Cara Daftar Paket SMS Axis dan Pilihan Paketnya

Meski saat ini layanan SMS sudah jarang digunakan, namun tetap saja ada yang menggunakan layanan ini, kan? Nah, bagi Anda yang masih menggunakan layanan SMS dan menggunakan provider Axis, Anda bisa mengaktifkan paket SMS Axis untuk SMS sepuasnya yang lebih murah. Apa saja pilihan paket dan bagaimana cara daftarnya?.

Ternyata begini Cara Perpanjang Masa Aktif Axis Terbaru.

Pilihan Paket SMS Axis

Paket SMS Axis

Sebelum Anda membeli paket SMS Axis terbaru, baiknya Anda tahu dulu daftar paket SMS yang diberikan Axis. Dari daftar paket tersebut, ada yang hanya khusus untuk SMS saja, ada juga yang diikuti dengan paket nelpon. Untuk lebih jelasnya mengenai paket SMS kartu Axis ini, cek di sini!

Paket Harga SMS Telepon Masa Aktif
Harian 888 20 SMS 20 Menit 1 Hari
Unlimited Harian 2.500 200 SMS Tanpa Batas 1 Hari
Unlimited Mingguan 8.900 Tanpa Batas
Unlimited Bulanan 14.900 Tanpa Batas

Paket SMS murah Axis di atas merupakan paket irit yang bisa Anda ambil. Sebab, Anda bisa SMS dan nelpon sesukanya tanpa takut pulsa habis. Anda bisa menggunakannya baik ke sesama ataupun ke operator lain.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Paket SMS Axis

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli paket SMS Axis bulanan atau lainnya, ada syarat yang harus Anda penuhi lebih dulu. Paket tersebut hanya berlaku untuk kartu prabayar Axis. Penggunaan SMS atau telpon setelah masa aktif berakhir akan dikenakan biaya reguler.

Selain itu, penggunaannya hanya untuk penggunaan normal. Tidak berlaku untuk lebih dari satu nomor untuk satu waktu. Anda juga tak boleh mengaktifkan lebih dari satu paket dalam satu waktu. Paket ini juga akan diperpanjang secara otomatis tanpa pemberitahuan.

Cara Paket SMS Axis

Bagi Anda yang berniat mendaftar paket SMS Axis ini, Anda bisa menggunakan cara daftar paket SMS Axis yang mudah sekali. Untuk caranya adalah sebagai berikut!

  • Buka menu dial up pada ponsel Anda
  • Ketikkan *123*1000# dan klik panggil.
  • Di layar, akan muncul halaman yang berisi pilihan paket SMS dari Axis yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih salah satu dan ketikkan nomornya pada kolom yang sudah tersedia.
  • Akan muncul laman konfirmasi dan ketikkan nomor 1 atau Ya untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat sampai Anda mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa pendaftaran paket SMS Axis sebulan atau paket yang lainnya berhasil didaftarkan.

Cara Paket SMS Axis

Cara Cek Paket SMS Axis

Setelah Anda tahu bagaimana cara daftar paket SMS Axis ke semua operator termasuk ke sesama, Anda juga harus tahu bagaimana caranya mengecek sisa SMS dari paket yang Anda beli. Untuk mengecek sisa paket SMS dari Axis, caranya cukup mudah dan ada beberapa cara. Untuk cara dengan dial up adalah sebagai berikut!

  • Lakukan panggilan ke *123*7*3#.
  • Ikuti intruksi yang akan diberikan Axis selanjutnya.
  • Nantinya, Anda akan dikirimi SMS yang berisi info mengenai sisa kuota SMS yang dimiliki.

Cara Cek Paket SMS Axis

Sedangkan bila Anda ingin mengecek sisa SMS dari paket SMS Axis mingguan atau lainnya lewat SMS, caranya adalah sebagai berikut!

  • Buka menu SMS dari ketikkan KUOTA.
  • Kirim ke 123 dan tunggu balasan SMS-nya.

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi AXISNet untuk mengetahui sisa paket SMS yang Anda miliki.

  • Unduh aplikasi AXISNet dan instal di ponsel
  • Buka aplikasinya dan masukkan nomor ponsel Anda
  • Ikuti petunjuk selanjutnya. Bila sukses, di layar ponsel Anda akan terpampang info mengenai sisa kuota internet, sisa kuota nelpon, sisa kuota SMS dan masa aktif kartu.

Nah, tak susah, kan mendaftar paket SMS Axis? Anda bisa berkirim pesan sepuasnya dengan menggunakan paket ini. Apalagi, harganya juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar