Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Lain Operator

Ketika Anda membutuhkan pulsa untuk menelpon, SMS atau sekadar beli paket namun pulsanya tak cukup, jelas sangat menyesakkan, kan?. Kini, Anda bisa minta bantuan teman untuk mengatasi hal tersebut tanpa harus keluar lebih dulu. Bila Anda menggunakan kartu Axis, ini dia cara transfer pulsa Axis baik ke sesama ataupun lain operator!.

Lupa nomor Axismu ni Cara Cek Nomor Axis Terbaru Langsung coba aja!.

Cara Mentransfer Pulsa Axis ke Sesama Axis

Via SMS

Untuk cara bagi pulsa Axis ke Axis, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara pertama adalah dengan menggunakan SMS cara pertama. Untuk caranya, Anda bisa lihat di sini!

  • Buka aplikasi pesan dan ketikkan format BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal piulsa yang akan ditransfer. Contohnya adalah BAGI 083899990001 10000.
  • Jika sudah, kirimkan SMS ke nomor 168.
  • Tunggu balasan yang berisi konfirmasi transfer pulsa. Jika balasan sudah sampai, balas dengan Y untuk melanjutkan. Tranfer pulsa dari Axis ke Axis pun berhasil dilakukan.

cara transfer pulsa axis

SMS dengan cara kedua adalah sebagai berikut!

  • Buka aplikasi pesan di ponsel Anda dan ketikkan format BAGI (spasi) Nominal pulsa yang akan ditransfer. Sebagai contoh, BAGI 10000.
  • Jika sudah, kirimkan ke nomor tujuan penerima transfer pulsa.
  • Sama seperti cara transfer pulsa kartu Axis SMS yang pertama, Anda harus menunggu beberapa saat sampai ada balasan SMS konfirmasi.
  • Bila SMS konfirmasi itu sudah diterima, balas dengan Y untuk melanjutkan. Pengiriman pulsa pun sudah berhasil dilakukan.

cara transfer pulsa sesama axis

Dial Up

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa memanfaatkan dial up untuk transfer pulsa Axis. Caranya juga mudah seperti ini!

  • Ketikan *123*781*3*4# lalu tekan OK atau Panggil.
  • Jika sudah, di layar ponsel Anda akan muncul tampilan konfirmasi pembagian pulsa. Masukkan nomor ponsel tujuan transfer lalu klik Send.
  • Masukkan nominal pulsa yang akan dikirim dengan jumlah maksimal 1 juta. Klik Send lagi.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Axis Anda untuk melanjutkan proses transfer pulsa.
  • Permintaan Anda akan diproses. Bila berhasil, Anda akan mendapat info lewat SMS.

cara transfer pulsa axis ke operator lain

Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Selain bisa ditransfer ke nomor Axis, pulsa Axis ternyata juga bisa ditransfer ke nomor selain Axis. Untuk cara transfer pulsa Axis juga tak susah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek di sini!

Cara Transfer Pulsa Axis ke XL

Anda bisa mentransfer pulsa ke nomor XL dari Axis. Untuk cara transfer pulsa Axis ke nomor lain atau XL ini, caranya sebenarnya sama saja dengan cara yang transfer pulsa dari Axis ke Axis. Hal ini memungkinkan karena saat ini Axis dan XL sebenarnya sudah digabungkan dalam satu perusahaan yang sama sehingga kebijakannya juga nyaris sama.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Lalu, apakah bisa transfer pulsa Axis ke Telkomsel? Bisa. Hanya saja, cara ini kadang berhasil kadang juga tidak. Untuk cara transfer pulsa Axis ke semua operator yang dalam hal ini adalah Telkomsel, tetap sama dengan cara transfer pulsa dari Axis ke Axis.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat

Sama seperti halnya transfer pulsa dari Axis ke Telkomsel, cara transfer pulsa dari nomor Axis ke Indosat juga kadang bisa kadang tidak. Bahkan, sebenarnya akhir-akhir ini tidak bisa dilakukan sama sekali. Namun, kalau Anda mau mencoba, caranya juga sama dengan cara transfer dari Axis ke Axis sebelumnya.

Nah, kini sudah tahu bagaimana cara transfer pulsa Axis baik ke Axis maupun ke nomor selain Axis, kan? Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan transfer pulsa ini. Namun, bagi si pengirim, harus tahu juga bahwa selama mentransfer pulsa, Anda juga akan dikenakan biaya pengiriman pulsa.

Baca juga :

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar