Aplikasi

Aplikasi Edit Video Android

Media sosial semakin diramaikan dengan berbagai konten menarik mulai dari foto absurd, meme, hingga video-video menarik. Kamu mungkin penasaran bagaimana cara membuat video yang begitu menarik sehingga menjadi viral di berbagai lini media masa. Jawabannya mudah, cukup dengan aplikasi edit video Android maka Kamu siap untuk mengunggah video terbaik di media sosial.

Seiring meroketnya jumlah konten video di dunia maya, para pengembang software tidak mau kalah dengan menghadirkan beragam pilihan aplikasi menarik untuk mengedit video. Dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, Kamu bisa memilih salah satu aplikasi yang paling cocok untuk digunakan. Mari simak sejumlah pilihan aplikasi edit video Android terbaik tahun ini!

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

Ketika menggunakan aplikasi edit video, Kamu mungkin dibuat kesal dengan adanya watermark setelah proses pengeditan selesai. Watermark yang biasanya terletak di bagian tengah video tentu saja mengganggu pemandangan dan mengurangi kenikmatan saat menonton video. Tapi Kamu tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi editor video tanpa watermark untuk digunakan:

  1. DG Video Editor

DG Video Editor

Inilah aplikasi yang Kamu cari jika ingin mendapatkan video terbaik tanpa terganggu oleh watermark. Selain itu, Kamu juga dapat melakukan trim dan merge sehingga Kamu dapat berkreasi semaksimal mungkin. Yang menarik DG Video Editor juga memudahkan Kamu untuk menambahkan intro pada bagian depan video sekaligus penutup.

Tenang, semua fitur dari aplikasi ini bisa Kamu nikmati secara gratis. Kamu juga tidak perlu terganggu dengan iklan karena aplikasi DG Video Editor bebas iklan. Dan yang terpenting, hasil video tidak akan memiliki watermark. Menarik bukan?.

[ Download DG Video Editor  ]

  1. Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi

Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi

Bagi Kamu yang tergolong sudah mahir dalam mengedit video, aplikasi video editor bernama Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi yang satu ini layak Kamu pilih. Selain bebas watermark, aplikasi ini akan memberikan hasil editing yang menarik sehingga bisa Kamu unggah ke berbagai media sosial. Temukan aplikasi ini di Google Play Store dan unduh secara gratis.

[ Download Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi  ]

  1. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Kamu. Aplikasi edit video yang satu ini telah diunduh sebanyak jutaan kali di Google Play Store. Tidak heran, FilmoraGo memang menghadirkan beragam fitur menarik untuk mengedit video. Yang terpenting, hasil editing tidak akan mendapatkan tambahan watermark.

Beberapa fitur lain yang bisa Kamu rasakan dari FilmoraGo antara lain menambahkan musik, judul video, transisi, hingga filter. Kamu juga dapat mengatur kecepatan video. Terakhir Kamu pun dapat mengedit video tanpa batas waktu. Jadi, tidak ada yang dapat membatasi Kamu untuk berkreasi selain imajinasi Kamu sendiri.

[ Download FilmoraGo  ]

Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat diminati oleh berbagai kalangan belakangan ini. Instagram memang menawarkan kemudahan untuk berbagai konten foto dan video. Tidak heran jika Kamu kerap menemukan video-video unik dan menarik di media sosial yang satu ini. Ternyata rahasianya adalah aplikasi pengedit video untuk Instagram. Simak rekomendasi aplikasi di bawah ini.

  1. VivaVideo

VivaVideo

Kamu mungkin kerap melihat video di Instagram dengan watermark VivaVideo pada bagian bawah. Ya, aplikasi yang satu ini memang sangat populer di kalangan pengguna Instagram. VivaVideo menghadirkan beragam fitur menarik mulai dari filter, menambahkan teks, hingga menempelkan emoticon yang lucu sehingga video terlihat lebih keren.

Selain mengedit video, Kamu juga dapat membuat video sendiri dengan cara menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video. Dengan menambahkan backsound, Kamu bisa menghasilkan sebuah karya video yang tidak ada duanya.

[ Download VivaVideo  ]

  1. Flipagram

Flipagram

Untuk membuat kolom komentar di Instagram Kamu ramai, edit video yang menarik menggunakan Flipagram. Aplikasi untuk edit video ini memang cocok digunakan untuk Instagram karena berbagai fitur yang ditawarkan. Kamu dapat menggabungkan beberapa foto dan menambahkan musik untuk menciptakan video karya sendiri.

Selain itu, tersedia 15 filter berbeda yang pastinya membuat video Kamu terlihat lebih keren. Selain Instagram, aplikasi ini juga bisa Kamu gunakan untuk mengedit video dan mengunggahnya ke berbagai media sosial seperti Facebook dan Tumblr.

[ Download Flipagram  ]

  1. Quik

Quik

Bagi Kamu yang gemar merekam video menggunakan action camera GoPro, Quik menjadi aplikasi edit video yang cocok untuk digunakan. Aplikasi ini mempunyai tampilan sederhana namun menawarkan beragam fitur menarik di dalamnya.

Tersedia hingga 25 filter yang bisa Kamu gunakan, ditambah dengan transisi dan grafis yang unik demi video yang terlihat keren. Yang menarik, Kamu juga bisa membuat transisi video mengikuti irama musik. Sebagai contoh, apabila musik berirama lambat maka transisi video juga pelan. Begitu juga sebaliknya. Keren, bukan?.

[ Download Quik  ]

Aplikasi Edit Video Vlog di Android

Beberapa tahun terakhir, vlog telah berubah dari sekedar media hiburan menjadi media hiburan sekaligus sumber pendapatan. Tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk membuat vlog dan mengunggahnya ke chanel YouTube. Kamu salah satunya? Pastikan untuk mengunggah video-video menarik setelah mengedit menggunakan beberapa aplikasi ini.

[ Download DG Video Editor  ]

  1. Kinemaster

Kinemaster

Meskipun Kinemaster adalah aplikasi berbayar, tidak sedikit yang rela mengeluarkan $5 per bulan untuk menikmati beragam fitur yang ditawarkan. Kinemaster menjadi salah satu aplikasi editing video yang dipilih oleh para vlogger karena kemudahan dan banyaknya fitur.

Dibekali dengan timeline multritrack hingga drag-n-drop untuk impor file yang mudah, Kamu bisa mendapatkan pengalaman menarik dalam mengedit video. Pastinya, kualitas video yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Jadi Kamu bisa memanjakan mata netizen dengan video-video menarik dan berkualitas.

[ Download Kinemaster  ]

  1. Funimate

Funimate

Terutama bagi Kamu yang gemar membuat kreasi vlog yang lucu dengan beragam animasi, Funimate menjadi aplikasi yang sayang untuk dilewatkan. Aplikasi edit video di HP ini sangat mudah untuk digunakan pada perangkat Android, ditambah dengan beragam fitur menarik yang bisa Kamu nikmati.

Kamu bisa membuat slideshow gambar yang terkesan profesional, memberikan efek unik pada video, serta menambahkan sountrack sehingga video dapat dinikmati oleh para penonton. Semua bisa Kamu rasakan dengan menggunakan Funimate sebagai aplikasi edit video di ponsel Android.

[ Download Funimate  ]

Lebih banyak Aplikasi Edit Video Vlog.

Aplikasi Edit Video YouTube di Android

YouTube kini tidak hanya sekedar platform untuk menonton video tetapi juga untuk mencari penghasilan dan ketenaran. Benar saja, dengan membuat video-video menarik Kamu bisa menjadi YouTuber yang dikenal banyak orang dan mampu mengumpulkan pundi-pundi uang melimpah. Maksimalkan perangkat ponsel Android Kamu untuk mengedit video keren menggunakan aplikasi berikut ini.

  1. VidTrim

VidTrim

VidTrim merupakan aplikasi edit video besutan Goseet yang menyediakan beragam fitur menarik untuk mengedit video. Tersedia fitur video conversion, video trimming, hingga frame grabbing dan berbagai fitur keren lain yang pastinya akan membuat video YouTube Kamu terlihat menarik.

Yang paling menarik, Kamu juga dapat mengubah resolusi video sesuai dengan kebutuhan berkat adanya fasilitas transcoder. Ketika video telah selesai diedit, Kamu tinggal menekan tombol untuk mengunggah video ke YouTube maupun media sosial lain. Sangat praktis!.

[ Download VidTrim  ]

  1. FilmoraGo

FilmoraGo masih menjadi idola bagi para YouTuber yang ingin mengedit video melalui perangkat ponsel. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga cocok bagi pemula. Hanya dengan mengimpor video yang ingin diedit, Kamu sudah bisa memberikan tambahan-tambahan seperti transisi dan efek untuk mendapatkan video keren.

Salah satu fitur Andalan FilmoraGo adalah picture in picture. Dengan fitur ini Kamu dapat menambahkan video atau foto dalam video. Cara ini sangat cerdik untuk memberikan hasil video yang menakjubkan. Dan yang paling penting bagi YouTuber adalah FilmoraGo tidak memasang watermark pada video yang diedit. Tidak heran jika FilmoraGo dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit video Android terlengkap.

[ Download FilmoraGo  ]

  1. AndroVid

AndroVid

Percayakan editing video YouTube Kamu pada AndroVid. Aplikasi yang satu ini bisa diandalkan jika Kamu tergolong YouTuber pemula. Bagaimana tidak? Meskipun tampilannya sederhana, AndroVid menyuguhkan beragam fitur canggih seperti merging, splitting, trimming, bahkan transcoding.

Demi mendapatkan hasil video keren dan kekinian, Kamu juga dapat menambahkan efek, teks, hingga lagu pada video yang dibuat. Adapun efek yang tersedia cukup banyak, mulai dari swapping, slow motion, fade in, dan sebagainya.

[ Download AndroVid  ]

Aplikasi Edit Video Lucu Android

Video lucu menjadi salah satu genre video paling diminati di berbagai media sosial. Video-video tersebut mampu memberikan hiburan tersendiri bagi para netizen yang melihatnya. Kamu penasaran dengan aplikasi edit video yang cocok untuk mengedit video lucu pada ponsel Android? Berikut rekomendasi untuk Kamu.

  1. VLLO

VLLO

Aplikasi yang dulu bernama Vimo ini menjadi pilihan pertama bagi Kamu yang ingin membuat video-video lucu. Dikembangkan oleh Vimosoft, VLLO menyuguhkan beragam fitur unik sehingga mampu menghasilkan karya video yang lucu dan tidak biasa.

Kamu bisa menggunakan 500 pilihan motion sticker untuk memberikan sentuhan berbeda pada video. Ada pula frame keren yang bisa digunakan untuk membuat video terlihat semakin menarik. Bagi Kamu yang ingin bersenang-senang dengan video lucu, VLLO bisa menjadi pilihan yang tepat.

[ Download VLLO  ]

  1. iFunFace

iFunFace

Aplikasi pembuat video lucu yang selanjutnya adalah iFunFace. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat mengambil foto dan mengubahnya menjadi seperti anime yang lucu. Tambahkan aksesoris untuk membuat hasil foto terlihat semakin menarik.

Untuk membuat video, Kamu dapat menggunakan hasil jepretan tersebut. Tambahkan pula efek suara sehingga video menjadi lebih meriah dan seru. Kamu dapat berkreasi dengan pilihan-pilihan fitur kemudian mengunggahnya ke berbagai akun media sosial.

[ Download iFunFace  ]

Aplikasi Edit Video Android Gratis

Mengedit video melalui smartphone Android membawa kesenangan tersendiri. Hanya berbekal aplikasi, Kamu bisa menciptakan video yang unik dan keren sehingga viral di media sosial. Bagi Kamu yang mulai belajar mengedit video di Android, ada baiknya untuk mengenal beberapa aplikasi edit video gratis untuk Android berikut ini.

  1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Adobe memang dikenal sebagai software yang biasa digunakan untuk PC. Namun kini Kamu juga bisa menikmati aplikasi Adobe di smartphone Android. Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi yang menawarkan beragam fitur menarik dan terbaik untuk mengedit video berkualitas, mulai dari memotong, menambahkan transisi, efek, filter, dan lain sebagainya.

Adobe Premiere Clip juga mempunyai tampilan cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan, bahkan jika Kamu adalah seorang pemula. Selesai mengedit, Kamu bisa langsung mengunggahnya ke berbagai media sosial. Yang paling penting, aplikasi ini bisa Kamu download secara gratis. Meskipun gratis, Kamu tidak akan terganggu oleh iklan saat menggunakan aplikasi tersebut.

[ Download Adobe Premiere Clip  ]

  1. VideoShow

VideoShow

Satu lagi pilihan menarik bagi Kamu yang ingin mengedit video seperti profesional. VideoShow merupakan sebuah aplikasi edit video yang menghadirkan sejumlah fitur keren seperti menambahkan teks, musi, efek, hingga suara. Kamu bahkan bisa melakukan dubbing secara langsung. Sangat keren!

Tidak hanya itu, VideoShow juga menyediakan hingga 50 tema untuk video Kamu. Bahkan jika Kamu ingin menurunkan kapasitas file video, maka fitur kompres siap untuk digunakan.Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan dapat Kamu download secara gratis. Nikmati pengalaman baru mengedit video kualitas terbaik dengan aplikasi yang satu ini.

[ Download VideoShow  ]

  1. PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi gratis bernama PowerDirector ini menjadi pilihan tepat bagi Kamu yang telah mahir dalam dunia editing video. Meskipun demikian, pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan sedikit penyesuaian. Menghadirkan fitur lengkap, tidak heran jika video yang dihasilkan seperti diedit oleh profesional. Siapapun tidak akan menyangka bahwa video keren Kamu hanya diedit melalui smartphone Android!

PowerDirector dibekali dengan puluhan efek serta transisi efek yang membuat video terlihat semakin menarik. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat membuat video green screen dengan aplikasi PowerDirector ini.

[ Download PowerDirector  ]

Aplikasi Edit Video Android Offline

Tidak semua aplikasi edit video harus dijalankan dengan jaringan internet. Bagi Kamu yang ingin melanjutkan proses edit video namun tidak ingin kehilangan banyak kuota, aplikasi edit video online berikut ini adalah yang Kamu cari. Dengan berbagai aplikasi tersebut, Kamu bisa mengedit video di mana saja dan kapan saja. Inilah beberapa aplikasi edit video offline untuk Kamu.

  1. Magisto Video Editor

Kamu yang masih pemula wajib mempertimbangkan aplikasi edit video yang satu ini. Magisto Video Editor merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Bahkan jika Kamu belum pernah mengedit video sebelumnya, Magisto tidak akan membuat Kamu kesulitan. Dan yang terpenting, aplikasi canggih ini dapat diakses meskipun smartphone Kamu tidak terhubung dengan internet atau offline.

Magisto menghadirkan beragam fitur menarik seperti filter, transisi, hingga trim video. Tambahkan pula backsound untuk memberikan nuansa berbeda pada video Kamu. Bagi Kamu yang sekedar iseng menunggah video di media sosial atau ingin menghadirkan konten berkualitas bagi follower, aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat.

[ Download Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi  ]

  1. Video Maker Pro

Video Maker Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang cocok digunakan oleh editor profesional. Aplikasi yang menyediakan fitur lengkap ini mampu menghasilkan video berkualitas. Kamu dapat menambahkan judul, teks, efek, dan efek transisi pada video agar terlihat lebih keren.

Sebelum mengunduh aplikasi ini, pastikan smartphone Kamu telah memenuhi persyaratan minimal. Aplikasi ini hanya dapat dijalankan jika smartphone Kamu mempunyai RAM 1 GB dengan processor Quad Core. Tidak heran jika Video Maker Pro hanya digunakan oleh para video editor profesional.

[ Download Video Maker Pro  ]

Lihat juga Aplikasi Edit Foto Android

Sudahkah Kamu menemukan pilihan aplikasi edit video yang paling tepat untuk ponsel Android Kamu? Sebagaimana daftar di atas, ada banyak sekali aplikasi Android yang bisa Kamu gunakan untuk mengedit video dan menghasilkan video-video berkualitas. Hanya bermodalkan smartphone Android, Kamu bisa mengedit layaknya profesional dan mengunggahnya ke berbagai media sosial. Selamat mencoba!.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~