Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan perlindungan masa depan pekerja, baik yang bekerja di sektor formal maupun informal. Tidak heran, banyak perusahaan dan instansi yang berbondong-bondong mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti program pemerintah tersebut. Kamu termasuk salah satu pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan? Apakah Kamu tahu call center BPJS Ketenagakerjaan?

Sebagai pengguna fasilitas BPJS Ketenagakerjaan, sangat penting bagi Kamu untuk mengetahui nomor layanan pelanggan atau call center. Hal ini bertujuan untuk memudahkan apabila terjadi sesuai hal yang tidak diinginkan, atau kendala selama bergabung dengan perusahaan penjamin tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya Kamu segera mencari informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan call center.

Bagi yang Belum Tau, Ini  Call Center BPJS Kesehatan Terbaru.

Apa Itu BPJS Ketenagakerjaan ?

Apa Itu BPJS Ketenagakerjaan

Bagi Kamu yang merasa telah terdaftar sebagai pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan namun belum mengetahui dengan pasti mengenai fasilitas dan layanan yang diberikan, ada baiknya untuk menyimak penjelasan berikut ini.

Secara umum, BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga yang menawarkan program perlindungan dasar untuk menjamin masa depan para pekerja. Perlindungan tersebut meliputi resiko kerja seperti kematian, kecelakaan, atau pensiun. Dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, Kamu tidak perlu takut dengan berbagai ketidakpastian tersebut.

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan bahwa perusahaan wajib mendaftarkan karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Apabila perusahaan diketahui melanggar peraturan tersebut, maka akan dikenakan sanksi administratif yang berupa teguran tertulis, denda, hingga tidak mendapatkan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Mengingat pentingnya BPJS Ketenagakerjaan serta besarnya manfaat yang mungkin Kamu dapatkan, adalah hal yang wajar jika Kamu mencari informasi mengenai nomor call center BPJS Ketenagakerjaan. Nomor tersebut dapat Kamu hubungi apabila ingin mendapatkan penjelasan mengenai program atau bantuan apabila terjadi kendala selama bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Cepat : Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Online atau SMS.

Nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Demi mengoptimalkan pelayanan serta lebih dekat dengan pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan call center yang dapat Kamu hubungi. Namun, perlu diketahui bahwa call center tersebut bukanlah call center BPJS Ketenagakerjaan 24 jam karena hanya dapat melayani Kamu mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Secara garis besar, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan satu nomor yang disebut sebagai Care Contact Center BPJS Ketenagakerjaan. Kamu dapat menghubungi nomor 175 untuk mendapatkan layanan dari customer service. Selain itu, tersedia pula layanan WhatsApp di nomor +62 811-9115910 atau +62 855-1500910. Namun layanan WhatsApp hanya tersedia untuk Pekerja Migran Indonesia di luar negeri.

Bagaimana jika Kamu berdomisili di berbagai daerah di wilayah Indonesia? Tidak perlu khawatir. Nomor call center yang dapat dihubungi adalah sama, yaitu di nomor 175. Tetapi jika Kamu melakukan panggilan melalui ponsel, maka diperlukan kode area sebelum nomor tersebut. Berikut ini beberapa nomor call center BPJSTK di beberapa daerah di Indonesia:

  • Bandung

Bagi Kamu yang berdomisili di Bandung, kode area yang digunakan adalah 022. Jadi, call center BPJS Ketenagakerjaan Bandung adalah 022-175 apabila Kamu ingin melakukan panggilan melalui ponsel.

  • Jakarta

Untuk area Jakarta, kode area yang digunakan adalah 021 sehingga call center BPJS Ketenagakerjaan Jakarta adalah 021-175

  • Surabaya

Surabaya mempunyai kode area telepon 031. Kamu harus menambahkan kode tersebut untuk melakukan panggilan ke call center BPJS Ketenagakerjaan Surabaya melalui ponsel.

  • Cikarang

Area Cikarang mempunyai kode telepon yang sama dengan Jakarta, yaitu 021. Dengan demikian, call center BPJS Ketenagakerjaan Cikarang adalah 021-175.

  • Medan

Bagi Kamu yang tinggal di wilayah Medan dan sekitarnya, Kamu harus menghubungi no call center BPJS Ketenagakerjaan Medan dengan nomor 061-175.

  • Semarang

Wilayah Semarang, Ungaran, dan Demak mempunyai kode area 024. Untuk menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan Semarang, nomor yang harus Kamu tekan adalah 024-175.

  • Pekanbaru

Terakhir, Pekanbaru Riau mempunyai kode area 0761 sehingga nomor yang harus Kamu hubungi untuk call center BPJS ketenagakerjaan Pekanbaru adalah 0761-175

Perlu Kamu ingat bahwa hingga saat ini BPJS Ketenagakerjaan belum menyediakan layanan call center BPJS Ketenagakerjaan bebas pulsa. Dengan demikian, Kamu harus rela jika pulsa berkurang saat melakukan panggilan ke nomor tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena semakin cepat Kamu melakukan panggilan, semakin sedikit pula pulsa yang berkurang.

  •  
  •  
  • 2
Tampilkan Komentar
close