YA”.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan bahwa paket darurat Anda telah diaktifkan.

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Selain dapat menggunakan pulsa darurat untuk membuat Anda tetap dapat sms, telepon, dan internet, Anda juga bisa melakukan pinjaman pulsa pada teman sesama pengguna telkomsel. Cara pinjam pulsa darurat telkomsel ini cukup mudah, yaitu sebagai berikut.

  1. Masuk pada bagian layanan dial up handphone Anda.
  2. Masukkan kode dial up *858# dan pilih call
  3. Kemudian Akan muncul menu pilihan pada layar Anda
  4. Untuk meminta pulsa ketik nomor 2 dan tekan kirim
  5. Kemudian Anda akan disuruh untuk memasukkan nomor telkomsel yang ingin Anda minta pulsanya
  6. Masukkan nomor teman atau nomor tujuan yang akan dimintai pulsa
  7. Ketik juga jumlah pulsa yang ingin Anda pinjam dari pengguna tersebut dengan minimal pulsa yang bisa dipinjam adalah 5000 rupiah dan maksimalnya sebesar 200.000 rupiah.
  8. Pilih setuju dengan memilih angka 1.
  9. Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan proses permintaan.
  10. Jika teman atau pengguna telkomsel lain telah menyetujui untuk meminjamkan pulsa, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan penambahan pulsa sesuai dengan yang kamu minta.
  11. Pulsa tersebut langsung bisa Anda gunakan untuk menelepon, sms, ataupun akses internet.

Syarat dan Ketentuan Permintaan Peminjaman Pulsa

Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan yang harus Anda pahami dalam pinjam pulsa.

  1. Nominal pulsa yang dapat Anda pinjam dari pengguna telkomsel lain minimal 5000 rupiah.
  2. Nominal pulsa yang dapat Anda pinjam dari pengguna telkomsel lain maksimal 200.000 rupiah.
  3. Anda hanya dapat melakukan pinjaman pulsa sebanyak 10 kali dalam satu hari, apabila Anda melakukannya untuk kesebelas kalinya makan permintaan akan ditolak oleh pihak operator telkomsel.
  4. Biaya admin untuk sekali pengiriman pulsa adalah sebesar 800 rupiah.
  5. Layanan pinjam pulsa ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna kartu telkomselsimPATI dan juga Telkomsel AS.

Pembayaran Pulsa Darurat yang Telah Diminta

Melakukan permintaan pulsa darurat sama halnya Anda sedang melakukan hutang. Sebagai seorang manusia yang baik tentu harus membayar hutang. Untuk Anda yang telah menggunakan paket darurat dari telkomsel ini akan dapat membayar pada saat Anda melakukan top up atau pengisian pulsa. Pulsa yang Anda top up akan otomatis terpotong sebesar jumlah pulsa yang Anda pinjam sebelumnya.

Dengan menggunakan fasilitas pulsa darurat, Anda dimungkinkan untuk mendapat kemudahan ketika Anda tidak punya pulsa dan memiliki kepentingan yang sangat mendesak untuk berkomunikasi. Dengan beberapa pengetahuan tersebut, jika sewaktu-waktu Anda mendapatkan situasi seperti itu, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada fitur pulsa darurat telkomsel.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar