Info : Whatsapp Down Hari Ini 2019

Apakah hari ini anda tidak bisa menggunakan WhatsApp di Android maupun di PC ( WA Web ). Tepatnya pada tahun 2019 ini WhatsApp beberapa kali Down. Ada beberapa macam penyebab WA error hari ini.

  1. Jaringan dirumah anda / HP anda tidak stabil.
  2. WhatsApp error karena sudah usang ( minta diperbaharui ).
  3. Server WhatsApp memang error hari ini ( saat itu ).

Setelah mengetahui penyebab WA error pertama cek internet anda terlebih dahulu. Jika memang tidak masalah apakah aplikasi WhatsApp anda minta pembaharuan, cek juga.

Jika semua diatas memang tidak masalah berarti WhatsApp memang sedang gangguan hari ini. Berikut ini beberapa informasi gangguan WhatsApp hari ini.

Whatsapp Down ( Error ) Hari Ini 2019

Tanggal : 22 Mei 2019

Hari ini rabu 22 Mei 2019 banyak pengguna WhatsApp kembali bingung dan mengeluh karena mereka tidak bisa menggunakan WhatsApp secara normal. Setelah dicoba memang saat ini WhatsApp sedang down bukan karena jaringan internal. Berikut gambar hasil uji coba membuka website resmi WhatsApp pukuk 14.59.

whatsapp error hari ini 2019 whatsapp down hari ini

Dari gambar diatas sudah dapat disimpulkan memang server WA sedang down saat ini.

Apa yang bisa dilakukan ketika down karena sebab diatas ?

Jawabannya, menunggu hingga pihak WhatsApp berhasil memperbaiki agar normal kembali dan biasanya tidak lama.

Untuk down hari ini hanya di Indonesia cara mengatasi yaitu menunggu pemerintah membuka kembali secara normal, sebaiknya jangan menggunakan vpn agar terlepas dari penutupan sementara server WA, FB dan IG.

Update pukul 15.15 WIB ternyata tidak hanya WA namun Facebook dan Instagram juga nampaknya down hari ini.

Update pukul 17.50 WIB penyebab WA down hari ini karena memang Instagram, Facebook, Twitter, dan Whatsapp sementara ditutup untuk  sementara.

Kapan whatsapp bisa digunakan kembali ?

Berikut ini jawabannya :

Update pukul 22.54 WIB WhatsApp sudah mulai normal kami uji coba kirim pesan dan file sudah terkirim dengan baik. Namun menurut Menkopolhukam Wiranto pembatasan dilakukan hingga 3 hari ke depan, kemungkinan akan normal kembali 25 Mei 2019. Nah bagi yang masih belum bisa kemungkinan masih dibatasi karena pembatasan ini dilakukan secara bertahap.

Tanggal : 14 April 2019

Pada tanggal 14 April lalu pengguna WhatsApp dihebohkan karena tidak bisa mengirim chat, foto dan file lainnya. Sekitar 17.00 WIB memang aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram sedang tumbang bersamaan. Dan setelah hampir 3 jam tumbang akhirnya, sekitar pukul 20.00 WIB lebih sedikit akhirnya WhatsApp, Facebook, dan Instagram sudah normal kembali.

Baca juga Artikel tentan WhatsApp lainnya :

Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar