Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Lain Operator

Anda pasti pernah membutuhkan pulsa namun Anda di saat yang tak memungkinkan untuk mengisi pulsa dan pulsa di nomor Anda sedang sekarat? Apa yang Anda lakukan? Meminta seseorang untuk transfer pulsa Indosat atau kartu lainnya ke nomor Anda? Bisa jadi. Nah, khusus pengguna kartu Indosat, ini dia cara transfer yang bisa Anda terapkan!

Baca juga : Cara Cek Bonus SMS, Nelpon dan Internet Indosat Ooredo Terbaru

Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara transfer pulsa Indosat Ooredoo 2019 ke sesama Indosat, caranya sebenarnya mudah sekali. Anda bisa menggunakan dua cara yang tersedia. Pertama adalah menggunakan layanan SMS. Untuk melakukan transfer pulsa dari Indosat ke sesama ini, tentunya ada format yang harus Anda ketikkan.

Format atau kode transfer pulsa Indosat ke sesama ini adalah Tranfer Pulsa (spasi) Nomor Ponsel Tujuan (spasi) Nomila Pulsa yang dikirimkan. Jika sudah, Anda hanya perlu mengirimkan format tersebut ke nomor 151. Selnjutnya Anda akan mendapatkan balasan berupa nomor token yang harus Anda kirimkan kembali untuk proses konfirmasi.

Untuk format transfer pulsa Indosat pengiriman token ini adalah :

  1. Ketikkan OK (spasi) nomor token yang ada.
  2. Setelah itu, kirimkan kembali ke nomor 151.
  3. Untuk mengirim dengan cara ini, Anda harus memiliki saldo minimal Rp5.000,-.
  4. Anda juga akan dikenakan biaya sebesar Rp600,- untuk setiap transaksi pengiriman pulsa yang dilakukan.

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan cara transfer pulsa Indosat ke Indosat ke sesama memanfaatkan layanan UMB. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menekan kode *123# saja di ponsel Anda dan tinggal ikuti petunjuk transfer pulsa Indosat di layar Anda. Namun, bila Anda ingin proses transfer lebih cepat, Anda bisa menekan kode UMB lainnya.

Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Lain Operator

Kode tersebut adalah *123*7*2*3*1#. Anda hanya perlu langsung mengetik nomor tersebut. Nantinya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor yang akan dikirimi pulsa dan masukkan juga nominal pulsa yang akan ditransfer di sini.

Cara Mentransfer Pulsa Indosat ke Operator Lain

Bukan hanya ke sesama saja And abisa melakukan transfer pulsa Indosat. Ke operator lain pun bisa. Cara transfernya pun tak susah. Nyaris sama dengan cara mentransfer pulsa ke nomor satu operator  di Indosat. Tentu saja, kode atau format yang harus Anda masukkan berbeda. Ini dia cara melakukan transfer pulsa dari Indosat ke nomor operator lain!

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Pertama, Anda bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat Im3 ke nomor Telkomsel. Untuk mentransfer pulsa Indosat ke sini, Anda bisa melakukan panggilan ke nomor UMB pada menu panggilan Anda. Kode tersebut adalah *123*5*8*3*3*1#. Setelah Anda mengetikkan format tersebut di ponsel, tinggal tekan OK atau Yes.

Setelahnya, Anda hanya perlu mengikuti sistem yang telah ditentukan saja. Bila gagal, silahkan coba lagi. Kemungkinan besar itu terjadi karena gangguan sistem atau jaringan kartu Indosat Ooredoo Anda sedang bermasalah. Namun, bila transfer pulsa Indosat gagal terus, Anda bisa coba hubungi nomor call center Indosat saja.

Setelah Anda mengikuti intruksi yang ada di layar, maka secara otomatis pulsa yang Anda kirimkan akan sampai pada teman Anda. Selain menggunakan kode dial up di atas, Anda juga bisa menggunakan menu *123# saja. Anda bisa melakukan transfer pulsa Indosat ke operator Telkomsel dengan mengikuti petunjuk atau arahan yang tertera di layar.

Namun, sekali lagi perlu Anda perhatikan bahwa melakukan transfer pulsa Indosat ke lain operator ini seringkali gagal. Bisa juga terjadi keterlambatan waktu penerimaan. Jadi, Anda mesti sabar dan pastikan Anda mendapatkan konfirmasi transfer pulsa setelah Anda melakukan pengiriman.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke XL

Tak hanya bisa ditransfer ke nomor Telkomsel saja, pulsa Indosat juga bisa Anda transfer ke operator lain seperti XL. Cara transfer pulsa Indosat ke operator XL pun tak terlalu susah. Namun, kode atau format pengiriman pulsanya berbeda bila dibandingkan pengiriman ke Telkomsel.

Cara transfer pulsa Indosat ke XL ini adalah dengan mengetikkan SMS ke 151 dengan format Transfer Pulsa (spasi) nomor ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Setelah itu, Anda hanya perlu mengklik Kirim pada ponsel Anda. Namun, ada syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi bila mengirim pulsa ke XL ini.

Pertama, kartu Anda dan kartu penerima harus sama-sama dalam kondisi aktif. Bila tidak aktif, maka transfer pulsa Indosat akan terganggu dan malah tertahan. Selain itu, pulsa Anda minimal harus Rp5.000,- dan Anda juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp600,- per transaksi pengiriman pulsa.

Pulsa juga akan masuk ke nomor penerima secara otomatis dan nantinya akan menambahkan masa aktif. Namun, si pengirim tak perlu khawatir. Masa aktif pulsanya tetap akan sama seperti sebelum mengirim alias tidak akan dikurangi sama sekali. Penambahan masa aktif ke nomor penerima disamakan dengan masa aktif ketika mengisi pulsa sesuai dengan nominal.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke 3

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengiriman pulsa dari Im3 ke nomor 3. Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan dan formatnya pun juga sangat mudah diingat. Format dari mentransfer pulsa dari Indosat ke 3 ini sama dengan format mentransfer pulsa dari Indosat ke sesama Indosat atau dari Indosat ke kartu XL.

Format pengirimannya adalah Transfer Pulsa (spasi) Nomor tujuan transfer (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Setelah itu tinggal kirimkan ke 151 saja. Tunggu Anda mendapatkan balasan SMS dari nomor tersebut yang berisi token kode transfer pulsa. Harap perhatikan perbedaan yang ada pada token ini.

Sebab, token yang diberikan formatnya berbeda dengan kode token transfer pulsa ke sesama Indosat atau ke kartu XL. Jadi, harus Anda perhatikan baik-baik agar tidak salah mengetikkan token dan pulsa yang dikirim tak masuk ke nomor tujuan.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Smartfren

Cara transfer pulsa dari nomor Indosat ke nomor Smartfren juga bisa dilakukan. Tak perlu susah-susah mengingat cara transfer yang banyak sebab format yang perlu Anda ketikkan sama saja dengan format transfer pulsa dari Indosat ke kartu Indosat, XL dan juga 3.

Format pengirimannya adalah Transfer Pulsa (spasi) nomor ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Setelah itu, kirim SMS ke nomor 151 dan tunggu balasan token sampai ke Anda. Jika sudah, kirim ulang token tersebut ke nomor 151 untuk konfirmasi.

Nah, tak susah kan cara transfer pulsa Indosat ke nomor lain baik itu sesama kartu Indosat ataupun operator lain? Kini, Anda bisa berbagi lebih mudah ke sesama teman yang membutuhkan pulsa. Bila nanti Anda yang perlu, Anda bisa meminta kirimkan pulsa dari rekan Anda juga dengan memakai cara transfer pulsa yang sama seperti di atas.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar