Call Center Lion Air

Lion Mentari Airlines atau biasa disebut Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Sejak kemunculannya hingga saat ini, Lion Air masih menjadi pilihan masyarakat karena biaya rendah yang ditawarkan. Jika Anda termasuk salah satu customer maskapai penerbangan yang satu ini, Anda perlu mengetahui call center Lion Air.

Meskipun banyak dipilih oleh masyarakat, tidak dipungkiri bahwa maskapai ini acapkali mengalami masalah. Mulai dari penundaan penerbangan hingga kecelakaan terbang, Lion Air menjadi salah satu perusahaan penerbangan yang sering mendapatkan keluhan dari pelanggan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui nomor call center Lion Air.

Sekilas tentang Lion Air

Lion Air merupakan maskapai penerbangan yang didirikan pada 15 November 1999 oleh Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana, namun baru resmi beroperasi di tahun 2000. Kakak beradik tersebut mempunyai pengalaman dalam bidang tour & travel dan memutuskan untuk mendirikan maskapai setelah merasa sukses dengan bisnis tersebut. Dengan modal awal 10 juta dollar, Lion Air dapat beroperasi.

Pada awal pendiriannya, Lion Air hanya melayani rute Jakarta-Pontianak. Jumlah armada yang dimiliki juga hanya 2 unit saja. Sejak awal kemunculannya Lion Air menawarkan harga murah sehingga tidak terlalu sulit untuk menarik perhatian pelanggan. Hingga saat ini, maskapai ini mempunyai puluhan armada dan melayani berbagai rute penerbangan baik domestik maupun luar negeri.

Sekarang, Lion Air melayani tidak kurang dari 183 rute penerbangan dari seluruh Indonesia hingga rute internasional. Beberapa negara tujuan Lion Air antara lain Malaysia, China, dan Singapura. Terdapat kurang lebih 112 armada pesawat yang melayani penerbangan berbagai rute.

Seiring berjalannya waktu, Lion Air sebagai maskapai penerbangan swasta telah mendapatkan berbagai penghargaan dari dunia internasional. Di tahun 2016, Lion telah mendapatkan penghargaan dari ajang Skytrax World Airline Award pada kategori Best Low Cost Airline Premium Cabin. Maskapai ini juga mendapatkan penghargaan dengan kategori Best Low Cost Airline Premium Seat.

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Lion tidak hanya memperbaharui armada namun juga meningkatkan pelayanan dari seluruh kru pesawat. Selain itu, Lion juga menghadirkan Lion Air call center yang memudahkan Anda untuk mengadukan segala permasalahan mengenai penerbangan, mulai dari keterlambatan hingga keluhan pelayanan.

Nomor Call Center Lion Air

Nomor Call Center Lion Air

Untuk menyampaikan keluhan, kritik dan saran kepada petugas customer service Lion Air, Anda dapat menghubungi nomor call center yang telah disediakan. Untuk wilayah Indonesia, call center Lion bisa Anda hubungi pada nomor +6280 4177 8899 atau +6221 6379 8000. Nomor tersebut merupakan call center Lion Air 24 jam sehingga Anda bisa menghubungi kapan saja.

Bagaimana jika Anda berdomisili di luar Jakarta dan ingin menghubungi call center tersebut? Perlu diketahui bahwa nomor call center tersebut berlaku untuk call center Lion Air Jakarta dan daerah lainnya. Meskipun Anda tinggal di luar kota Jakarta dan hendak menyampaikan keluhan kepada petugas customer service, maka Anda dapat menekan nomor yang telah tercantum di atas.

Sebagai contoh, call center Lion Air Surabaya tersedia pada nomor tersebut. Call center Lion Air Medan juga dapat Anda hubungi pada nomor yang telah disebutkan sebelumnya. Namun jika Anda ingin menelepon call center dari luar negeri seperti Singapura atau Malaysia, tersedia nomor khusus yang bisa dihubungi.

Call center untuk luar negeri berbeda dengan call center Lion Air Indonesia. Untuk wilayah Singapura, call center yang tersedia adalah +65 6339 1992. Sedangkan untuk wilayah Malaysia, nomor yang bisa Anda hubungi adalah +60 03 7841 5333. Perlu Anda ketahui bahwa nomor tersebut bukanlah call center Lion Air bebas pulsa sehingga Anda harus memastikan saldo pulsa mencukupi.

Selain menghubungi nomor tersebut, tersedia pula layanan customer care melalui nomor +6221 6379 800 ext 0 atau fax +6221 633 5669. Anda juga dapat mengirimkan email ke alamat [email protected].

Call center Lion Air siap untuk melayani Anda dan menerima segala pertanyaan, keluhan, kritik dan saran yang Anda berikan. Hubungi nomor telepon yang telah tersedia di atas kapan saja dan di mana saja karena layanan no call center Lion Air terbuka selama 24 jam.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~