√ 6 Cara Cek Nomor Axis Terbaru

Meski jarang terjadi, namun keadaan di mana Anda bisa lupa nomor provider sendiri padahal sedang diperlukan itu bisa saja terjadi. Bila Anda menggunakan provider Axis, ada kok, cara cek nomor Axis yang mudah. Untuk lebih jelasnya, Anda bis cek di sini cara-caranya!

Ternyata Begini Cara Perpanjang Masa Aktif Axis, Mudah Banget Caranya.

Cara Cek Nomor Axis Sendiri Terbaru

  1. Melalui Dial Up

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Axis adalah dengan menggunakan dial up. Cara cek nomor Axis yang satu ini paling banyak dilakukan karena Anda tak perlu memiliki pulsa dulu untuk melakukannya. Untuk langkah melakukan pengecekan via dial up, adalah sebagai berikut!

  • Tekan *123*7# lalu tekan OK atau panggil dari ponsel Anda.
  • Pilih menu nomor 5 atau menu dengan tulisan Info Nomor. Nomor kartu Axis yang Anda miliki akan segera terlihat.

cara cek nomor kartu axis

Selain dengan menu dial up *123*7#, ada layanan dial up lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Axis Anda. Caranya adalah sebagai berikut!

  • Tekan *123*10# dari ponsel dan tekan OK atau Panggil.
  • Setelah itu, pilih menu nomor 7 atau My Info.
  • Lanjutkan dengan memilih menu nomor 5 atau Info Nomor. Setelahnya, Anda akan langsung mengetahui berapa nomor Axis Anda.

cara cek nomor sendiri axis

  1. Melalui Customer Service

Cara cek nomor kartu Axis lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan layanan customer service. Anda bisa langsung menghubungi nomor 838 atau 0838 8000 838 untuk menanyakan berapa nomor ponsel Axis Anda. Hanya saja, untuk melakukan pengecekan nomor Axis via ini, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp800,- per panggilan.

cara cek nomor axis sendiri

  1. Melalui Aplikasi AxisNet

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara cek nomor sendiri Axis menggunakan aplikasi AxisNet.

  • Untuk melakukan pengecekan, sebelumnya tentu saja Anda harus menginstal aplikasi AxisNet di ponsel Anda.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu log in saja.
  • Nantinya, secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan berapa nomor Axis Anda.

cara cek nomor axis terbaru

  1. Melalui Web

Lalu, Anda juga bisa mencoba cara cek nomor Axis sendiri terbaru melalui web ( https://my.axisnet.id/ ). Untuk melakukannya, pertama Anda harus mengunjungi aplikasi MyAxis lebih dulu. Setelah itu, Anda harus log in dengan menekan tombol LOGIN yang ada di sebelah kanan atas halaman web tersebut.

cara cek nomor hp axis

Namun, ada yang harus Anda tahu. Untuk menerapkan cara cek nomor HP Axis dengan cara ini Anda harus memiliki akun terlebih dulu di halaman web MyAxis. Bila tidak, cara cek nomor Axis yang Anda lakukan akan sulit. Namun, bukan berarti tak bisa, ya! Anda bisa daftar terlebih dulu dengan mengisi form pendaftaran alamat email, MSISDN dan captcha.

cara cek nomor hp kartu axis

Jika sudah, Anda hanya perlu mengklik Kirim dan tunggu beberapa saat sampai Anda mendapatkan pesan dari Axis untuk password akun MyAxis. Jika sudah mendapatkannya, Anda bisa menggunakan password tersebut sebagai cara cek nomor Axis terbaru dengan langsung login. Nantinya nomor Anda akan secara otomatis ada di halaman web tersebut.

  1. Melalui SMS

Anda juga bisa menerapkan cara cek nomor Axis lewat SMS, kok! Cara ini sebenarnya adalah yang paling mudah. Sebab, Anda hanya perlu melakukan panggilan atau mengirim SMS ke nomor orang lain lebih dulu dan mintalah mereka untuk mengirimkan info mengenai nomor Axis Anda.

  1. Melalui Email atau Media Sosial

Meski cek nomor Axis via SMS disebut yang paling mudah, sebenarnya Anda juga bisa cek dengan cara yang lebih mudah. Hanya saja, Anda harus menunggu dulu sampai permintaan Anda dibalas. Anda bisa mengirim pesan ke operator Axis melalui email di [email protected] atau langsung ke media sosialnya saja.

Salah satu media sosial yang bisa Anda gunakan adalah @ask_AXIS. Meski mudah, cara ini sebenarnya ribet karena tidak praktis dan Anda harus menunggu dulu untuk mendapat infonya.

Itulah beragam cara yang bisa Anda gunakan untuk cek nomor Axis bila lupa. Ada banyak, kan? Anda bisa mempraktikkan salah satunya untuk mengetahui berapa nomor Axis yang dimiliki ketika sedang membutuhkannya untuk suatu hal. Misalnya saja, untuk mengisi pulsa atau memberikannya kepada orang yang dikenal untuk silahturahmi, kan?

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar