Aplikasi

Aplikasi Edit Foto PC

Meskipun pada perangkat android maupun iOS sudah menyediakan aplikasi untuk edit foto, akan tetapi aplikasi edit foto PC tetap menjadi favorit bagi banyak kalangan. Kebanyakan dari mereka merasa lebih puas untuk melakukan edit foto melalui PC dibanding edit foto melalui perangkat android.

Aplikasi edit wajah PC sudah menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi. Oleh karena itu, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi dapat Kamu unduh untuk melakukan edit foto baik secara online hingga gratis sekalipun melalui PC Kamu.

12 Aplikasi Edit Foto PC Sering Digunakan

Jika Kamu masih bingung untuk mencari tahu aplikasi edit foto yang baik untuk Kamu gunakan, maka ada baiknya untuk menyimak informasi berikut.

  1. Adobe photoshop

Adobe photoshop

Siapa tidak mengenal aplikasi foto editor tersebut? Adobe photoshop adalah aplikasi edit foto favorit bagi banyak pengguna PC. Aplikasi edit foto terbaik PC tersebut merupakan aplikasi  edit foto yang diciptakan oleh Adobe systems yang memiliki fitur khusus foto editor dan pembuatan efek. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para fotografer digital dan perushaan iklan.

Bukan hanya sekadar untuk edit foto saja, aplikasi Adobe photoshop juga dapat digunakan sebagai pemroduksi gambar untuk world wide web atau www. Adapun format file dari Adobe photoshop ialah PSD atau Photoshop Document, PSB dan PDD.

Adapun alat yang dapat membantu Kamu dalam melakukan edit foto pada aplikasi Adobe photoshop di antaranya move tool, history brush tool, ereaser tool, path selection tool, direction tool, pen tool, shape tool, brush tool, audio annotation tool, eyedropper tool, measure tool, text tool, hand tool, 3D object rotate tool dan 3D rotate camera tool.

Aplikasi Adobe photoshop juga dikenal sebagai aplikasi edit background foto PC terbaik yang dikenal mampu memberikan hasil foto berkali-kali lipat dari hasil foto aslinya. Jika Kamu tertarik untuk memiliki aplikasi edit foto canggih tersebut, maka Kamu dapat mengunduhnya di www.adobe.com. Kamu dapat menemukan tempat download editor photo tercanggih pada situs tersebut sekarang juga.

[ Download Adobe Photoshop]

Lihat juga Cara Memperbesar Resolusi Foto Agar Tidak Pecah di Laptop dan Android.

  1. Paintshop pro

Paintshop pro

Paintshop pro merupakan salah satu program penyunting foto yang dapat Kamu gunakan pada perangkat komputer. Aplikasi untuk perangkat komputer ini memiliki banyak filter, efek, kuas serta opsi lain yang dapat Kamu gunakan untuk memperindah tampilan foto Kamu.

Aplikasi yang sejak rilis memiliki nama Simple paint shop tersebut adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Microsoft windows dan dikembangkan oleh corel. Untuk persoalan harga, jangan khawatir. Software satu ini memiliki harga yang lebih murah dibanding Adobe photoshop yakni hanya dengan Rp.800.000,00 aja.

[ Download Paintshop pro]

  1. Synfig

Synfig studio

Aplikasi edit foto Synfig adalah aplikasi edit foto yang sangat cocok bagi Kamu selaku penggemar kartun. Aplikasi edit foto kartun PC ini wajib Kamu coba khususnya bagi Kamu yang ingin membuat animasi 2D.

Software Synfig studio ini dapat digunakan pada berbagai perangkat komputer mulai dari Linux, macOS hingga Windows sekalipun. Kamu dapat melakukan download aplikasi edit foto untuk laptop windows tersebut dengan mengunjungi situs resmi Syinfig studio.

Untuk persoalan variasi, Synfig studio mempunyai dua tipe yaitu tipe stabil dan tipe pengembangan. Tipe stabil adalah variasi dari Synfig studio yang cocok bagi Kamu untuk membuat proyek animasi. Sementara itu, tipe pengembangan adalah variasi dari Synfig studio yang amat cocok bagi Kamu selaku pencoba fitur terbaru.

[ Download Synfig]

  1. Corel draw

Corel draw

Aplikasi edit foto Corel draw merupakan aplikasi edit foto yang juga banyak digunakan oleh pengguna PC untuk membuat berbagai macam bentuk pola. Adapun pola yang dimaksud di antaranya banner, logo hingga segala macam bentuk vektor. Dengan aplikasi tersebut, Kamu dapat dengan leluasa membuat berbagai macam gambar vektor logo, spanduk, undangan serta aneka gambar lainnya.

Corel draw dapat Kamu jadikan sebagai salah satu program pembuat template website sebelum Kamu olah ke dalam program dreamwaver. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi para creator.

[ Download Corel draw ]

  1. Cyberlink Photodirector

Cyberlink Photodirector

Diprakarasi oleh Dr. Jau Huang yang sempat mendapatkan penghargaan sebagao salah satu pengusaha terbaik di dunia, Cyberlink Photodirector adalah aplikasi edit foto yang memiliki beragam fungsi editing gambar.

Adapun fungsi dari Cyberlink Photodirector di antarnya untuk mengedit gambar (Cyberlink photo director ultra), mengedit video (Audio director), mengedit video (Directorsuite) dan membakar CD (Power2 Go).

Aplikasi Cyberlink photo director juga dikenal sebagai aplikasi edit foto jadi video PC yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi Kamu selaku penggemar fotografi.

[ Download Cyberlink Photodirector]

  1. Hallmark card studio

Hallmark card studio

Dengan memiliki ukuran file sebesar 222 MB, Hallmark card studio 2019 memiliki beragam fitur keren dan super kreatif yang amat cocok bagi Kamu selaku penggemar dunia foto. Hallmark card studio 2019 memiliki lebih dari 15.000 Hallmark Cards dan Creative Projects, lebih dari 20.000 Premium Graphics Images serta lebih dari 12.000 Hallmark Sentiments.

Bermacam fitur dari aplikasi Hallmark card studio 2018 tersebut akan memudahkan Kamu dalam mencari ide maupun melakukan edit foto agar memperoleh hasil yang lebih unik dan fantastis. Selain itu, Kamu dapat mencetak hasil edit foto Kamu sebagai photo card, photobook, scrapbook page maupun aneka kreasi foto lainnya.

[ Download Hallmark card studio]

  1. GIMP

GIMP

GIMP dikenal sebagai aplikasi edit foto di laptop gratis yang boleh Kamu jadikan referensi aplikasi edit foto untuk PC Kamu. Aplikasi gratis tersebut dapat Kamu jadikan alternatif dari aplikasi Adobe photoshop yang dapat Kamu gunakan untuk melakukan manipulasi pada foto Kamu.

Aplikasi yang juga pernah digunakan oleh Sergey brin untuk membuat logo Google ini dapat digunakan pada perangkat komputer yang ringan sekalipun. Aplikasi edit foto PC ringan tersebut dapat Kamu gunakan untuk mengganti background foto Kamu, transform foto, crop foto, pewarnaan foto dan masih banyak aneka kegunaan lainnya.

Aplikasi GIMP sendiri merupakan aplikasi multi platform yang dapat Kamu unduh secara bebas dengan menyesuaikan sistem operasi Kamu mulai dari GNU, Linux, X hingga Microsoft windows sekalipun. Apabila Kamu tertarik mengunduh aplikasi tersebut, maka Kamu dapat mengunjungi situs www.gimp.org.

[ Download GIMP]

  1. Photoscape

Photoscape

Aplikasi edit foto berikutnya yang patut Kamu coba pada perangkat komputer ialah Photoscape. Selain gratis, aplikasi foto editor untuk PC ini juga diketahui dapat memberikan banyak manfaat seperti halnya dalam pembuatan gambar GIF atau gambar bergerak.

Tidak hanya sekadar itu saja, aplikasi Photoscape juga diketahui dapat Kamu gunakan untuk melakukan edit foto, menangkap layar monitor hingga splitter sekalipun. Tidak sedikit orang juga menggunakan aplikasi atau software Photoscape untuk mencetak foto dengan ukuran 2×3, 3×4, 4×6 serta 1R-5R.

Jika Kamu tertarik untuk memiliki aplikasi edit foto gratis tersebut, maka Kamu dapat mengunjungi situs www.photoscape.org untuk mengunduhnya sekarang juga.

[ Download Photoscape ]

  1. Pixbuilder

Pixbuilder

 

Aplikasi adit foto berikutnya yang wajib Kamu miliki ialah Pixbuilder. Aplikasi edit foto ini sangat cocok untuk Kamu coba khususnya bagi para pemula. Aplikasi edit foto PC untuk pemula ini dapat Kamu gunakan untuk berbagai keperluan mulai dari mengubah format gambar menjadi GIF, JPG maupun PNG.

Selain untuk mengubah format gambar yang Kamu edit, aplikasi edit foto Pixbuilder juga dapat Kamu gunakan untuk mengatur kontras foto, kecerahan foto, keseimbangan warna foto serta manipulasi foto. Jika Kamu tertarik untuk melakukan edit foto menggunakan aplikasi Pixbuilder ini, maka Kamu dapat mengunduhnya melalui situs www.wnsoft.com.

[ Download Pixbuilder ]

  1. Paint

Paint

Siapa tidak mengenal aplikasi Paint? Paint merupakan aplikasi bawaan Windows untuk edit foto. Meskipun disebut sebagai program bawaan dari Windows, akan tetapi Paint memiliki ukuran file yang relatif ringan.

Adapun fitur yang dapat Kamu peroleh dari aplikasi edit foto PC Paint di antaranya layer masker, menggambar gradient, metadata editor hingga enhanced user.

Belum tau cara ganti backgroud foto, baca Cara Mengganti Background Foto dengan Paint.

[ Download Paint]

  1. Chasys draw

Chasys draw

Aplikasi edit foto Chasys draw adalah aplikasi editing gambar yang berbasis layer gambar dengan animasi. Aplikasi ini sangat cocok sekali bagi Kamu yang gemar mengkreasikan gambar dengan model animasi.

Chasys draw dapat Kamu gunakan untuk menyusun resolusi gambar, mengedit ikon, mengubah ukuran gambar, mengatur kecerahan gambar, mengatur kontras gambar serta puluhan fitur menarik Chasys draw lainnya.

Jika Kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi edit foto untuk perangkat komputer tersebut, maka Kamu dapat mengunjungi situs www.jpchacha.com saat ini juga.

[ Download Chasys draw ]

  1. Canva

Canva

Berbeda dari beberapa aplikasi edit foto untuk perangkat komputer lainnya, Canva merupakan aplikasi edit foto PC online. Pada aplikasi edit foto secara online yang juga diketahui gratis tersebut, Kamu juga dapat langsung membagikan hasil edit foto Kamu ke berbagai sosial media maupun blog pribadi Kamu.

Canva merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan oleh Kamu khususnya seorang penjual online di sosial media. Pilihan termplate serta optimasi aplikasi tersebut dapat sangat membantu Kamu dalam memberikan desain menarik pada gambar yang Kamu pasarkan.

[ Edit Foto Canva ]

Beberapa rekomendasi aplikasi atau software edit foto PC tersebut kiranya dapat memberikan informasi kepada Kamu. Kamu dapat langsung melakukan download aplikasi edit foto for PC Windows tersebut sekarang juga.Selamat mencoba!.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)