√ [2019] 3 Cara Cek Pulsa Kartu XL Terbaru

Mengecek pulsa merupakan aktivitas yang harus Anda lakukan secara rutin, tidak terkecuali untuk pengguna XL. Pada umumnya, cara cek pulsa XL dapat dilakukan melalui 3 cara. Ke-3 cara cek pulsa kartu XL, tersebut adalah melalui ketik *123#, melalui aplikasi myXL, dan melalui my.xl.co.id (website). Cara melakukannya mudah dan tidak akan memakan waktu lama. Berikut adalah penjelasan dari ketiga cara mengecek pulsa XL tersebut.

Bagaimana dengan cara cek pulsa XL via SMS ? Sayangnya cara tersebut hanya berlaku untuk pulsa internet. Dengan demikian, cek pulsa XL lewat SMS masih belum ada kecuali untuk kuota internet XL. Anda mungkin juga akan menghadapi masalah gagal cek pulsa. Jika hal tersebut terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak aneh alias umum terjadi.

Cara Cek Pulsa XL

  1. Cek Pulsa Melalui *123#

Metode pertama cek pulsa XL Axiata ini merupakan cara paling mudah, paling murah, dan paling lama. Untuk Anda pengguna XL lama tentu sudah tidak asing dengan cara ini. Cara ini juga kerap disebut cara cek pulsa melalui kode dial, USSD, atau UMB. Anda tidak dipungut biaya ketika melakukan pengecekan pulsa melalui *123#. Bagaimana melakukannya? Berikut adalah langkah-langkah cek sisa pulsa XL melalui *123#.

  • Pada menu panggilan, tekan *123#.cek pulsa xl
  • Kemudian, tekan panggil.
  • Tidak lama, di layar akan muncul informasi jumlah sisa pulsa beserta masa aktifnya.
  1. Cek Pulsa Melalui Aplikasi myXL

Cara cek pulsa XL 4G selanjutnya adalah melalui aplikasi myXL. Aplikasi myXL dapat dikatakan merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk semua pengguna XL terutama mereka yang menggunakan smartphone. Dengan menggunakan aplikasi myXL, Anda dapat mengakses beragam informasi dan layanan yang berkaitan dengan kartu XL yang Anda gunakan, dari mulai cek pulsa hingga pembelian paket data.

Anda harus mendownload aplikasi myXL terlebih dahulu. Tenang, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Jika Anda sudah mendownload dan menggunakannya, maka Anda pasti tidak akan kebingungan melakukan cek pulsa XL melalui aplikasi ini.Berikut adalah langkah-langkah cara cek pulsa di XL melalui myXL.

  • Download terlebih dahulu aplikasi myXL di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).cara cek pulsa kartu xl lewat myxl
  • Lakukan instalasi dan ikuti prosedur instalasi sampai selesai.
  • Masuk ke myXL dengan menggunakan nomor XL atau akun Facebook.
  • Masuk dengan nomor XL dan isi kode verifikasi, kemudian lanjutkan.
  • Anda akan diarahkan ke halaman utama (beranda).
  • Di halaman utama tersebut Anda akan melihat sisa pulsa dan informasi lainnya.
  1. Cek Pulsa Melalui Website

Cara cek pulsa ketiga sekaligus yang terakhir adalah melalui website. Cara cek pulsa XL di modem tentu dengan koneksi internetnya ini membuat Anda harus mengakses website my.xl.co.id. Cara cek pulsa ini pun tidak dipungut biaya. Biasanya orang menggunakan cara cek pulsa ini karena terjadi gangguan. Jadi, cara cek pulsa ini merupakan cara alternatif. Berikut adalah langkah-langkah cara cek pulsa XL 2019 online melalui website.

  • Akses website XL di my.xl.co.id di browsercek pulsa xl online
  • Silakan pilih bahasa yang akan digunakan.
  • Kemudian, masuk dengan salah satu opsi: Nomor XL atau Akun Facebook.
  • Pada kesempatan kali ini, masuk dengan Nomor XL. Klik Lanjutkan.
  • Isilah kode verifikasi yang dikirim ke nomor XL Anda melalui SMS. Klik lanjutkan.
  • Anda akan diarahkan ke halaman beranda XL.
  • Pada halaman utama tersebut, Anda akan menemukan informasi sisa pula beserta informasi lainnya.
  1. Cek Pulsa XL Via SMS

Cara cek pulsa xl lewat sms belum bisa dilakukan. Yang dapat dilakukan saat ini hanya cek Kuota Internet XL, langkah  – langkahnya bisa di lihat dibawah ini.

  • Buka HP seperti mau SMS.
  • Ketik KUOTA.
  • Kirim ke 868.
  • Selesai.

Cek Pemakaian Pulsa Terakhir XL

Bagaimana jika Anda ingin mengecek pemakaian pulsa setelah Anda melakukan aktivitas seperti SMS atau menelepon? Atau, Anda penasaran kenapa jumlah pulsa Anda berkurang dan karena apakah hal tersebut terjadi. Tenang, terdapat cara untuk mengetahui hal tersebut. Cara cek pemakaian pulsa XL adalah dengan kode dial atau menekan *123*7*8*1#. Anda akan mendapatkan informasi mengenai jejak pemakaian pulsa XL terakhir.

cek pemakaian pulsa xl

Penyebab Kartu XL Tidak Bisa Mengecek Pulsa

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh para pengguna XL adalah tidak bisanya kartu XL mengecek pulsa. Tenang dan jangan panik. Masalah tersebut merupakan masalah yang umum dan biasa. Lantas, apa saja yang menyebabkan masalah tersebut muncul. Terdapat 3 penyebab kenapa kartu XL tidak bisa cek pulsa. Berikut adalah penjelasan dari ke-3 penyebab gagalnya pengecekan pulsa XL tersebut.

  1. Terdapat gangguan pada pihak operator XL.
  2. Tidak terdapat akses jaringan yang baik dan stabil, terutama cek pulsa melalui online.
  3. Nomor XL yang digunakan sudah kadaluwarsa atau sudah diluar masa tenggang.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka tunggu beberapa saat hingga cek pulsa XL dapat dilakukan. Jika tidak kunjung berhasil, Anda bisa mengunjungi gerai pulsa untuk bertanya apakah mereka mengalami masalah yang sama. Jika sampai berlangsung lama, maka jangan ragu untuk mengunjungi call center XL di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih jauh serta penanganan masalah yang Anda alami tersebut.

Baca juga : 

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar