Cara Setting APN Axis

Siapa sih yang tak mau akses internetnya makin cepat? Axis adalah salah satu provider yang menyediakan layanan internet cepat di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Namun, bagi yang merasa internetannya kurang cepat, Kamu bisa melakukan pengaturan ulang untuk APN Axis. Bingung bagaimana caranya? Cek di sini!.

Baca juga : Cara Cek Kuota Axis yang benar!.

Daftar APN pada Axis

Saat ini, ada cukup banyak APN kartu Axis yang bisa Kamu gunakan. Padahal, sebelumnya hanya ada satu. Banyaknya pilihan APN pada kartu ini tak terlepas dari banyaknya pengguna dan akuisis dari XL yang merupakan keluarga Axis yang bergabung dalam XL Axiata. Bagi yang belum tahu, ini dia daftar APN untuk kartu ini baik APN Axis 4G atau yang lain!

APN StKamurAPN AlternatifAPN 3G dan 4GAPN 4G
NamaAxisUnlimitedInternetLTE
APNAxisUnlimitedInternetLTE
Proxy10.8.3.8
Port8080
Nama PenggunaAxis
Sandi123456
Server
MMSCTidak disetel
Proxy MMSTidak disetel
Port MMSTidak disetel
MCC510
MNC08
Jenis autentifikasiPAP
Jenis APNDefault
Protokol APNIpv4
Protokol roamingIpv4

APN Axis Tercepat dan 4G

Dari tabel APN untuk Axis di atas, tentunya Kamu sudah bisa menebak mana jenis APN yang paling cepat, kan? APN terakhir atau APN untuk jaringan 4G adalah yang paling cepat. Hanya saja, perlu Kamu tahu setelan APN Axis di atas tidak bisa berlaku untuk semua jenis ponsel.

Ada beberapa ponsel yang hanya bisa menggunakan pengaturan APN Axis yang default saja. Meski begitu, tentu saja Kamu bisa mencoba semua jenis pengaturan APN untuk kartu Axis di atas.

Baca juga : Harga Paket Internet Axis.

Cara Setting APN Axis

Lalu, bagaimana cara setting APN Axis itu? Percuma, kan, sudah tahu setelah untuk APN di kartu Axis, namun tak tahu cara melakukan setelannya. Nah, bagi yang belum tahu, menyetel APN Axis sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa melakukan cara berikut untuk mengatur setting APN-nya.

  1. Buka menu Setting di ponsel.
  2. Pilih Jaringan Seluler atau Celular Networks.
  3. Pilihan itu tergantung dai bahasa yang Kamu gunakan pada ponsel Kamu.
  4. Pilih Nama Titik Akses atau Access Point Names.
  5. Klik menu yang ada di kanan atas yang memiliki bunyi Add New APN.
  6. Isi APN Defaul terlebih dulu dengan setting APN Axis tercepat android stKamur yang ada di tabel atas.
  7. Untuk membuatnya lebih cepat, Kamu bisa melakukan setting APN Axis unlimited dengan mengganti dial number Dial number yang diganti adalah *99#
  8. Pengaturan APN Axis super cepatmilik Kamu pun selesai.

cara setting APN Axis

Fungsi APN

Kamu bisa menerapkan APN Axis terbaru di atas pada ponsel Kamu. Hal ini sesuai dengan fungsinya yakni untuk menghubungkan layanan ponsel Kamu dengan jaringan internet. Dengan perubahan tersebut, diharapkan jaringan ponsel Kamu akan bisa lebih cepat jalannya.

Baca juga : Kuota Lokal Axis.

Sekarang, Kamu sudah tahu bagaimana caranya melakukan pengaturan untuk APN Axis, kan? Kamu bisa coba pengaturan di atas bila mau mempercepat jaringan internet Axis. Namun, kalau sudah puas dengan koneksi sekarang, tentunya Kamu tak perlu melakukan pengaturan ulang.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)