Cara Setting APN XL Dengan APN Tercepat dan Stabil

Anda perlu melakukan konfigurasi APN XL untuk membuat kecepatan internet menjadi lebih cepat. Pengaturan APN tersebut dapat Anda lakukan jika Anda merasa tidak puas denga kecepatan default. Pengaturan APN untuk meningkatkan kecepatan tersebut merupakan hal yang bisa dilakukan, alias bukan mitos. Dengan demikian, Anda yang merasa kecepatan internetnya lambat bisa melakukan setting untuk meningkatkan kecepatan internet.

Apa itu APN dan bagaimana cara pengaturannya? APN dapat didefinisikan sebagai sebuah kanal penghubung antara koneksi internet dengan ponsel pintar. Dengan demikian, modifikasi dan pengaturan APN dapat memengaruhi kecepatan internet. Metode setting APN XL adalah dengan mengganti APN default dengan setting APN yang sudah terbukti mampu meningkatkan kecepatan internet pengguna XL.

Pengaturan APN untuk Meningkatkan Kecepatan Internet

Anda dapat mengganti APN default dengan APN XL tercepat untuk membuat kecepatan internet menjadi ngebut. Tenang, tidak ada risiko fatal dalam melakukan pengaturan APN ini. Jika Anda melakukan kesalahan, maka paling tidak internet tidak bisa digunakan. Untuk mengembalikannya ke kondisi semula dan dapat menggunakan internet lagi, Anda hanya harus mengembalikannya ke kondisi normal dengan kembali menggunakan APN default.

Agar pengaturan APN XL dapat bekerja dengan baik, lakukan pengaturan dengan teliti dan lakukan pemeriksaan sebelum menyelesaikan pengaturan. Konfigurasi APN yang digunakan tentu lebih dari satu dan tersedia, baik untuk pengguna Android dan iOS. Jadi, Anda tidak perlu khawatir terkait ketersediaan. Setting APN yang digunakan merupakan setting APN tercepat dan terbaru yang akan meningkatkan kecepatan berinternet Anda.

Setting APN Default

NamaXL GPRS
APNInternet
Proxy
Prot
Nama Pengguna
Kata Sandi
Server
MMSC
Proxy MMS
MCC510
MNC11
Tipe OtentikasiPAP
Tipe APNDefault, SUPL
Protokol APNIPv4
Protokol Jelajah APNIpv4
Aktifk/Non-Aktif APNNon-Aktif
Bearer
Tipe Operator Jaringan Virtual Seluler
Nilai Operator Jaringan Virtual Seluler

 

Setting APN XL default tersebut merupakan setting awal mula atau setting APN biasa. Jika Anda mengalami kesalahan ketika melakukan pengaturan APN internet XL, maka Anda bisa kembali ke kondisi semula dengan menggunakan setting APN default tersebut. Jadi, jangan takut jika Anda gagal atau salah ketika melakukan pengaturan. Selalu ada cara untuk kembali ke ‘titik nol’ dan mengembalikan jalannya koneksi internet.

Setting APN Internet Ngebut XL

Setelah Anda mengetahui setting APN default, saatnya Anda mengetahui setting APN XL 4G tercepat. Untuk melakukan pergantian setting, Anda hanya perlu merubah nama APN dan APN dengan setting APN tercepat. Selain keduanya, Anda tidak perlu melakukan pergantian. Jika Anda sudah mengganti APN, lakukan pengujian dengan mencoba kecepatan internet melalui streaming video/audio, bermain game, dan browsing.

Berikut adalah daftar beragam setting APN XL terbaru dan tercepat.

NamaAPN
XL aluwww.xlalu.net
XL tintingwww.xltinting.net
XL Speedwww.xlspeed.net
XL Superwww.xlsuper.net
XL 4Gwww.xl4g.net
XL Ghsdpawww.xlgsdpa
XL Turbinwww.xlturbin.net
XL BroadbandInternet
XL Speedwww.xlspeed.co.id
XL Playwww.xlplay.net

 

Setting APN XL Android

Setelah Anda mengetahui beragam setting APN XL 4G LTE yang akan meningkatkan kecepatan internet, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan setting APN tersebut pada ponsel Anda. Cara pengaturan APN untuk smartphone Android dan iOS berbeda. Jadi, jangan sampai Anda salah menerapkan cara pengaturan APN tersebut. Berikut adalah cara setting APN XL agar cepat koneksi internetnya pada smartphone Android.

  1. Masuk ke menu pengaturan (setting) pada smartphone Android Anda.
  2. Pilih Mobile Network Setting.
  3. Pilih Access Point Names. Pastikan Anda memilih kartu XL jika Anda memiliki kartu lebih dari satu.
  4. Selanjutnya, pada menu pengaturan APN, masukkan salah satu setting APN tercepat di atas.Cara setting APN XL
  5. Lakukan pemeriksaan dengan menggunakan internet untuk menguji bahwa pengaturan bekerja.

Setting APN di iOS (iPhone)

Selain melalui Android, pengaturan APN untuk XL juga dapat dilakukan untuk ponsel pintar iOS atau iPhone. Prinsip kerjanya sebenarnya sama, yaitu mengakses menu pengaturan APN dan melakukan pergantian setting APN default ke APN tercepat. Perbedaannya hanya terletak pada tampilan dan prosedurnya. Berikut adalah cara setting APN tercepat untuk pengguna smartphone iOS atau iPhone.

  1. Masuk ke menu pengaturan (setting).
  2. Pilih Cellular.
  3. Kemudian, Pilih Cellular Data Options.
  4. Selanjutnya, pilih Cellular Data Network.
  5. Masukkan salah satu setting APN tercepat di atas untuk mengganti APN default.
  6. Lakukan pemeriksaan dengan menggunakan internet untuk menguji bahwa pengaturan bekerja.

Adakah setting APN lain selain yang telah dibahas sebelumnya? Tentu ada. Selain beragam setting APN XLtercepat di atas, terdapat banyak juga setting APN lainnya. Setting-setting APN tercepat tersebut sudah ada sejak lama. Hanya setting APN terbaru dan sudah terujilah yang akan mempercepat koneksi internet. Setting APN XL 4G stabil di atas merupakan setting APN yang bisa Anda coba dan andalkan.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar