Apa itu, Cara Daftar dan Mendapatkan Uang dari Adfly

Sekarang ini cara mendapatkan uang dari internet sangat banyak mulai dari berjualan online, memasang iklan di blog atau Youtube dan berbagai cara lain untuk mendapatkan uang dari internet.

Tapi tahukah anda bahwa anda juga dapat menghasilkan uang dengan memperpendek url blog?

Untuk memperpendek url dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan Adfly. Selain dapat memperpendek url anda juga akan dibayar jika ada yang mengklik url yang kita pendekan.

Apa Itu Adfly ?

Adfly adalah sebuah situs untuk memperpendek sebuah url dan dari Adfly pula kita dapat menghasilkan uang dari blog.

Bayaran di Adf.ly sangat bervariatif tergantung negara asal orang yang mengklik url Adf.ly kita. Pembayaran dapat dilakukan ketika pemasukan sudah mencapai $5 atau lebih. Pembayaran di Adf.ly dapat dilakukan melalui Paypal, Payoneer atau Payza.

Cara Mendaftar Adfly

  1. Silahkan masuk ke Adfly
  2. Klik join now lalu masukan data yang diperlukanJoin Adfly
  3. Centang pada I agree to the terms and conditions, lalu klik join.
  4. Setelah anda join silakan buka email yang anda gunakan untuk mendaftar adf.ly dan lakukan aktivasi.
  5. Masukan activation key yang dikirim ke email anda
  6. Login menggunakan email dan password anda.

Setelah anda mendaftar dan login ke Adf.ly maka anda sudah bisa untuk menghasilkan uang dengan url yang sudah anda perpendek. Setelah anda memendekan url tadi, tugas anda selanjutnya yaitu mempublikasikan atau menyebarkan-nya agar ada yang mengklik url tersebut.

Cara Mendapatkan Uang dari Adfly

  1. Masuk ke Adfly
  2. Ketik atau pastekan url yang ingin diperpendek pada kotak yang telah disediakan.

    Shrink Adfly

  3. Klik shrink, maka Adf.ly akan memberikan url yang lebih pendek.
  4. Setelah itu jika sudah banyak yang klik url yang suda diperpendek maka anda mendapatkan bayaran.
  5. Selesai.

Selain dengan banyaknya yang meng-klik url yang sudah anda perpendek, anda juga dapat mengais dolar dengan cara mengajak orang lain untuk bergabung di Adfly. Anda dapat mengajak orang lain untuk mendaftar atau mengklik link yang anda perpendek baik melalui sosial media, melalui blog anda, forum-forumdan dengan cara-cara anda sendiri asalkan bukan spam.

Penggunaan Adfly pada blog harus diatur dengan bijak agar pembaca tidak merasa terganggu dengan waktu tunggu selama 5 detik sebelum dapat melewati halaman iklan untuk menuju ke halaman sebenarnya.

Mudah bukan? Jadi mulai dari sekarang anda tidak hanya akan mendapatkan uang dari Adsense atau berjulan online saja. Baca: Jangan menaruh telur dalam satu keranjang.

Tentang penulis

Dozi Adiguna

Dozi Adiguna

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.

18 Komentar

  • menunggu adalah sesuatu yang menyebalkan. saya menepatkan diri saya sebagai pengunjung blog. jadi mikir mikir lg untuk mengunakannya. piss ^_^

  • penggunaan adf.ly memang bisa meraup uang, tapi kadang pengunjung jadi kabur gara-gara mengganggu kenyamanan.

    makasih atas tips nya mas

  • Kalau saya sih
    Kenyamanan pembaca nomor satu Mas Bro.

    Saya sendiri ga suka menunggu 5 detik kalau lagi butuh informasi.

    Ada cara lain yang #PembacaFriendly Mas Bro?

  • Terima kasih mas, saya sudah menerapin teori diatas. Tapi, kok komisinya sediki ya mas ? tapi gak papa lama-lama menjadi banyak juga.
    salam blogger

  • wah.. baca postingan ini jadi ingat akun adfly saya dulu
    jadi pengen cek balance mudah”an sudah mencapai batas ambang withdrawal. hehee ngarep

  • setelah saya baca artikel ini, saya merasa bitly kurang cocok di aplikasikan ke blog indo saya,,,
    5 detiknya itu lho yang (mungkin) bikin convertion rate nya turun, coba kalo di setting 2-3 detik aja ,, hhehe…kan ga semua visitor sabar, malah kebanyakan klik close

  • saya dulu pernah pake penyingkat url seperti adfly, akan tetapi saya merasa kurang nyaman jika berkunjung ke web yang memakai seperti web saya, maka dari itu saya memutuhkan untuk tidak menggunakannya lagi. kecuali ssaya menggunakan bitly dan itu hanya sebatas ingin mengetahui jumlah click bukan pendapatan.

  • Pernah nyoba sebentar tapi ganti pake shorte st 🙂 cuma sekarang saya nonaktifkan lagi semua & fokus ke Adsense doang 🙂

      • jadi ga fokus mas 🙂 bentar2 tar liat earning mulu bawaanya haha
        kalau yg gede bayarannya ouo dot io gan dicoba aja CPMnya $1,5 buat Indo jauh dibanding shorte & ad fly, saya udah 3x PO tapi semua dicopot sekarang tinggal adsense doang

  • saya juga pernah pade ad.fly mas gan. tapi belum pernah nyampe 2 dollar he. parah yak. ya karena sya ga fokus. enaknya bikin link donlot ya. bisa menjadi alternatif, dan daftarnya juga relatif mudah. ga kayak adsense